Sukses

Wajib Tahu! Ini Tanda-Tanda Kucing Kamu Sedang di Masa Kehamilan

Liputan6.com, Jakarta Hewan mamalia satu ini menjadi hewan peliharaan yang digandrungi oleh sebagian orang. Kucing, seperti hewan betina lainnya, akan mengalami proses hamil, melahirkan, dan menyusui anaknya. Biasanya, kucing mampu melahirkan anak mulai dari 3 sampai 6 anak kucing.

Terkadang kita dibuat bingung ya, kucing betina yang dipelihara awalnya kurus, tapi berubah menjadi gemuk. Itu bisa jadi pertanda bahwa kucing kamu sedang ada di masa kehamilan ya. Selain itu, kucing betina peliharaanmu menjadi jauh lebih manja dibandingkan sebelumnya. Yang kedua, itu juga menjadi tanda-tanda kehamilan dari kucing lho.

Selain kedua di atas, ada lagi lho tanda-tanda kucing berada pada masa kehamilan. Apa saja itu? Simak selengkapnya di bawah ini ya!

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 6 halaman

1. Perut Kucing Semakin Besar

Diperlukan waktu selama tiga minggu untuk melihat perut kucing betinamu semakin membersar. Yup, perubahan secara fisik ini berupakan perubahan yang paling mencolok dan dapat dilihat kasat mata.

Nah, jika kamu melihat tanda perubahan ini, berarti kucingmu sedang pada masa hamil ya. Kamu tinggal tunggu masa kehamilannya selesai yang akan berlangsung selama 58 sampai 67 hari.

3 dari 6 halaman

2. Puting Kucing Semakin Memerah

Kucing memiliki puting susu sebanyak 6 buah. Dan jika kucing sudah masuk masa kehamilan, puting kucing akan berubah menjadi warna merah muda dan ukurannya akan membesar.

Dan ketika proses itu sudah terjadi, kucing betinamu dipastikan akan melahirkan 2 hingga 3 minggu lagi lho! Untuk itu, kamu harus menyiapkan tempat senyaman mungkin untuk kucing melahirkan.

4 dari 6 halaman

3. Nafsu Makan Naik

Ketika kamu melihat nafsu makan kucingmu meningkat, itu berarti ia sedang pada masa kehamilan lho. Karena mereka membutuhkan energi dan protein lebih banyak dibandingkan kucing di luar masa kehamilan ya. Apapun yang mereka makan, akan dikonsumsi juga oleh anaknya yang ada di dalam perut. Jadi, kucing membutuhkan makan yang banyak.

5 dari 6 halaman

4. Bulu Kucing Rontok

Kamu pernah merasa bahwa membeli makanan kucing yang salah sehingga bulnya jadi rontok? Atau memandikan dengan cara yang salah? Eits, terkadang bukan itu kok penyebabnya. Karena jika kucing memasuki masa kehamilan, bulunya akan tiba-tiba rontok lho.

Itu bisa terjadi karena hormon kulit kucing meningkat, sehingga kulit kucing menjadi berminyak. Dan bulu kucing akan sedikit menipis dan rontok di beberapa bagian. Itu akan terjadi ketika kucing sedang hamil muda di usia 1 hingga 2 minggu ya.

6 dari 6 halaman

5. Jadi Lebih Manja

Jika kucingmu lebih manja dari biasanya, itu berarti salah satu tanda kucing sedang pada masa kehamilan lho. Karena saat hamil, sang kucing butuh elusan dari sang pemilik agar lebih tenang. Selain itu, kucing akan terlihat menjadi semakn gelisah ketika di masa akhir kehamilannya lho.

Itu dia 5 tanda kucing sedang ada pada masa kehamilan ya! Jangan lupa, untuk memberikan asupan nutrisi dan protein yang banyak dan tepat, kamu harus memberikan makanan yang terjamin keasliannya ya! Kamu bisa mencari di toko yang Selalu Ada Selalu Bisa!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.