Sukses

9 Wisata Ancol yang Seru, Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan

Wisata Ancol yang wajib dikunjungi saat liburan.

Liputan6.com, Jakarta Saat memilih liburan di Jakarta, terdapat beberapa tempat wisata seru yang harus dikunjungi, salah satunya adalah wisata Ancol. Taman Impian Jaya Ancol merupakan tempat rekreasi terbesar di Indonesia dilengkapi dengan beragam wahana seru dan menarik. 

Berlokasi di wilayah Jakarta Utara, wisata Ancol menyuguhkan berbagai hiburan, mulai dari tempat rekreasi yang seru, wisata edukasi, konservasi alam dan masih banyak lagi. Tempat ini menjadi rekomendasi liburan yang menyenangkan untuk dikunjungi bersama keluarga.

Wisata Ancol juga memberikan sensasi liburan yang lengkap, karena pengunjung bisa menikmati wahana dengan teknologi tinggi saat di Dunia Fantasi, menyaksikan kehidupan biota laut di Sea World, tempat konservasi di Ocean Dream serta Pusat Kesenian Pasar Seni Ancol. 

Berikut ini wisata Ancol yang Liputan6.com lansir dari berbagai sumber, Rabu (31/8/2022).  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Wisata Ancol

1. Ocean Dream Samudra

Wisata Ancol selanjutnya adalah Ocean Dream Samudra. Melansir dari Ancol.com, tempat ini dibangun pada juni 1974 oleh Gubernur Ali Sadikin. Tempat wisata merupakan cita-citanya yang diwujudkan kepada masyarakat tentang sarana laut yang tentu memiliki potensi besar. Ocean Dream Samudra adalah salah satu tempat wisata yang memiliki nuansa konservasi alam, juga salah satu tempat terbesar yang menyuguhkan berbagai pentas, mulai dari pentas lumba-lumba, singa laut, aneka satwa, peragaan satwa, serta masih banyak lagi. 

2. Pantai dan Taman Ancol

Wisata Ancol yang wajib untuk dikunjungi adalah Pantai dan Taman Ancol. Tempat ini memiliki berbagai wahana juga fasilitas menarik, serta suasana yang sejuk. Karena kesejukan yang dimiliki, membuat Pantai Ancol  selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung, baik wisatawan lokal hingga mancanegara. Terdapat beberapa pantai yang menjadi tempat favorit untuk dikunjungi masyarakat, diantaranya Pantai Indah, Pantai Ria, dan Pantai Carnival. Wisata Ancol ini juga tersedia beberapa area permainan, mulai dari Beach Park, Swan Pedal Boat, Donut Boat, Kayak, Banana Boat juga Aqua Fun.

3. Pasar Seni 

Wisata Ancol selanjutnya yang wajib untuk dikunjungi adalah Pasar Seni. Tempat wisata ini didirikan diatas tanah dengan luas hingga 5,25 hektar. Wisata Ancol ini memiliki tempat yang cukup strategis. Pasar seni ini memiliki fasilitas hunian untuk para seniman, baik itu untuk seniman lukis, seni pahat, seni patung dan berbagai kerajinan lainnya. 

Tempat wisata Ancol ini merupakan salah satu wisata edukasi, secara khusus bagi pelaku seni. Wisata ini juga membuka pendidikan di bidang kesenian, Art Academy yang akan di didik oleh senior dalam bidang kesenian, mulai dari seni musik vokal, piano, biola dan masih banyak lagi. 

 

 

3 dari 5 halaman

Wisata Ancol

4. Gondola Ancol

Wisata Ancol berikutnya yang wajib untuk dikunjungi adalah Gondola Ancol. Saat berada di sini, pengunjung bisa merasakan keseruan mulai dari menaiki gondola atau kereta gantung yang berada di Taman Impian Jaya Ancol. Melalui kereta gantung tersebut, pengunjung bisa menikmati keindahan pantai juga menyaksikan berbagai macam wahana yang ada di sana.

Gondola Ancol ini juga menghubungkan Stasiun Pantai Festival ke Stasiun Teater Mobil. Dalam perjalanannya, pengunjung juga melintasi Pantai Indah, selain itu pengunjung dapat menjelajahi berbagai macam wahana yang telah tersedia.

5. Fauna Land

Wisata Ancol selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah Fauna Land. Tempat wisata yang memiliki tempat seluas 5 hektar ini, terdapat berbagai macam satwa. Saat berkunjung di Fauna Land, pengunjung akan melihat beragam satwa yang menjadi daya tarik wisata Ancol ini. Tempat wisata ini juga memiliki koleksi hewan langka juga unik, di antaranya singa putih yang berasal dari Afrika Selatan.

Ketika berada di Fauna Land, pengunjung akan menyaksikan pertunjukan Bird Show yang menarik juga  menghibur. Terdapat beberapa hewan jinak juga ada di tempat ini, sehingga pengunjung juga bisa berinteraksi secara langsung.

 

 

4 dari 5 halaman

Wisata Ancol

6. Allianz Ecopark

Wisata Ancol berikutnya yang wajib untuk dikunjungi saat liburan adalah Allianz Ecopark. Tempat ini memiliki luas hingga mencapai 34 hektare, Tempat yang dulu digunakan sebagai Padang Golf Ancol ini, sekarang disulap menjadi taman rekreasi yang indah juga menarik. Tempat wisata Ancol ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama dengan keluarga. Tempat ini tidak hanya dijadikan sebagai taman hiburan, namun menyajikan wisata edukasi serta petualangan yang menarik.

Wisata Ancol ini memiliki empat zona dengan nuansa edukasi mulai dari Eco Care, Eco Art, Eco Nature, hingga Eco Energy. Selain itu, saat berada di Allianz Ecopark, pengunjung akan menemukan berbagai wahana menarik di antaranya Learning Farm, Eco-Bike, Rumah Lebah, hingga Eco-Market.

7. Sea World

Wisata Ancol yang sangat populer serta menjadi rekomendasi menarik untuk dikunjungi ketika liburan  adalah Sea World. Tempat wisata ini mengusung konsep edukasi, hiburan serta konservasi. Wisata Sea World Ancol memiliki paket liburan yang dilengkapi dengan berbagai macam biota laut dan air tawar yang mungkin belum pernah Anda lihat. Terdapat 19 akuarium dan kolam terbuka di tempat ini, yang masing-masing akuariumnya memiliki konsep yang berbeda. Pengunjung bisa melihat akuarium mulai dari Interactive Aquarium, Shark Aquarium, Antasena Tunnel, Main Aquarium, Touch Pool, Car Aquarium, Jellyfish Sphere, hingga terdapat Museum Misteri Kehidupan Laut Dalam, serta wahana unik bernama Magic Aquarium.

Tersedia beragam fasilitas juga kegiatan yang menjadi penunjang untuk kenyamanan serta kepuasan pengunjung seperti aksi penyelam saat Feeding show di akuarium utama, juga duyung yang menyantap rumput laut dari tangan penyelam hingga aksi keganasan belut kerondong yang saling berebut makanan.

5 dari 5 halaman

Wisata Ancol

8. Dunia Fantasi 

Tempat wisata Ancol yang sangat populer adalah Dunia Fantasi atau biasa disebut Dufan. Melansir dari ancol.com, Dufan atau dunia fantasi ini merupakan salah satu tempat hiburan dan rekreasi dengan konsep outdoor terbesar yang ada di Indonesia. Di tempat ini, pengunjung bisa bermain sepuasnya dengan berbagai wahana seru dan juga edukatif.

Terdapat beberapa wahana yang patut untuk Anda coba, antara lain Rumah Misteri, Paralayang, Baling-Baling, Zig Zag, Turbo Drop, Karavel, Poci Poci, Kora-Kora, Istana Boneka hingga Hysteria yang akan menantang adrenalin Anda. Dufan atau dunia fantasi ini menjadi rekomendasi menarik untuk liburan bersama keluarga.

9. Atlantis Water Adventure

Salah satu tempat wisata Ancol yang wajib dikunjungi saat liburan adalah Atlantis Water Adventure. Melansir dari  sumber yang sama, tempat ini merupakan taman yang direvitalisasi dari Taman Rekreasi Air Gelanggang Renang Ancol. Wisata Ancol ini memiliki luas hingga 5 hektar, membuat para wisatawan yang menjelajahi taman ini bisa sepuasnya bermain wahana di dalamnya.

Pengunjung juga bisa bermain di Asthatirta, Skybox, Crazy Slide, Dragon Race, Poseidon Wave, Dragon Slide, Antila River, Apollo Pool, Rainbow Splash Pool, hingga Elephant Pool.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.