Sukses

6 Potret Benda Meleleh Ini Jadi Bukti Suhu Bumi Makin Panas

Benda yang meleleh ini bikin ngeri.

Liputan6.com, Jakarta Setiap wilayah di dunia memiliki musim yang berbeda-beda dan tidak menentu. Jika hidup di Eropa, kamu akan merasakan musim salju, gugur dan semi. Hal itu pun membuat pakaian yang digunakan tiap musim berbeda. Di Indonesia sendiri yang terletak di khatulistiwa, hanya memiliki dua musim, yaitu musim penghujan dan musim kemarau.

Biasanyaa musim ini juga terjadi per enam bulan sekali bahkan lebih, tetapi kadang musim di Indonesia dinilai tidak teratur. Namun seiring pemanasan global yang terjadi, kondisi cuaca nampaknya berubah. Penduduk dunia merasakan panas yang sudah tidak lazim seperti tahun-tahun sebelumnya. Pemanasan global bukan sekadar isu angin lalu tapi terlihat dan terasa nyata.

Misalnya saja hampir setiap hari kamu mengeluh udara panas, mengeluh kota satu sama panasnya dengan kota lain padahal sebelumnya dikenal sejuk. Merasa panasnya udara makin gila-gilaan sampai bikin kulit gosong kalau terpapar dalam waktu yang lama. Tidak hanya manusia saja yang merasakan, benda di sekitar pun merasakan pemanasan global.

Foto-foto benda meleleh yang beredar di media sosial pun jadi bukti jika bumi semakin panas. Berikut 6 potret benda meleleh ini jadi bukti suhu bumi makin panas, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (31/8/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ngeri banget, dinding vinyl rumah ini bisa meleleh gini.

3 dari 7 halaman

2. Lilin yang nggak dibakar juga meleleh.

4 dari 7 halaman

3. Jendela ini juga jadi lemes begini ya.

5 dari 7 halaman

4. Perosotan ini juga ikutan meleleh karena suhunya yang begitu panas.

6 dari 7 halaman

5. Lampu merah juga ikut kepanasan dan meleleh begini.

7 dari 7 halaman

6. Meja jadi pecah gara-gara suhu yang begitu panas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.