Sukses

Bukan Pupuk, Orang Ini Jual Kotoran Sapi di E-Commerce untuk Usir Roh Jahat

Seseorang menjual kotoran sapi segar di e-commerce untuk sanitasi dan mengusir roh jahat.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar orang mengatakan bahwa kita bisa mendapatkan apa saja di platform belanja online atau e-commerce. Semua yang diperlukan seakan tersedia di sana. Hanya tinggal scroll, pilih dan bayar dengan sekali kedipan mata, maka barang yang diinginkan akan segera dikirim ke alamatmu.

Hanya tinggal menunggu di rumah, dan barang sampai. Namun, saking banyaknya barang-barang yang dijual, banyak barang nyeleneh yang ada di sana. Salah satunya yang baru-baru ini terjadi.

Dilansir Liputan6.com dari World of Buzz pada Kamis (8/9/2022), ada seseorang yang mengunggah gambar kotoran sapi segar dan asli. Gambar kotoran sapi tersebut beredar online, dengan harga RM6 per kilogram atau sekitar Rp 20ribu.

Gambar itu awalnya dibagikan oleh seorang warga Malaysia di grup Facebook KL娱乐站 tetapi kemudian postingan itu dihapus. Namun, gambar itu dibagikan ulang oleh halaman Facebook lain JustFreebies.MY好康头, serta oleh sejumlah warga Malaysia yang terkejut dengan konten tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Untuk mengusir roh jahat

Sudah umum bagi petani untuk menggunakan kotoran sapi sebagai pupuk. Namun, cara terbaik dan teraman adalah dengan menggunakan kotoran sapi yang telah dikomposkan dan terurai sempurna.

Namun, tampaknya penjual tidak menjual kotoran sapi untuk keperluan pemupukan. Menurut tangkapan layar yang dibagikan oleh pengguna Facebook, penjual menggambarkan produknya sebagai pembersih luar ruangan. Penjual mengklaim bahwa kotoran sapi segar dapat menakuti "benda kotor" yang merujuk pada roh jahat.

"Saya tidak begitu yakin, saya hanya menjualnya," penjual itu menjelaskan, seperti dikutip dari World of Buzz.

Sampai saat ini, kotoran sapi segar sudah terjual sebanyak 9 kali. Selain itu, postingan di e-commerce tersebut kemudian dihapus. Terlepas dari itu, masih banyak yang penasaran apakah benar kotoran sapi segar dapat menakuti roh jahat, atau hal tersebut hanya sebuah asumsi agar jualannya laris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.