Sukses

24 Manfaat Susu Bear Brand, Tingkatkan Daya Tahan Tubuh hingga Atasi Insomnia

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak manfaat susu Bear Brand, mulai dari menjaga kesehatan sampai dengan mengatasi masalah insomnia. Susu Bear Brand merupakan produk susu dalam kemasan kaleng.

Meski namanya Bear Brand, namun produk ini tetap dibuat dari susu sapi. Dengan kata lain, manfaat susus Bear Brand sama baiknya dengan manfaat susu sapi.

Dengan mengonsumsi susu secara rutin, Anda akan dapat merasakan manfaatnya bagi kesehatan maupun kecantikan. Bahkan susu juga dipercaya ampuh mengatasi masalah insomnia. Hal itu pula manfaat susu Bear Brand.

Yang menarik dari susu merek ini adalah proses pembuatannya yang berbeda dari proses pembuatan produk susu. Produk susu kemasan ini telah melalui proses sterilisasi yang jauh lebih baik daripada susu lainnya.

Dengan proses sterilisasi tersebut, manfaat susu Bear Brand bahkan bisa dirasakan dan dapat dikonsumsi untuk segala usia, mulai dari anak lepas dari ASI atau 2 tahun.

Manfaat susu Bear Brand jelas tak lepas dari kandungan nutrinya. Satu kaleng susu Bear Brand mengandung  banyak protein, vitamin, dan lemak yang sangat baik untuk pertumbuhan tubuh dan kesehatan. Susu bear brand mengandung vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, D, mineral, dan kalori.

Dengan banyaknya kandungan nutrisi dalam susu beruang, membuat beberapa pakar kesehatan dan juga dokter sering menganjurkan seseorang yang sedang sakit untuk mengonsumsi susu beruang setiap hari.

Berikut adalah manfaat susu Bear Brand, baik untuk kesehatan maupun kecantikan, seperti yang telah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (26/8/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

Perkuat Tulang hingga Jaga Berat Badan

1. Memperkuat Tulang

Manfaat susu Bear Brand tak lain adalah dapat memperkuat tulang. Sebab, susu sapi merupakan sumber kalsium terbaik. Kalsium adalah nutrisi penting untuk tulang dan gigi. Bahkan, sekitar 99% kalsium tubuh disimpan di tulang dan gigi.

Selain itu, kandungan protein dalam susu sapi juga berperan dalam membentuk sekitar 50% volume tulang dan sekitar sepertiga massa tulang. Minum susu sapi secara rutin dapat risiko osteoporosis.

2. Menjaga Kesehatan Gigi

Enamel gigi yang merupakan lapisan terluar gigi mudah terkikis karena rentan terhadap asam dan penumpukan bakteri. Penting untuk mengkonsumsi susu sapi untuk mendapatkan manfaat vitamin D, vitamin K, dan juga kalsium.

3. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Selain kalsium dan protein, susu sapi juga mengandung senyawa antioksidan seperti vitamin E, selenium dan seng. Senyawa tersebut dapat memberikan manfaat susu sapi yang berperan dalam mencegah berbagai virus yang masuk ke dalam tubuh.

4. Menjaga Berat Badan

Manfaat susu bear Brand juga dapat membantu menurunkan berat badan. Sebab, susu sapi dapat membantu memicu rasa kenyang, sehingga menghindarkan dari makan berlebihan. Efek rasa kenyang yang bisa bertahan lama ini adalah efek dari kandungan protein tinggi dalam susu sapi. Selain itu, susu sapi juga dapat memasok lebih banyak energi.

3 dari 7 halaman

Lancarkan Pencernaan hingga Cegah Diabetes

5. Melancarkan Pencernaan

Susu sapi mengandung protein hewani lengkap, asam lemak omega-3, dan senyawa antioksidan yang menjadikannya zat anti inflamasi yang luar biasa. Zat-zat tersebut memberikan manfaat susu Bear Brand yang dapat meredakan peradangan pada perut, meningkatkan efisiensi pencernaan dan penyerapan nutrisi.

6. Membangun Otot

Susu sapi adalah sumber protein berkualitas tinggi, mengandung semua asam amino esensial. Maka tidak mengherankan jika manfaat susu sapi juga dapat membantu membangun otot. Selain menjadi sumber energi yang kaya dalam bentuk lemak jenuh, protein susu sapi juga berperan dalam membangun jaringan-jaringan otot.

7. Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat susu Bear Brand untuk menjaga kesehatan jantung tidak lepas dari kandungan nutrisinya yang berupa lemak omega-3 yang tinggi. Kandungan lemak omega-3 adalah jenis kolesterol 'baik' dalam tubuh, yang benar-benar dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung dan mencegah kondisi kardiovaskular, seperti serangan jantung atau stroke.

8. Mencegah Diabetes

Manfaat susu Bear Brand juga dapat mencegah penyakit diabetes. Ini tidak lain karena susu sapi mengandung vitamin B dan mineral yang tinggi yang berperan membantu metabolisme tubuh berjalan secara efisien.

Tidak hanya itu, kandungan tersebut juga berperan mengontrol kadar glukosa dan insulin. Jika kadar gula dapat terkontrol dengan baik, maka tubuh akan terhindar dari diabetes.

 

4 dari 7 halaman

Turunkan Risiko Kanker hingga Bangun Jaringan Janin

9. Menurunkan Risiko Kanker

Manfaat susu Bear Brand juga dapat menurunkan risiko kanker. Sebab, susu sapi mengandung kalsium yang tinggi.

Kandungan kalsium yang tinggi dapat mengurangi risiko kanker usus besar atau kanker dubur. Kalsium yang tinggi juga dapat mengurangi risiko kanker payudara premenopause.

10. Meningkatkan Kualitas Tidur

Manfaat susu Bear Brand selanjutnya adalah bisa meningkatkan kualitas tidur. Sebab, susu sapi dapat memicu produksi serotonin, hormon yang dikaitkan dengan suasana hati, nafsu makan, dan tidur.

11. Mencegah Bayi Lahir dengan Berat Terlalu Ringan

Susu sapi mengandung vitamin D yang penting untuk ibu hamil karena vitamin D berfungsi untuk mencegah terjadinya berbagai masalah pada tulang bayi, serta mencegah bayi lahir dengan berat terlalu ringan.

12. Membangun Jaringan Janin

Kandungan protein dalam susu sapi memang sangat tinggi. Makan tidak mengherankan jika manfaat susu sapi lainnya adalah perannya dalam memperkuat rahim, melancarkan aliran darah, mendukung perkembangan payudara, serta membantu perkembangan jaringan-jaringan pada bayi.

Manfaat susu sapi ini juga didukung oleh sebuah penelitian dari Ohio State University. Penelitian menyebutkan bahwa asupan protein yang cukup selama kehamilan dapat menambah berat badan bayi serta mengurangi masalah kesehatan pada bayi.

5 dari 7 halaman

Lancarkan ASI dan Jaga Kesehatan Rambut

13. Memperlancar Produksi ASI

Produksi ASI jelas dipengaruhi oleh asupan nutrisi dari semua makanan yang dikonsumsi ibu. Mengonsumsi susu sapi memang tidak wajib dilakukan oleh ibu menyusui. Hanya saja, manfaat susu sapi dapat memenuhi kebutuhan nutrisi yang dapat meningkatkan produksi ASI.

14. Menetralkan Racun

Manfaat susu Bear Brand juga dapat menetralkan racun. Ini tidak lain karena kandungan susu sapi berupa mineral mineral, serta beragam vitamin yang tentunya akan sangat baik bagi tubuh. Kandungan inilah yang akan dapat membantu menetralisir racun yang ada dalam tubuh.

15. Menjaga dan Menurunkan Tekanan Darah

Kalsium, kalium, protein dan magnesium memiliki peran penting dalam manfaat susu sapi untuk menjaga dan menurunkan tekanan darah.

Selain itu, kalsium dalam susu sapi juga dapat mengontrol penyerapan lemak jahat pada usus sehingga pada akhirnya dapat mencegah kenaikan tekanan darah.

16. Menjaga Kesehatan Rambut

Tak hanya untuk kesehatan, manfaat susu Bear Brand juga bisa menguatkan kuku dan rambut. Kandungan protein dan lemak dalam susu mampu menguatkan rambut, sementara kandungan kalsiumnya membantu pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan rambut.

Vitamin A, B6, biotin dan kalium dalam susu sapi berperan dalam menjaga rambut agar tetap lembut dan berkilau. Selain itu, kandungan vitamin A dalam susu juga diyakini dapat membuat kulit menjadi lebih sehat dan halus.

6 dari 7 halaman

Mencerahkan Kulit hingga Kecilkan Pori-Pori

17. Mencerahkan Kulit

Manfaat susu Bear Brand juga dapat mencerahkan kulit dengan merangsang peluruhan sel-sel kulit berpigmen. Kandungan vitamin A dalam susu juga diyakini dapat membuat kulit menjadi lebih sehat dan halus.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, aplikasikan susu sapi sebagai masker. Caranya, campur dua sendok makan susu, satu sendok makan madu, dan dua sendok makan air hangat.

Kemudian, leskan ke seluruh wajah Anda. Setelah mengering, bilas dengan air hangat. Vitamin, mineral, dan protein yang terkandung di dalamnya akan membuat kulit cerah dan bersinar.

18. Pembersih Kulit Sensitif

Banyak produk pembersih kulit yang dijual di pasaran. Hanya saja, produk tersebut tidak selalu cocok dengan setiap jenis kulit. Menggunakan produk pembersih seperti itu tentu sangat berisiko bagi kulit yang sedang iritasi.

Susu sapi bisa menjadi alternatif pengganti produk pembersih wajah. Caranya, pijat kulit wajah Anda dengan susu dua kali sehari, kemudian lanjutkan dengan kapas basah dan tepuk perlahan.

19. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat susu Bear Brand antara lain juga dapat mencegah penuaan dini. Ini karena susu sapi mengandung enzim, protein, mineral dan vitamin. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda bisa mengaplikasikan susu sebagai masker.

Caranya, campur pisang yang sudah dihaluskan dan beberapa sendok makan susu. Oleskan pada seluruh wajah dan diamkan hingga 15 menit. Lalu, bilas dengan air. Masker ini akan menyamarkan garis-garis wajah dan juga mencerahkan wajah.

20. Mengecilkan Pori-Pori

Susu sapi bisa dijadikan berbagai macam produk, salah satunya sour cream dan sour milk. Jika Anda memiliki pori-pori yang besar dan terbuka, Anda dapat mengambil sour cream dan mengoleskannya di muka dan leher. Seluruh produk susu dapat mengecilkan pori-pori yang besar.

7 dari 7 halaman

Bersihkan Kulit hingga Kencangkan Wajah

21. Membersihkan Kulit dari Minyak

Manfaat susu Bear Brand juga dapat membersihkan kotoran minyak dengan bantuan enzim lipase yang larut dalam lemak, kotoran dari protein dengan bantuan protease, dan sel-sel kulit mati dengan asam laktat.

Caranya, basahi kapas dengan susu, lalu usapkan pada wajah. Setelah lima menit, bilas dengan air. Anda juga bisa mengaplikasikannya dengan cara, potong pepaya dan susu. Oleskan campuran tersebut di seluruh wajah dan leher. Setelah beberapa menit, bilas dengan air dingin.

22. Meredakan Sakit Kulit akibat Terbakar Matahari

Susu juga memiliki efek anti-inflamasi, pelembap, dan bahan lain untuk memperbaiki kulit. Hanya dengan menggunakan buttermilk langsung pada kulit akan membuat kulit terasa dingin dan menyembuhkan kulit yang terbakar.

23. Melembabkan Kulit

Susu sapi mengandung air, lemak, dan protein yang dapat menggantikan pelembab alami yang hilang pada tipe kulit kering, meningkatkan elastisitas kulit, dan menjadikan kulit lembut dan bersinar.

Caranya adalah dengan mengoleskan susu di seluruh wajah dan leher, diamkan hingga 10 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Selain itu, susu juga bisa diaplikasikan sebagai masker dengan cara, campur dua sendok makan susu, satu sendok makan madu, dan satu sendok makan jus lemon. Oleskan pada wajah dan biarkan hingga kering selama 10 menit.

24. Mengencangkan Wajah

Susu sapi mengandung berbagai macam nutrisi seperti vitamin dan mineral yang mampu mengencangkan kulit. Untuk mendapatkan manfaat susu sapi untuk mengencangkan kulit, Anda bisa mengaplikasikannya sebagai masker.

Caranya, ambil dua sendok makan bubuk susu murni, tuangkan dalam mangkuk dan tambahkan satu sendok makan madu plus kapsul vitamin E, aduk hingga merata kemudian oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas sampai bersih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.