Sukses

Pejalan Kaki Ini Pesan Pizza di Puncak Gunung, Biaya Kirim Hampir Rp 5 Juta

Pejalan kaki memesan pizza di puncak Gunung Fuji, biaya pengiriman hampir Rp 5 juta.

Liputan6.com, Jakarta Sudah banyak orang yang menikmati hiking untuk melepas penat dari rutinitas harian. Tak sedikit dari mereka yang menikmati aktivitas tersebut bersama dengan teman maupun melakukannya sendiri. Beberapa orang bahkan menetapkan pendakian gunung sebagai tujuan hidup karena pemandangannya yang menakjubkan.

Seorang pria asal Jepang baru-baru ini berbicara tentang pengalaman mendaki Gunung Fuji. Dia menceritakan pengalaman uniknya tersebut dalam sebuah utas di Twitter.

"Saya melakukan perjalanan hiking kemarin (20 Agustus) dan seseorang memesan Domino's Pizza," tulis pemilik Twitter yang dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, Jumat (26/8/2022).

Dalam foto yang dibagikan, tampak seorang pengirim alias kurir makanan tersebut membawa tas pengiriman di bahunya. Lalu, ia mengeluarkan pizza dari dalam tas tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Biaya kirim hampir Rp 5 juta

Melansir dari World of Buzz, pria pemilik Twitter tersebut mulai mencari kurir di YAMAP karena dia penasaran siapa orang yang memesan pizza di puncak Gunung Fuji. Tanpa diduga, ia dapat menemukan pengirim barang dari situs web.

Pada pukul 7:38 pagi waktu setempat, tampaknya petugas pengantaran menerima pesanan pizza dan mulai mendaki. Setelah 5 jam mendaki, dia berhasil mencapai puncak dan menyerahkan pizza.

Pizza tersebut berharga $3.776 yen (Rp 408,6 ribu), tetapi biaya pengirimannya mengejutkan yakni $40.000 yen (Rp 4,3 juta) atau hampir 5 juta rupiah.

Karena sang kurir juga harus mendaki untuk mengantar pizza, tak sedikit warganet yang merasa simpati padanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.