Sukses

10 Wisata Taiwan yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan, Eksotis dan Menawan

Wisata Taiwan yang menarik untuk dikunjungi saat liburan.

Liputan6.com, Jakarta Taiwan adalah salah satu negara di Asia yang menjadi incaran banyak wisatawan. Hal ini dikarenakan Taiwan memiliki jarak tempuh yang tidak terlalu jauh, namun memiliki tempat wisata yang sangat lengkap. Tempat wisata Taiwan yang sangat terkenal adalah Ximending, di mana pengunjung akan melihat kehidupan penduduk yang ada di sana, juga menyaksikan atraksi khas Taiwan.

Tidak kalah menarik dengan negara wisata lainnya, keunggulan tempat wisata Taiwan, sama seperti wisata alam, sejarah, kuliner, budaya khas dan masih banyak lagi. Semuanya itu bisa kamu temukan saat berpelesir ke Taiwan. 

Mungkin beberapa masih merasa asing untuk menjadikan Taiwan sebagai destinasi wisata liburan, namun tempat wisata Taiwan ternyata memiliki akses WiFi gratis hampir di setiap sudut kota. Selain itu, saat memilih untuk liburan di Taiwan, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan indah juga menemukan artefak-artefak terbaik di Taiwan. 

Berikut ini wisata Taiwan yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (26/8/2022). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wisata Taiwan

1. Taipei Story House

Bagi masyarakat Taiwan, tempat wisata ini memiliki arti khusus, karena tempat ini dulunya dikenal dengan nama Yuanshan Mansion dan saat ini dibuka menjadi museum di Taipei Expo Park. Pada tahun 1913 bangunan ini dibuat bertujuan sebagai tempat menginap bagi para pedagang-pedagang kaya.

2. Masjid Agung Taipei

Buat wisatawan Muslim, tidak perlu untuk mengkhawatirkan tempat ibadah, karena saat berkunjung ke sini, warga Taipei sangat ramah dengan wisatawan Muslim, juga sangat mudah untuk menemukan makanan halal. Saat berada di Taipei kamu juga akan dipermudah untuk menemukan tempat ibadah. Di Taipei terdapat masjid yang sangat megah bernama Taipei Grand Mosque. Kamu bisa datang ke sini untuk melakukan wisata religi di tempat wisata di Taiwan ini. Di sekitar masjid kamu akan menemukan penjual-penjual makanan halal.

3. Hualien

Wisata Taiwan yang wajib dikunjungi saat berada di Taiwan adalah Hualien. Hualien merupakan salah satu kawasan wisata yang bisa kamu kunjungi jika ingin menikmati pemandangan indah. Salah satu lokasi yang tak boleh terlewatkan juga adalah Taroko Gorgem. Tempat ini merupakan sebuah ngarai yang sangat panjang, serta diapit oleh pemandangan yang sangat keren. Di sini juga ada sungai berair jernih dengan barisan pegunungan, destinasi ini menjadi rekomendasi menarik untuk liburan keluarga. 

 

3 dari 4 halaman

Wisata Taiwan

4. Shilin Night Market

Taipei merupakan ibukota dari negara Taiwan. Kawasan ini menjadi sangat ramai karena adanya Pasar Malam Shilin atau yang sering disebut Shilin Night Market. Setiap malamnya akan ada ratusan penjual yang menawarkan dagangannya terutama kuliner khas Taiwan. Tempat ini sangat cocok untuk menemukan aneka jenis kuliner unik yang berbeda dengan di Indonesia.

5. Raohe Street Night Market

Taiwan menjadi pusatnya pasar malam yang sangat ramai dikunjungi, baik itu warga lokal maupun wisatawan asing. Karena memiliki keunikannya masing-masing, wisata Taiwan ini punya keunikan karena kerap mengadakan pertunjukan tradisional hingga modern. Selain itu, makanan dan barang-barang yang dijual di sini juga sangat murah. Pengunjung juga bisa menikmati keseruan pasar malam ini dengan mencoba aneka sajian kuliner khas Taiwan dan permainan seru.

6. Kuil Xingtian

Tempat wisata Taiwan selanjutnya yang wajib dikunjungi, juga cukup terkenal adalah Kuil Xingtian. Tempat ini terletak tepat di District Zhingshan yang mulai dibangun untuk mengenang salah satu kaisar yang dianggap sebagai penyelamat. Bangunannya ini juga memiliki arsitektur khas, juga memiliki makanan tertentu.

4 dari 4 halaman

Wisata Taiwan

7. Air Terjun Shi Fen

Wisata Taiwan juga memiliki Air Terjun Shi Fen yang menakjubkan. Air terjun ini dialiri dari sungai Keelung. Lokasi air terjun ini tidak jauh dari pusat kota, sehingga mudah untuk dijangkau. Ketika sampai di tempat wisata alam Taiwan ini, pengunjung akan disuguhkan udara yang segar dengan pepohonan rindang. Tidak hanya itu, airnya juga jernih dan berwarna kehijauan.

8. Sun Lake Moon

Sun Lake Moon juga merupakan tempat wisata Taiwan yang menjadi andalan. Tempat ini merupakan danau yang paling besar di Taiwan, saat berada di sini, pengunjung akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah berupa gunung-gunung menjulang tinggi. Waktu yang cocok untuk mengunjungi tempat ini saat pagi dan sore hari. Kamu akan mendapatkan cahaya matahari memerah yang sangat menakjubkan. Pengunjung juga bisa menelusuri jalan setapak hingga ke puncak bukit atau menyewa sebuah perahu, untuk menikmati keindahan alamnya.

9. Ximending

Tempat wisata Taiwan yang bisa dikunjungi saat liburan di Taiwan adalah Ximending. Tempat ini terletak di jantung kota Taiwan. Saat mengunjungi tempat wisata ini, waktu yang cocok adalah malam hari. Di waktu tersebut para pengunjung akan melihat bagaimana kehidupan orang-orang di sana yang menakjubkan. Tempat ini dihiasi lampu-lampu yang menyala terang juga jalanan yang selalu ramai membuat tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi. Selain menikmati ramainya orang berlalu-lalang dihiasi pancaran sinar lampu, kamu juga bisa melihat berbagai macam atraksi khas Taiwan.

10. Chiang Kai Shek Memorial Hall

Chiang Kai Shek Memorial Hall merupakan tempat wisata Taiwan selanjutnya yang wajib untuk dikunjungi. Tempat ini adalah balai peringatan yang dibangun untuk mengenang jasa-jasa presiden pertama Taiwan. Tempat wisata Taiwan ini memiliki bentuk bangunan yang khas juga megah, menjadikannya tempat wisata ini sebagai salah satu destinasi wisata di Taiwan yang sangat ikonik. Saat berkunjung ke sini, pengunjung bisa menikmati arsitektur yang dibuat dengan penuh makna. Di waktu-waktu tertentu, tempat ini akan dilakukan pergantian penjaga layaknya istana-istana yang perlu dijaga ketat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.