Sukses

6 Kreasi Lukisan di Tutup Botol Ini Menakjubkan, Bak Hasil Jepretan Kamera

Potret lukisan di tutup botol bekas yang indah.

Liputan6.com, Jakarta Seni lukis biasa dijumpai pada media kertas atau kanvas. Atau yang lebih modern, kini seniman lukis tak perlu lagi membeli kuas dan media lukis. Mereka bisa melakukannya lewat perangkat lunak untuk melahirkan karya yang menakjubkan. Berbeda dengan seorang seniman ini yang memilih melukis pada tutup botol bekas. 

Seniman yang berbasis di Osaka, Mito Nishikura, dengan susah payah mendaur ulang tutup botol plastik menjadi karya seni kecil dengan melukis pemandangan mendetail di atasnya.Ia punya cara berbeda untuk menggunakannya untuk tujuan artistik. 

Besar kecilnya bidang lukisan sangat berpengaruh pada tingkat kesulitan melukis. Begitu pula melukis pada tutup botol yang diperlukan ketelitian yang sangat tinggi. Teknik lukisan dan tebal tipisnya kuas berpengaruh pada hasil lukisan pada botol plastik bekas.

Tutup botol plastik bekas yang digunakan Mito Nishikura sebagai kanvas untuk mahakarya lukisannya yang mungil memiliki diameter hanya 3 centimeter saja. Bisa dibayangkan betapa sulitnya melukis pada tutup botol. Namun Mito Nishikura bisa mempersembahkan lukisan pada tutup botol dengan tingkat kerumitan yang sangat tinggi. 

Seperti apa hasil kreasi lukisannya? Berikut Liputan6.com merangkum potret kreasi lukisan pada tutup botol bekas melansir dari Instagram @mito0813, Senin (5/9/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Seperti inilah hasil akhir lukisan pada tutup botol bekas yang terlihat indah seperti pemandangan sungguhan.

3 dari 7 halaman

2. Bak hasil jepretan kamera, sang seniman bisa menunjukkan lukisan meski bermodalkan media tutup botol.

4 dari 7 halaman

3. Kuas mungil wajib digunakan untuk mendapatkan detail yang amat rumit, mengingat bidang lukisan hanya 1 inch atau tak sampai 3 centimeter.

5 dari 7 halaman

4. Botol plastik bekas yang biasa saja disulap jadi lukisan indah menyejukkan mata.

6 dari 7 halaman

5. Bagi sebagian orang, melihat lukisan mungil ini diperlukan kaca pembesar.

7 dari 7 halaman

6. Tak sedikit unggahan hasil lukisan pada tutup botol bekas ini mencuri perhatian netizen yang juga penasaran bagaimana rasanya melukis di media yang mungil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.