Sukses

Masjid Ini Bagikan Sayuran ke Bapak-Bapak Usai Salat Jumat, Bikin Istri Bahagia

Liputan6.com, Jakarta Ada pemandangan berbeda dari sebuah masjid dalam video viral yang dibagikan oleh laman TikTok @bangunmadiyono. Seusai salat Jumat biasanya masjid membagikan makanan berupa nasi kotak, namun berbeda dengan tempat ibadah umat Islam yang ada dalam video tersebut.

Dalam video yang dibagikan, tampak bapak-bapak yang sedang memilih sayuran. Berbagai jenis sayuran pun sudah tersedia di depan masjid tersebut. Rupanya, jemaah masjid salat Jumat ini memang diminta untuk memilih sayuran yang akan mereka bawa pulang.

"Ekspresi bahagia bapak pulang Jumatan bawakan sayur untuk istri terkasih," tulis pemilik akun TikTok @bangunmadiyono yang dikutip Liputan6.com pada Minggu (4/9/2022).

Tak lama diunggah, video tersebut mendapat sorotan netizen. Ada yang mengungkapkan jika kegiatan unik tersebut bisa menjadi sebuah ide inspirasi untuk masjid yang lain. Karena banyak dan bisa diambil sepuasnya, para jemaah yang mendapatkan sayuran bisa bikin istri di rumah bahagia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Bikin istri bahagia

Dalam video yang berdurasi 12 detik itu, tampak berbagai jenis sayur yang sudah tertata rapi di atas meja. Bukan hanya tersedia dalam berbagai macam, sayur yang ada di sana juga terbilang sangat banyak karena terlihat sampai tertumpuk cukup tinggi.

Bapak-bapak yang berpakaian rapi lengkap dengan sarung dan pecinya itu secara tertib mengambil sayur yang berlokasi di halaman area masjid tersebut. Mereka memilih sayur mana yang kira-kira dibutuhkan dan disukai oleh seluruh anggota keluarga yang menanti di rumah.

Tampak kebahagiaan di wajah para bapak-bapak jemaah salat Jumat tersebut. Mereka juga begitu sumringah mengetahui akan membawa sayur untuk sang istri. Diketahui dari unggahan video yang lain, masjid yang membagikan sayuran kepada jemaahnya itu berlokasi di Magelang, Jawa Tengah.

Pemilik akun juga menuliskan dalam komentarnya, pembagian sayuran itu merupakan program Sedekah Jumat keliling (SEJUK) dari Masjid Khoiru Ummah di Masjid Hidayatul Muttaqi Bendosari Salam, Magelang.

 

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video masjid membagikan sayuran tersebut sudah hampir ditonton oleh 785ribu pengguna TikTok. Momen unik itu pun menuai berbagai komentar dari warganet. Tak sedikit yang mengapresiasi kegiatan tersebut karena berbeda dari masjid lainnya. Bukan berupa makanan jadi, tetapi bahan makanan yang bisa dimanfaatkan untuk hidangan seluruh keluarga di rumah.

"Nah ini jadi inspirasi buat yang buang-buang sayuran atau buah saat gak laku, modal bbm dikit antar ke masjid buat sedekah, amal baik yang pasti akan lebih berkah," tulis akun @tanti13_17.

"Sedekah ini berkah buat istri di rumah. Apalagi yang terkadang emang agak sulit ekonominya. Orang kan nggak sama, ada yang kekurangan ada yang lebih," tulis akun @katrinasdiyah.

"Masyaallah barokallahulana Walakum," tulis akun @casandraloppe.

"Yang ngambil sayuran fix suami-suami sayang istri," ujar akun @yuki_chan_chanel.

"Untung bapak-bapak, kalau emak-emak kayaknya pada heboh," tulis akun @user644792488.

4 dari 4 halaman

Saksikan videonya berikut ini:

@bangunmadiyono

ESPRESI BAHAGIA BAPAK PULANG JUMATAN BAWAKAN SAYUR UNTUK ISTRI TERKASIH#fyp #fypシ #fypシ゚viral #haas #khoiruummah #3110#munzalan #realmasjid

♬ suara asli - bangunmadiyono - bangunmadiyono

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS