Sukses

9 Cara Melacak HP yang Hilang dalam Keadaan Mati untuk Android dan iPhone

Kumpulan cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati.

Liputan6.com, Jakarta - Kehilangan HP karena dicuri atau lupa menaruh, solusinya bisa dengan cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati yang akan diulas kali ini. Ini memungkinkan pemilik menemukan HP yang hilang dalam keadaan mati karena baterai habis atau sengaja dimatikan.

Bagaimana cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati tersebut? Liputan6.com lansir dari berbagai sumber, cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati ada sembilan. Cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati ini bisa dilakukan melalui Google, Google Maps, email, iCloud, Samsung ID, hingga WhatsApp.

Cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati tersebut cocok untuk Android maupun iPhone. Beberapa cara melacak HP, ada yang sangat akurat dan pada beberapa kondisi ada yang tidak begitu akurat. Cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati ini akan menampilkan lokasi terakhir HP dalam keadaan hidup.

Agar lebih memahaminya, berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam sembilan cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati dan penjelasannya, Jumat (2/9/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Melacak HP yang Hilang dalam Keadaan Mati

1. Google Maps

- Masuk ke aplikasi Google Maps, lalu cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati pilih Garis Tiga pada sisi kiri atas.

- Pilih opsi segitiga kecil pada pojok kanan, kemudian cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati klik Tambahkan Akun.

- Ketik alamat email yang berada dalam HP yang hilang, lalu cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati klik Berikutnya.

- Kemudian cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati, masukkan kata sandi dan klik Saya Setuju.

- Pilih opsi Segitiga kecil pada kanan atas, cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati klik Linimasa Anda, dan OK.

2. Google

- Mulai cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati dengan login ke akun Gmail yang ada di HP, melalui aplikasi browser di PC atau laptop.

- Klik ikon titik sembilan yang ada di bagian kanan atas, cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati pilih opsi "Akun" dan klik menu "Keamanan".

- Setelah itu, cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati cek informasi mengenai perangkat yang memiliki akses Gmail Anda.

- Pilih HP yang hilang untuk melacaknya, lalu cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati klik tombol "Detail selengkapnya".

- Klik opsi menu "Cari perangkat" maka cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati akan diarahkan ke fitur layanan Find My Device milik Google.

3. Email

- Cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati, mulai login ke akun Gmail.

- Klik ikon titik sembilan yang ada di bagian kanan atas dan cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati pilih opsi "Akun" dan klik menu "Keamanan".

- Setelah itu, cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati cek informasi mengenai perangkat yang memiliki akses Gmail Anda.

- Pilih HP yang hilang untuk melacaknya, lalu cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati klik tombol "Detail selengkapnya".

- Klik opsi menu "Cari perangkat" dan cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati nantinya Anda akan diarahkan ke fitur layanan Find My Device milik Google.

4. Google ADM

- Cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati gunakan gadget lain atau laptop agar dapat log in ke ADM dengan masuk ke akun google.

- Masukkan alamat email serta kata sandi.

- Kemudian cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati akan terlihat nama dari HP Android yang terkoneksi dengan alamat email yang sudah dimasukkan pada layar.

- Selanjutnya cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati, akan terlihat juga alamat di mana HP tersebut berada.

- Apabila ADM tidak muncul, maka cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati selesai.

5. Samsung ID

- Cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati, kunjungi situs Samsung Find My Mobile atau klik di sini.

- Sign in dengan ID HP yang hilang, setelah itu cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati setujui seluruh legal information yang diberikan oleh Samsung.

- Cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati, klik Agree.

- Samsung Find My Mobile akan menunjukkan lokasi terakhir HP yang hilang, mengetahui informasi jaringan yang terhubung, serta sisa baterai.

- Kontrol HP dapat dilakukan untuk mengunci perangkat, hapus data, atau membunyikan alarm.

3 dari 3 halaman

Cara Melacak HP yang Hilang dalam Keadaan Mati

6. Mi Account

- Cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati, kunjungi situs Mi Cloud atau klik di sini.

- Sign in with Mi Account, cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati masukkan data sesuai HP yang hilang, dan password.

- Pilih Opsi Find Device, cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati hapus data jika HP telah ditemukan.

- Kemudian cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati masukkan HP dalam Lost Mode.

7. iCloud

- Cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati, kunjungi situs iCloud atau klik di sini.

- Kemudian cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati sign in menggunakan Apple ID HP yang hilang.

- Skip Two-Factor Authentication.

- Kemudian cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati, pilih opsi Find My iPhone.

- Setelah lokasi terungkap, cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati HP dapat dikontrol untuk mengaktifkan Lost Mode, hapus data, atau membunyikan alarm.

8. IMEI

- Cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati, ketik *#06# tanpa mengetuk tombol panggilan.

- Lalu cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati, nomor IMEI akan langsung muncul secara otomatis.

- Buka menu "Settings" di hp dan cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati buka "About Phone" atau "Tentang Ponsel".

- Lalu cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati akan muncul informasi mengenai nomor IMEI hp.

9. WhatsApp

- Cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati, masuk ke aplikasi WhatsApp menggunakan HP lain.

- Kemudian cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati, cari kontak atau nomor WA pada HP yang hilang.

- Klik kontak tersebut dan pilih ikon "Attach" atau "Lampiran"

- Setelah itu, cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati pilih ikon lokasi untuk dan klik "Bagikan Lokasi Terkini"

- Lalu cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati, pilih dan akan muncul kotak berisi pilihan jangka waktu berlakunya pembagian lokasi

- Pilih waktu berbagi lokasi paling lama yakni 8 jam, lalu cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati tekan dan pilih "Selanjutnya"

- Bakal muncul lokasi yang dibagikan pada nomor WA di HP yang hilang.

- Klik lokasi yang dibagikan dan cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati pilih kotak bertuliskan "Melihat lokasi terkini pada kotak pilihan".

- Lokasi yang dikirimkan tadi bakal muncul di HP penerima lokasi dan secara otomatis penerima bakal mengetahui lokasi Anda.

- Kemudian cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati klik "Dapatkan arah" dan masuk Google Maps untuk mengarahkan Anda ke lokasi HP yang hilang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.