Sukses

25 Tempat Wisata Bekasi Terbaik dan Populer, Pas Buat Liburan Bareng Keluarga

Tempat wisata Bekasi yang wajib untuk dikunjungi, rekomendasi liburan keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Terdapat banyak hal menarik tentang Bekasi, salah satunya hewan endemik Indonesia yang dikenal dengan nama Lutung Jawa yang habitatnya ada di Muaragembong. Selain itu potensi tempat wisata Bekasi juga banyak dan beragam untuk dinikmati oleh wisatawan, mulai dari wisata edukasi, sejarah, budaya, kuliner hingga wisata alam yang memesona.  

Jika ingin menghabiskan waktu liburan bersama dengan keluarga, tempat wisata Bekasi merupakan destinasi wisata yang tepat. Selain memiliki banyak bangunan yang ikonik, tempat wisata Bekasi juga menawarkan pesona alam yang menakjubkan, sehingga sayang untuk dilewatkan.

Segudang tempat wisata Bekasi yang wajib untuk dikunjungi adalah hutan kota yang dikelilingi deretan pohon indah dan sejuk, hamparan hutan mangrove, deretan pantai juga berbagai taman untuk rekreasi keluarga.

Kebanyakan tempat wisata Bekasi bisa diakses oleh semua kalangan dari berbagai usia. Terdapat berbagai fasilitas pendukung yang menjadi daya tarik, serta ragam spot foto menarik untuk mempercantik feed Instagram. Berikut ini tempat wisata Bekasi yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (8/9/2022). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tempat Wisata Bekasi

1. Danau Marakas

Salah satu tempat wisata bekasi yang wajib kamu kunjungi saat liburan adalah Danau Marakas yang berlokasi di Pondok Ungu, Bekasi Utara. Tempat wisata menjadi rekomendasi menarik untuk liburan bersama keluarga.

Tempat ini banyak dikunjungi wisatawan untuk menghabiskan akhir pekan sambil menikmati indahnya pemandangan danau. Tempat wisata ini juga bisa digunakan pengunjung untuk sekedar memancing, serta mencicipi deretan kuliner. 

2. Transera Waterpark

Tempat wisata Bekasi selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah Transera Waterpark yang terletak di Kota Harapan Indah, Boulevard Kavling V Sektor VI, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Saat berada di sini, pengunjung akan disuguhkan dengan banyaknya wahana permainan serta fasilitas pendukung lainnya.

Hanya dengan biaya sebesar Rp 5.000 pengunjung sudah bisa menikmati wahana air ini, juga melihat Petting Zoo yang merupakan wahana baru di tempat wisata ini. Tempat ini juga menjadi rekomendasi liburan keluarga yang seru dan menyenangkan. 

3. Rainbow Garden

Tempat wisata Bekasi selanjutnya yang wajib untuk dinikmati saat liburan adalah Rainbow Garden. Tempat wisata ini memiliki nuansa yang indah, dengan konsep ramah anak, sehingga bisa dijadikan sebagai tempat menarik untuk liburan keluarga.

Wisata ini memiliki beragam wahana permainan juga spot foto menarik yang bisa digunakan sebagai latar selfie yang menarik. Jangan khawatir kelaparan, karena tempat ini juga menyediakan berbagai kuliner, serta fasilitas karaoke outdoor buat kamu yang ingin menyalurkan bakat terpendam tampil di depan umum. 

4. Taman Rusa Kemang Pratama

Tempat wisata Bekasi selanjutnya adalah Taman rusa. Tempat wisata yang berada di salah satu kompleks Perumahan Kemang Pratama ini, meskipun terlihat seperti kawasan elit, namun perumahan ini memiliki akses bebas untuk umum. Tempat ini memiliki belasan rusa tutul dan beberapa hewan lain, seperti ayam mutiara, bisa kamu temui di sini. Yang lebih menarik lagi, tempat ini selain bisa diakses secara bebas, juga tidak dipungut biaya.

5. Fantasy Park

Selanjutnya tempat wisata Bekasi yang bisa dikunjungi oleh wisatawan adalah Fantasy Park. Tempat wisata ini merupakan salah satu wahana baru yang mengkreasikan seni instalasi cahaya, di mana pengelola tempat ini menggabungkan seni, cahaya, serta alam. Saat berada di sini, pengunjung bisa menikmati tujuh ruangan secara tematik yang hadir dengan berbagai efek cahaya warna-warni. Tempat wisata Fantasy Park bisa pengunjung dinikmati di area exhibition lantai satu Summarecon Mall Bekasi. 

6. Wisata Rumah Pohon

Destinasi wisata Bekasi yang wajib untuk dikunjungi adalah  Rumah Pohon yang berlokasi di Jalan Raya Parpostel, Jatiasih, Bekasi. Tempat wisata dengan nuansa alam ini, bisa dijadikan sebagai tempat liburan menarik untuk keluarga. Tempat wisata ini dikelilingi oleh pohon yang rindang, juga tersedia berbagai fasilitas outbound seperti paintball, wall climbing, flying fox dan masih banyak lagi.  

7. Hutan Kota

Salah satu tempat wisata Bekasi yang cukup populer serta dikenal dengan kawasan pemukiman ini memiliki sebuah hutan dengan konsep kota yang menarik juga nyaman dikunjungi saat akhir pekan. Tempat wisata yang terletak di Desa Margahayu ini memiliki luas lahan mencapai 2 hektar, juga dikelilingi pepohonan juga udara sejuk. Selain itu, tempat ini dapat digunakan untuk piknik maupun bersepeda sambil melihat penangkaran burung merpati dan kutilang.

3 dari 5 halaman

Tempat Wisata Bekasi

8. Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya adalah tempat wisata Bekasi yang cukup populer di kalangan masyarakat. Taman ini merupakan salah satu wisata edukasi sekaligus rekreasi. Tempat yang dipenuhi oleh buaya ini telah berdiri sejak 1990.

Tempat wisata yang dipenuhi sekitar 500 ekor buaya ini dilengkapi dengan keamanan yang memadai, sehingga keamanan pengunjung terjaga, sehingga secara leluasa menyaksikan aktivitas para buaya yang banyaknya bikin seram sendiri.

9. Hutan Mangrove Muara Gembong

Salah satu tempat wisata Bekasi yang bisa dikunjungi adalah Hutan Mangrove Muara Gembong. Tempat ini memiliki jarak tempuh sekitar 70 km dari pusat kota Bekasi, sehingga pengunjung membutuhkan waktu 2 jam perjalanan.

Jauhnya perjalanan akan terobati dengan pemandangan indah juga tempat yang masih sangat asri. Hutan ini memiliki hamparan yang luas, sehingga pengunjung bisa menggunakan perahu untuk melihat hamparan hutan mangrove yang menghijau sepanjang 17 km ini tentunya akan memanjakan mata wisatawan.

10. Pantai Muara Gembong

Salah satu tempat wisata Bekasi yang wajib untuk dikunjungi adalah Pantai Muara Gembong. Selain memiliki hamparan hutan yang luas juga berbagai wahana rekreasi, Bekasi juga memiliki Pantai Muara Gembong. Saat pengunjung berada di tempat ini, jangan lupa untuk mengabadikan momen dengan latar belakang sunrise dan sunset yang indah. 

11. Pantai Muara Beting

Destinasi wisata Bekasi yang menarik juga populer dikunjungi adalah Pantai Muara Beting. Tempat ini masih memiliki kawasan yang sama dengan Hutan Mangrove Muara Gembong, tempat ini juga tidak kalah memesona dengan pantai sebelumnya.

Suasana pantai dengan hamparan pasir putih juga laut yang biru, menjadi suguhan pertama yang dijumpai saat berada di sini. Saat yang paling tepat untuk menikmati pemandangan pantai ini adalah sore hari. Panorama pantai yang menawan juga dihiasi sunset, menjadi momen yang berharga jika berswafoto di sini. 

12. Gedung Juang 45

Tempat wisata Bekasi yang wajib untuk dikunjungi oleh pengunjung adalah Gedung Juang 45. Tempat ini merupakan salah satu wisata sejarah yang ada di Bekasi, serta cocok untuk pengunjung yang suka mengelilingi museum. Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Sultan Hasanuddin 5, Tambun, Bekasi. Saat berada di sini, pengunjung akan melihat berbagai peninggalan bersejarah zaman penjajahan, juga arsitektur bangunan yang masih sangat kental nuansa Eropa.

13. Klenteng Hok Lay Kiong

Tempat wisata Bekasi yang cukup populer adalah Klenteng Hok Lay Kiong. Tempat ini berdiri sudah 400 tahun yang lalu dan didominasi warna merah terang. Meskipun tempat ini beberapa kali dilakukan renovasi, namun arsitekturnya masih sangat kental dengan nuansa Tionghoa. Saat hari raya Imlek, pengunjung akan melihat dan menyaksikan pertunjukan barongsai.

14. Waterboom Lippo Cikarang

Tempat wisata Bekasi yang populer di kalangan keluarga adalah wahana Waterboom Lippo Cikarang. Wisata ini menawarkan berbagai permainan yang lengkap untuk anak-anak hingga dewasa. Kamu juga bisa memacu adrenalin dengan permainan airnya yang seru. Selain wahana permainannya yang mengesankan, pengunjung bisa bersantai di Juice station yang berada di bagian kolam. Tersedia juga beragam fasilitas yang bisa pengunjung nikmati bersama dengan keluarga. 

 

4 dari 5 halaman

Tempat Wisata Bekasi

15. Jembatan Cinta Marunda

Salah satu tempat wisata Bekasi yang wajib dikunjungi saat liburan adalah Jembatan Cinta Marunda. Wisata ini juga terkenal mirip dengan jembatan yang ada di Pulau Seribu. Tempat ini berlokasi di daerah Tarumajaya, Bekasi.

Struktur jembatan yang terbuat dari kayu juga dihiasi dengan cat warna-warni ini, bisa pengunjung nikmati sambil menatap lautan luas. Lokasi ini juga cocok bagi pengunjung yang suka memancing, atau hanya untuk bersantai di gazebo yang dikelilingi pohon mangrove.

16. Sabana Deltamas

Destinasi wisata Bekasi selanjutnya adalah Sabana Deltamas. Tempat wisata ini sangat populer, serta digunakan sebagai tempat untuk melakukan pemotretan prewedding alternatif. Di tempat ini terdapat rerumputan hijau yang terlihat seperti sabana pegunungan, serta banyak dikunjungi anak muda. Selain sabana, di sini ada juga terdapat Ganesha Boulevard yang dijadikan sebagai tempat menghabiskan waktu di sore hari.

17. Danau Cibeureum

Danau Cibeureum merupakan salah satu wisata Bekasi yang cukup populer. Wisata ini adalah tempat yang cocok untuk menghabiskan akhir pekan. Banyak anak-anak muda juga banyak yang berburu foto pemandangan di danau Cibeureum ini karena pesona alam yang indah juga pemandangan sekitar yang dijadikan sebagai latar foto menarik. Tidak hanya itu, banyak juga yang menjadikan salah satu tempat wisata di Bekasi ini sebagai tempat nongkrong gratis.

18. Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi

Go! Wet Waterpark Grand Wisata merupakan salah satu tempat wisata bekasi yang terletak  di Jalan Southern Boulevard Kav. 1, Grand Wisata, Bekasi, Jawa Barat. Tempat ini menjadi rekomendasi wisata keluarga yang menawarkan berbagai wahana permainan air yang seru dan menyenangkan, seperti Go! Boomer, Go! Splash, Go! Twist, dan Go! Wave.

Setiap permainan memberi pengalaman berbeda. Wahana Go Twist membawa kamu berputar di dalam corong raksasa, sementara Go Wave membawa kamu merasakan sensasi ombak laut buatan. Berbagai fasilitas penunjang juga tersedia, sehingga membuat pengunjung betah menikmati wahana di tempat ini.

19. Snow World International Revo Town

Tempat wisata Bekasi selanjutnya yang wajib untuk dikunjungi adalah Snow World. Tempat ini juga sangat cocok digunakan sebagai tempat untuk rekreasi keluarga. Tempat ini memberikan sensasi dinginnya salju, juga wahana bermain lempar bola salju serta seluncur es yang dapat kamu mainkan bersama buah hati.

5 dari 5 halaman

Tempat Wisata Bekasi

20. Curug Parigi

Curug Parigi merupakan salah satu tempat wisata Bekasi yang terletak tidak jauh dari Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang. Curug Parigi adalah wisata di Bekasi dengan bentuk yang unik, menyerupai air terjun Niagara di Amerika. Salah satu daya tarik tempat ini adalah bentuk yang tidak biasa, namun begitu tinggi, tapi lebih melebar. Bahkan karena kemiripannya dengan Air terjun Niagara, curug Parigi ini dijuluki dengan julukan Little Niagara Bekasi. 

21. Saung Ranggon

Saung Ranggon adalah salah satu tempat wisata Bekasi yang menyerupai gubuk, serta berlokasi di Cikedokan, Cikarang Barat. Saung Ranggon dibangun sekitar abad ke-16 oleh Pangeran Rangga. Tempat ini juga merupakan wisata dengan nilai sejarah yang tinggi. Tempat ini juga memiliki ornamen asli peninggalan zaman kerajaan. Suasana tempat ini juga nyaman serta udaranya juga sejuk sehingga cocok untuk melepas penat.  

22. Taman Kota Bekasi

Wisata Bekasi selanjutnya adalah Taman Bekasi. Tempat ini adalah wisata yang cocok untuk liburan keluarga. Memiliki tempat yang sejuk juga nyaman membuat pengunjung betah saat berada di sini. Tempat ini juga bisa digunakan untuk piknik bersama dengan keluarga. Tersedia berbagai fasilitas bermain anak, seperti perosotan, ayunan, dan jungkat-jungkit.

23. Columbus Waterpark

Salah satu tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi saat liburan adalah Columbus Waterpark. Tempat wisata ini sangat cocok dijadikan sebagai liburan keluarga yang seru juga menyenangkan. Tempat ini memiliki berbagai wahana permainan yang bisa dinikmati oleh pengunjung, juga tersedia beberapa fasilitas pendukung seperti mushola, toilet, pujasera, dan penginapan. 

24. Galaxy Tirtamas Club

Tempat wisata Bekasi selanjutnya adalah Galaxy Tirtamas yang merupakan taman rekreasi dan olahraga yang cukup populer. Wahana kolam renang ini juga beragam sesuai usia. Selain wahana air yang dapat dinikmati, pengunjung juga bisa menggunakan sejumlah fasilitas olahraga yang tersedia. Pengunjung juga akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 35.000

25. Venetian Water Carnaval

Salah satu wisata Bekasi yang wajib untuk dikunjungi adalah Water Carnaval. Tempat yang bernuansa ala-ala Venezia ini memiliki daya tarik yang cukup besar bagi banyak orang. Memiliki tema serta konsep yang unik membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi. Tempat ini memiliki beberapa perosotan spiral yang tidak terlalu tinggi, sehingga aman untuk anak - anak. Fasilitas pendukung yang tersedia juga beragam, sehingga bisa dinikmati oleh pengunjung. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.