Sukses

6 Potret Totalitas Ari Irham Demi Peran Tuktuk di Mencuri Raden Saleh, Banjir Pujian

Mulai dari belajar mobil manual sampai bikin warna kulitnya menjadi gelap rela dilakukan Ari Irham.

Liputan6.com, Jakarta Bintangi film Mencuri Raden Saleh, Ari Irham, banjir pujian dari publik. Totalitasnya dalam berperan membuat sang aktor terlihat berbeda saat berperan sebagai Tuktuk. Bahkan, aktor muda kelahiran 2001 ini belajar banyak hal demi perannya dalam film garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko itu.

Mulai dari belajar mengedarai mobil manual hingga ngedrift, Ari Irham bikin penonton terkesima. Bahkan, aktor yang diketahui merupakan kekasih Taskya Namya ini juga rela bikin kulitnya jadi tampak lebih gelap demi bintangi Mencuri Raden Saleh.

“Tiap hari gw sama @ariirhamm dateng ke lokasi selalu sejam lebih dulu buat didekilin, dan proses mendekilkan muka dan seluruh badan kita makan 1-1,5 jam kadang.” tulis Umay Shahab dalam keterangan unggahannya (29/8/2022).

Tak hanya warganet, bahkan sederet rekan artis juga ramai memuji akting para pemain film Mencuri Raden Saleh, tak terkecuali Ari Irham. Proses syuting yang singkat tapi penuh dengan perjuangan pernah diungkap Angga Sasongko, Iqbaal Ramadhan dan Rachel Amanda dalam kanal YouTube HAHAHA TV yang dipandu Ernest Prakasa.

“Super proud sama manusia ini. Si yang ga pernah bawa mobil manual, si males bawa mobil, terus tiba2 di suruh bawa mobil manual, dan ngedrift pula. 🚗🖤.” Puji Taskya Namya lewat unggahannya (2/9/2022).

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret totalitas Ari Irham demi peran Tuktuk di film Mencuri Raden Saleh, Minggu (11/9/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ini adalah potret Ari Irham usai kulitnya dibuat tampak lebih gelap demi perannya sebagai Tuktuk di Mencuri Raden Saleh.

3 dari 7 halaman

2. Tak hanya Ari Irham, warna kulit Umay Shahab pun dibuat lebih gelap dan memakan waktu hingga 1 – 1,5 jam.

4 dari 7 halaman

3. Selain mengubah warna kulit, Ari Irham juga belajar mengendari mobil manual hingga ngedrift tanpa pemeran pengganti.

5 dari 7 halaman

4. Didampingi sang sutradara, Angga Sasongko, aktor berusia 20 tahun ini belajar sepanjang hari sebelum take scene.

6 dari 7 halaman

5. Setelah belajar selama 3 hari, aktor berbakat yang awali kariernya menjadi DJ atau disjoki ini bisa ngedrift dan bikin film Mencuri Raden Saleh jadi lebih seru.

7 dari 7 halaman

6. Ini adalah perbedaan warna kulit Ari Irham sebelum dan sesudah diubah menjadi tampak lebih gelap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.