Sukses

7 Potret Kenangan Lady Diana dan Ratu Elizabeth II, Momen Royal Wedding Curi Perhatian

Kebersamaan Lady Diana dan Ratu Elizabeth II

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka masih dirasakan Kerajaan Inggris, keluarga kerajaan dan masyarakat masih dirundung duka mendalam atas meninggalnya Ratu Elizabeth II pada Kamis (8/9/) kemarin. Usai sudah tugas sang ratu memimpin Kerajaan Inggris Raya selama 70 tahun. Berbagai potretnya kini tinggal kenangan, salah satunya dengan sang menantu, Lady Diana. 

Lady Diana Spencer merupakan mantan istri dari Pangeran Charles, putra sulung Ratu Elizabeth II yang kini bertahta menggantikan sang ibu. Semasa hidupnya, hubungan wanita yang dikenal Princes of Whales ini dengan Ratu Elizabeth II kerap dikabarkan tak akur. Namun banyak juga yang menyebut keduanya punya ikatan yang baik.

Hal ini terlihat seperti South China Morning Post  mengabarkan, Ratu mengizinkan Diana untuk mewakili keluarga di acara-acara. Seperti pemakaman mantan bintang Hollywood tahun 1982, Putri Grace of Monaco yang dia hadiri sendirian, menandakan kepercayaan yang dimiliki ratu terhadap menantunya.

Kini potret keduanya tinggal kenangan, momen kebersamaan Lady Diana dan Queen Elizabeth terlihat dekat lewat foto-foto lawas mereka. Terlebih saat momen pernikahan Lady Diana dan Pangeran Charles yang mencuri perhatian dunia. 

Berikut Liputan6.com merangkum potret kenangan Lady Diana dan Ratu Elizabeth II melansir dari berbagai sumber, Jumat (9/9/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Inilah potret kebersamaan Putri Diana bareng Ratu Elizabeth II, foto yang diambil Maret 1981 ini kala itu Lady Diana masih berstatus tunangan.

3 dari 8 halaman

2. Hingga tepat pada 29 Juli 1981, Lady Diana menikah dengan Pangeran Charles.

4 dari 8 halaman

3. Pernikahan yang dijuluki royal wedding kala itu dihadiri langsung mendiang Ratu Elizabeth II.

5 dari 8 halaman

4. Awal menjadi keluarga inti kerajaan Inggris, Lady Diana dikenal cukup dekat dengan Ratu Elizabeth II.

6 dari 8 halaman

5. Namun di sisi lain tak sedikit masyarakat yang menganggap hubungan keduanya tidak begitu harmonis.

7 dari 8 halaman

6. Lady Diana kerap membersamai Ratu Elizabeth II di berbagai acara kerajaan.

8 dari 8 halaman

7. Lebih dari itu, Putri Diana juga berkali kali menjadi perwakilan Kerajaan Inggris dalam acara di negara lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.