Sukses

Duta Sheila On 7 Dikabarkan Akan Solo Karier, Ini 4 Faktanya

Duta Sheila On 7 ingin mencari suasana baru di usianya yang tak lagi muda.

Liputan6.com, Jakarta Duta vokalis band Sheila On 7 merupakan sosok yang populer pada era 1990-an. Berkarier sejak 1996, pemilik nama Akhdiyat Duta Mojo ini masih tetap eksis hingga saat ini bersama Sheila On 7. Meski sudah jarang tampil di layar kaca, namun ketenaran band asal Yogyakarta ini tak lekang oleh waktu.

Hal itu juga tak lepas dari keeksisan sang vokalis. Bukan hanya karena suara merdunya, namun Duta Sheila On 7 juga mencuri perhatian berkat kepribadianya yang sederhana. Pria kelahiran 1980 ini tak pernah menunjukkan gaya hidup mewah, meski dirinya terbilang salah satu musisi ternama Tanah Air.

Pernah kepergok jajan cilok di pinggir jalan dan tak jaim langsung memakannya dari plastik. Kini, suami Adelia Lontoh itu membawa kabar baik dengan mengumumkan dirinya akan segera bersolo karir. Kabar ini pun mengejutkan penggemarnya bahwa vokalis Sheila On 7 ini akan terjun sebagai penyanyi solo.

Berikut ini beberapa fakta Duta Sheila On 7 yang akan menekuni solo karir, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (29/8/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Gebrakan baru

Kabar Duta Sheila On 7 akan terjun sebagai penyanyi solo pun telah mengejutkan penggemarnya. Vokalis Sheila On 7 itu dikabarkan akan menekuni solo karirnya. Ia ingin merasakan suasana baru dalam karir bermusiknya setelah menjadi anak band bersama Sheila On 7 selama 26 tahun.

"Umurku wes (sudah) 42 mas, perlu sesuatu yang baru," ungkap Duta, seperti melansir dari KapanLagi.com pada Senin (29/8/2022).

3 dari 5 halaman

2. Sudah siapkan lagu

Akan menekuni solo karir, rupanya vokalis band kelahiran Lexington, Kentucky, Amerika Serikat itu telah menyiapkan beberapa lagu. Lagu yang akan segera dipasarkannya itu pun akan punya warna yang berbeda dengan lagu bandnya. Bahkan, Duta dikabarkan telah menyiapkan beberapa project untuk lagu solonya.

4 dari 5 halaman

3. Tegaskan tak hengkang dari band

Meskipun ia terjun menjadi penyanyi solo, Duta masih ingin tetap berada di band yang telah membesarkan namanya itu. Ia menegaskan akan komitmen bahwa dirinya tak akan hengkang dari Sheila On 7. Karena itu, ia pun menampik kabar miring terkait kisruh internal di dalam band-nya. Duta menegaskan bahwa hubungannya dengan Eross dan Adam masih baik-baik saja.

5 dari 5 halaman

4. Saling mendukung

Mengetahui bahwa Duta akan terjun ke solo karir, rekan satu band-nya pun telah mendukung dan memberi semangat untuk karir solonya yang sebagaimana Duta ingin mencari suasana yang baru.

Salah satu rekan yang mendukungnya adalah Eross. Duta bahkan mengatakan kalau Eross heran kepada dirinya yang tidak mencoba untuk bersolo karir sejak dulu. Adanya project solo tersebut, Duta berharap bisa mendapat banyak wawasan dan sesuatu yang beda selain yang didapat dari band-nya saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.