Sukses

8 Wisata Malam Malang dan Sekitarnya Paling Populer, Wajib Dikunjungi

Liputan6.com, Jakarta Wisata malam Malang dan sekitarnya tak kalah seru dengan wisata Malang saat pagi hari. Tempat wisata malam Malang terkenal dengan pemandangan yang estetik dan menakjubkan. Tak heran banyak wisatawan yang berkunjung ke Kota Apel tersebut.

Wisata malam Malang dan sekitarnya dapat menjadi rekomendasi bagi anda yang ingin menikmati Malang dari pesona yang berbeda. Berbagai wisata malam Malang dan sekitarnya yaitu taman kota, perbukitan, sampai taman bermain.

Beragam wisata malam Malang dan sekitarnya yang seru dan menyenangkan dapat menjadi pilihan untuk mengisi akhir pekan anda. Jika Anda sedang berada di Malang, wajib berkunjung di destinasi wisata malam yang siap memanjakan mata Anda.

Berikut ini Liputan6.com ulas mengenai tempat wisata malam Malang dan sekitarnya yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (9/9/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Tempat Wisata Malam Malang dan Sekitarnya

1. Batu Night Spectacular (BNS)

Jika ingin seru-seruan bersama teman dan menikmati beberapa wahana permainan, Batu Night Spectacular (BNS) menjadi rekomendasi tempat wisata malam Malang dan sekitarnya. Bagi pelancong yang berasal dari luar kota Malang dan sekitarnya, akan terasa kurang pas apabila tidak mengunjungi tempat wisata malam Malang ini.

BNS merupakan kawasan wisata yang berada di Kota Batu. BNS hanya beroperasi pada malam hari. Tempat wisata malam Malang ini menggabungkan konsep pusat perbelanjaan, permainan, olahraga, dan hiburan di dalamnya.

2. Alun-Alun Batu

Alun-alun Batu juga merupakan tempat wisata malam Malang dan sekitarnya yang asik dikunjungi untuk menghabiskan waktu malam di Malang. Bagi para pecinta kuliner, di sini sangat banyak sekali jenis kuliner dan jajanan khas Batu Malang, selain itu juga terdapat taman bermain anak, biang lala dan tempat duduk untuk nongkrong. Apabila anda berencana mengunjungi alun-alun Batu, jangan lupa untuk membawa jaket, karena udara di Kota Batu sangat dingin terutama di malam hari.

3 dari 5 halaman

Tempat Wisata Malam Malang dan Sekitarnya

3. Malang Night Paradise

Tempat wisata malam Malang dan sekitarnya yang selanjutnya adalah Malang Night Paradise. Buat pengujung yang suka berswafoto, anda bisa mengabadikan gambar di tempat ini banyak sekali spot foto Instagramable di sini. Ada banyak wahana yang bisa dijajal atau berkeliling menaiki perahu kecil sambil melihat taman bunga, kota sihir, dan taman bertemakan Jepang. 

4. Paralayang Batu

Wisata malam Malang dan sekitarnya yang berikutnya adalah Paralayang Batu. Terletak di tempat yang tinggi dengan pemandangan kota Batu, membuat bukit paralayang ini menjadi salah satu tempat wisata malam Malang dan sekitarnya yang wajib dikunjungi.

Di sini anda bisa menikmati pemandangan menawan mulai dari senja hingga menjelang fajar. Melalui ketinggian di kota Batu ini, anda bisa menikmati indahnya lampu-lampu rumah layaknya kumpulan kunang-kunang.

Terletak di tempat yang tinggi, membuat tempat wisata ini memiliki hawa yang dingin saat malam hari. Apabila anda ingin berkunjung ke sini, jangan lupa untuk mengenakan pakaian hangat atau tebal.

4 dari 5 halaman

Tempat Wisata Malam Malang dan Sekitarnya

5. Taman Kunang-Kunang

Taman Kunang-kunang merupakan taman yang dipenuhi dengan lampu LED. Ketika malam hari tiba, lampu LED ini akan menyala dan akan menghiasi taman seperti layaknya kunang-kunang. Taman ini memiliki lima bagian yang disebut dengan plaza. Pada setiap plaza anda akan menjumpai bentuk serta jumlah lampu LED yang ditata dengan berbeda-beda.

Anda bisa berjalan-jalan pada area taman ini sembari menikmati lampu-lampu LED yang tertata menghiasi taman. Terdapat pula fasilitas seperti tempat duduk permanen serta gazebo, sehingga cocok banget buat anda bercengkrama bareng teman-teman menghabiskan waktu malam.

6. Museum Angkut

Wisata malam Malang dan sekitarnya yang lainnya adalah Museum Angkut. Pengunjung yang datang ke museum ini bisa melihat koleksi transportasi yang ada di dunia sejak zaman dahulu hingga sekarang. Lokasi Museum Angkut berada di lereng Gunung Panderman dan dibangun di tanah seluas 3,8 hektar. Jam bukanya adalah pukul 12.00 WIB sampai 20.00 WIB. Di sini ada ratusan koleksi kendaraan yang dipajang. Penataan dari museum juga sangat bagus dan cocok sekali untuk berfoto untuk menambah koleksi feed Instagram anda.

5 dari 5 halaman

Tempat Wisata Malam Malang dan Sekitarnya

7. Infinity World

Destinasi wisata malam Malang yang berikutnya adalah Infinity World. Lokasi dari wisata Kota Apel yang satu ini tak lain berada di Jatim Park 3. Tempat wisata malam Malang ini terbilang baru di Jatim Park 3. Di sini anda akan dimanjakan dengan lampu-lampu yang ditata dengan estetik. Di wahana dengan konsep rumah kaca modern ini, Anda dapat menemukan 1000 pose foto yang tentunya layak untuk Anda unggah di sosial media. 

8. Alun-Alun Malang

Selanjutnya, tempat wisata malam Malang adalah Alun-Alun Malang. Alun-alun Malang menjadi tempat wisata yang tidak pernah tidur. Pasalnya, anda bisa mengunjungi ini setiap waktu atau buka 24 jam. Alun-alun Malang juga terkenal dengan sebutan Alun-alun Jami’. Hal ini dikarenakan Alun-alun Malang terletak di depan Masjid Jami’.

Di Alun-alun Malang ini anda bisa melakukan berbagai kegiatan seperti menikmati indahnya air mancur dari kolam yang berada tepat di tengah alun-alun. Selain itu, di sini juga tersedia landasan skateboard, play ground, shaf salat terbuka, dan track untuk bersepeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.