Sukses

Gitar Belasan Juta Ardhito Pramono Rusak di Bagasi Pesawat, Begini Kronologinya

Ardhito Pramono mengungkapkan kekesalannya usai mengetahui gitar miliknya rusak.

Liputan6.com, Jakarta Ardhito Pramono kini tengah disibukkan dengan jadwal manggungnya. Di tengah padatnya pekerjaan, penyanyi kelahiran Jakarta, 22 Mei 1995 itu harus mengalami momen nahas. Ia menyampaikan kejadian menyedihkan tersebut melalui Instagram Story-nya.

Dalam unggahan, pemilik nama Ardhito Rifqi Pramono itu mengungkapkan kekesalan terkait gitarnya yang rusak di bagasi pesawat. Insiden tersebut ia alami usai naik pesawat salah satu maskapai di Indonesia. Diketahui, musisi 27 tahun itu akan bertolak ke Yogyakarta untuk mengisi sebuah acara.

Artis yang memulai debut aktingnya di film 'Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini' itu terkejut mengetahui gitarnya rusak parah ketika turun dari pesawat. Melihat keadaannya, gitar seharga belasan juta tersebut tampaknya sudah tidak bisa dimainkan.

Rugi belasan juta, berikut ini Liputan6.com rangkum dari Instagram pribadinya, cerita lengkap terkait gitar milik Ardhito Pramono yang rusak di bagasi pesawat, Jumat (9/9/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lebih hati-hati

Sabar menanggapi gitar miliknya yang rusak, Ardhito Pramono pun mencolek maskapai yang ia naiki untuk lebih berhati-hati lagi ke depannya. Khususnya di bagian bagasi. 

"Next time lebih berhati hati @batikair. Mungkin orang bagasinya lagi bete," tulis Ardhito Pramono dalam keterangan unggahan Instagram Story-nya.

Melalui Instagram Story, Ardhito juga menunjukkan bagian-bagian gitarnya yang hancur. Tampak bagian ujung badan gitar yang hancur. Pelantun tembang 'Fine Today' itu menduga pihak maskapai seolah sering merusak alat para musisi yang digunakan untuk mencari nafkah.

"Cangkul kami untuk bekerja suka dibanting-banting di bandara," ujar pria 27 tahun itu pada unggahan berikutnya.

3 dari 4 halaman

Rugi belasan juta

Dalam unggahan selanjutnya, Ardhito Pramono juga sempat menunjukkan tipe gitar miliknya. Terlihat merek Martin & Co tipe GPCX2AE Macassar. Setelah ditelusuri, ternyata harga gitar tersebut mencapai Rp14 juta lebih, dalam beberapa market place.

Hingga saat ini, belum ada klarifikasi dari pihak maskapai mengenai kejadian yang dialami oleh Ardhito Pramono tersebut.

4 dari 4 halaman

Respons warganet

Melihat kejadian yang dialami oleh Ardhito, salah seorang penggemarnya turut mengomentari insiden tersebut. "Terus gimana mas ini, apa ada cadangan alat musik nya?" tanya seorang penggemar.

Menanggapi pertanyaan itu, Ardhito mengaku tidak memiliki tipe gitar cadangan seperti yang dimilikinya itu. Bahkan akibat kejadian tak terduga tersebut, Ardhito mengaku belum dapat membawakan salah satu lagunya bertajuk Cigarettes of Ours beberapa waktu ke depan.

"Engga. Makanya sepertinya 'cigarettes of ours' belum akan di mainin di beberapa panggung ke depan, teman-teman," ungkap Ardhito.

Meski begitu, Ardhito tetap tampil baik saat menghibur para penggemarnya di Yogyakarta. Hal itu juga dibagikannya melalui Instagram Story.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.