Sukses

Punya Nama Sama, Tiga Wisudawan Ini Maju Berurutan Saat Dipanggil ke Depan

Liputan6.com, Jakarta Salah satu momen membahagiakan dalam hidup seseorang adalah momen wisuda. Siapa yang tak bahagia menanti momen tersebut. Euforia itu hanya bisa didapat setelah menyelesaikan ujian sekolah dan tugas akhir atau skripsi di tingkat perguruan tinggi.

Hal itu pula yang dirasakan oleh pemilik akun TikTok @nisaa_cha22. Perempuan tersebut membagikan momen ketika dirinya wisuda. Dalam video yang dibagikan, tampak para wisudawan berkumpul dalam sebuah aula gedung untuk menjalani wisuda.

Di depan juga sudah ada para petinggi universitas yang siap untuk memindahkan tali pada topi toga yang dipakai mahasiswanya. Calon wisudawan pun bersiap untuk naik ke atas panggung. Mereka tampak berbaris rapi di samping panggung.

Menariknya, ada kejadian lucu di mana tiga wisudawan dengan nama yang sama persis dipanggil secara berurutan. Berikut ulasan lengkapnya yang telah dirangkum Liputan6.com dari akun TikTok @nisaa_cha22 pada Minggu (4/9/2022).

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Nama dipanggil secara berurutan

Dalam video yang berdurasi 20 detik itu tampak MC acara menyebut nama Khoirunnisa, S.Pd. yang diikuti oleh seorang wisudawan yang maju. Sang rektor pun bersiap untuk memindahkan tali pada toga mahasiswa tersebut dari kiri ke kanan.

Namun setelah itu, MC tampak menyebut nama Khoirunnisa, S.Pd. lagi. Rupanya, wisudawan dengan nama dan gelar yang sama maju setelahnya. Menariknya, tak hanya dua kali, pembawa acara lalu menyebutkan lagi nama tersebut. Sehingga, total ada 3 wisudawan dengan nama dan gelar yang sama.

Tiga wisudawan yang sama-sama lulus dengan pujian tersebut maju secara berurutan ketika dipanggil oleh MC untuk naik ke atas panggung. Sontak, kejadian tersebut menjadi viral usai videonya diunggah di laman TikTok. Kejadian seperti itu dianggap jarang terjadi pada momen wisuda.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video yang telah ditonton hingga 1,1 juta kali oleh pengguna TikTok itu menuai berbagai komentar dari warganet. Banyak yang mengaku tertawa melihat kejadian itu. Tak sedikit pula yang mengira salah dengar ketika sang pembawa acara menyebut nama tersebut tiga kali.

"Kirain salah nyebut," tulis akun @reallykalxx.

"Kalo aku jadi MC-nya udah ngakak sampe S3," ujar akun @nezxxx4.

"Dulu mak bapaknya satu circle," tulis akun @abiiiiiiiiiiiyyl.

"Kirain manggil 3x karena belom nongol," ujar akun @dinachelsea4.

"Merasa terpanggil wkw," ujar akun @khairunnisanaifah.

 

4 dari 4 halaman

Tonton videonya berikut ini:

@nisaa_cha22

bisa-bisa nya nama kami ber urutan di panggil saat maju wisuda😭😭#wisuda #namasama #wisuda2022 #fyp

♬ I'm Addicted To- SUBAG GOO - SUBAG GOO

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.