Sukses

13 Tempat Wisata di Denpasar yang Selalu Hits, Cerminkan Keeksotisan Pulau Dewata

Tempat wisata di Dempasar selalu menjadi tujuan favorit bagi pelancong saat berkunjung ke pulau Dewata.

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata di Denpasar selalu menyajikan pemandangan alam yang eksotis. Tempat wisata di Dempasar selalu menjadi tujuan favorit bagi pelancong saat berkunjung ke pulau Dewata. Sebab setiap sudutnya selalu memberikan pengalaman yang seru dan menyenangkan.

Tempat wisata di Denpasar yang beragam mampu menarik ribuan turis baik domestik maupun mancanegara. Beragam tempat wisata di Denpasar mulai dari bangunan bersejarah, pusat konservasi, sampai pantai.

Bagi Anda yang ingin menjadikan Denpasar sebagai tempat berlibur Anda, maka Anda perlu mengetahui beragam tempat wisata di Denpasar. Berikut ini Liputan6.com ulas mengenai tempat wisata di Denpasar Bali yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (8/9/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tempat Wisata di Denpasar yang Selalu Hits

1. Pantai Sanur

Pantai Sanur menjadi tujuan favorit para pelancong baik domestik maupun mancanegara untuk menikmati keindahan pantai di Denpasar. Lokasi pantai ini tepat berada di sebelah timur yang cocok untuk menyaksikan keindahan matahari terbit. Ombak di pantai Sanur cukup tenang membuat pantai ini cocok dijadikan tempat untuk menyelam dan snorkeling.

2. Pura Agung Jagatnatha

Tempat wisata di Denpasar selanjutnya adalah Pura Agung Jagatnatha. Pura Agung Jagatnatha merupakan pura terbesar yang ada di Denpasar. Pura ini dibangun menghadap ke barat ke arah Gunung Agung yang dianggap istana para dewa. Lokasi pura ini sangat strategis untuk dikunjung para wisatawan. Pura Agung Jagatnatha berada di sebelah museum Bali, tepat di sebelah timur Lapangan Puputan.

3. Pantai Sindhu

Tempat wisata di Denpasar selanjutnya adalah pantai Sindhu yang tak kalah memesona dengan pantai Sanur. Selain bisa menikmati matahari terbit, anda bisa merasakan suasana yang lebih tenang. Bentuk pantai ini memiliki daratan yang sedikit menjorok ke laut yang cocok jadi tempat bermain di pantai.

3 dari 5 halaman

Tempat Wisata di Denpasar yang Selalu Hits

4. Pura Sakenan

Berikutnya, tempat wisata di Denpasar adalah Pura Sakenan berada di atas pantai di barat laut Pulau Serangan, sekitar 10 kilometer di selatan Denpasar. Pura ini merupakan salah satu pura penting yang ada di Bali. Pura Dalem Sakenan termasuk Samudra Kertih, tempat memuja (stana) Sang Hyang Sandhijaya (Tatmajuja) atau Ida Hyang Dewa Biswarna (Baruna) yang berdiri di tepi laut selatan Desa Serangan.

5. Lapangan Puputan

Lapangan Puputan merupakan salah satu tempat wisata di Denpasar. Lapangan ini menjadi salah satu tempat rekreasi yang tak pernah sepi pengunjung. Di sini terdapat fasilitas rekreasi lengkap seperti taman, bangku untuk bersantai, hingga atraksi pertunjukan. Di sekitar Lapangan Puputan juga terdapat destinasi lain yang dapat dengan mudah dikunjungi seperti Pura Jagatnatha, Patung Catur Muka, dan Museum Bali.

6. Taman Kota Lumintang

Selain Lapangan Puputan, ruang publik yang cocok jadi rekreasi di Denpasar adalah Taman Kota Lumintang. Atraksi air mancur di malam hari menjadi daya tarik tersendiri di taman ini. Taman ini menjadi tujuan bersantai warga dan wisatawan di Denpasar. Di sekitar taman terdapat berbagai macam kuliner yang dapat diicip dengan harga terjangkau.

 

4 dari 5 halaman

Tempat Wisata di Denpasar yang Selalu Hits

7. Bajra Sandhi Renon

Monumen Bajra Sandhi merupakan monumen perjuangan rakyat Bali. Monumen ini juga menjadi tempat wisata di Denpasar yang selalu hits. Tujuan pembangunan monumen ini adalah untuk mengabadikan jiwa dan semangat perjuangan rakyat Bali, sekaligus menggali, memelihara, mengembangkan serta melestarikan budaya Bali ke generasi mendatang. Monumen ini terkenal dengan gaya arsitekturnya yang unik dan etnik.

8. Museum Bali

Berikutnya, tempat wisata di Denpasar adalah Museum Bali. Museum Bali menjadi museum penyimpanan peninggalan masa lampau manusia dan etnografi. Eksterior dinding, halaman, dan gerbang dirancang dengan gaya khas puri atau kerajaan di Denpasar. Di dalamnya terdapat koleksi peralatan, perlengkapan hidup, kesenian, keagamaan, bahasa tulisan, dan budaya Bali lainnya. Museum Bali terletak di lokasi strategis di pusat kota Denpasar bersebelahan dengan Pura Jagatnatha.

9. Pusat Konservasi Kura–Kura dan Penyu Hijau

Pulau Serangan terkenal dengan konservasi kura-kuranya. Di pulau ini pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan kura-kura dan penyu hijau yang dilindungi. Konservasi ini juga kerap melakukan pelepasan kura-kura dan penyu ke laut yang menarik untuk disaksikan.

5 dari 5 halaman

Tempat Wisata di Denpasar yang Selalu Hits

10. Bali Shark

Selain konservasi penyu, di Pulau Serangan Anda juga dapat menemukan penangkaran ikan hiu. Di sini pengunjung bisa memberi makan ikan hiu atau bahkan berenang langsung bersama ikan hiu.

11. Taman Werdhi Budaya Art Centre

Tempat wisata di Denpasar yang lainnya, yaitu Taman Werdhi Budaya Art Centre. Tempat wisata ini merupakan kompleks budaya dan hiburan terkenal yang ada di Bali. Di taman budaya ini, terdapat museum karya seni dan kerap mengadakan atraksi seni yang akan menghibur Anda. Taman budaya ini ada di tengah kota Denpasar dan menjadi tempat diselenggarakannya beragam pementasan di Bali.

12. Pantai Segara Ayu

Berikutnya, tempat wisata di Denpasar ialah Pantai Segara Ayu. Pantai Segara Ayu memiliki pemandangan yang eksotis terutama saat sunrise. Cobalah mengabadikan momennya selama sunrise. Tak jauh berbeda dengan pantai lainnya di kawasan Sanur, tempat ini juga memiliki ombak yang tenang. Lokasinya terletak di jalan Segara Ayu, Desa Sanur Kaja, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

13. Hutan Mangrove Bali

Berikutnya, tempat wisata di Denpasar ialah Hutan Mangrove Bali. Tempat wisata ini memiliki luas mencapai sekitar 1.300 hektare. Di sini juga dilengkapi dengan jembatan kayu yang bisa digunakan untuk menelusuri kawasan hutan bakau. Disarankan berkunjung saat sore hari supaya tak terlalu panas. Lokasinya terletak di jalan Bypass Ngurah Rai Nomor Kilometer 21, Kelurahan Pemogan, Kecamatan Kuta, Kota Denpasar, Bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.