Sukses

Demi Selamatkan Anak, Ibu Ini Rela Lawan Harimau dengan Tangan Kosong

Liputan6.com, Jakarta Rasa cinta dan kasih sayang orang tua terhadap sang anak memang cukup besar. Bahkan, terdapat pula pepatah jika kasih sayang ibu kepada anak sepanjang hayat.

Sebagai orang tua, ibu juga biasanya akan berusaha sekuat tenaga demi melindungi anak dari bahaya. Hal ini pula yang dilakukan oleh seorang ibu muda asal India, bernama Archana Choudhary.

Pasalnya, ibu muda yang berusia 25 tahun ini cukup nekat melawan seekor harimau demi menyelamatkan sang putra. Dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Senin (12/9/2022) seorang wanita dari Madhya Pradesh, India dilaporkan mendapatkan penanganan serius terhadap tangannya usai menyelamatkan sang anak yang masih balita.

Keberanian Archana Choudhary yang rela mempertaruhkan nyawa demi sang anak yang masih balita ini pun menjadi sorotan banyak netizen. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang turut merasa prihatin sekaligus terharu akan aksi berani wanita tersebut.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Dekat cagar harimau di Bandhavgarh

Dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Senin (12/9/2022) kejadian sang ibu yang menyelamatkan anak dari serangan harimau ini pun diketahui terjadi di sebuah lapangan di pinggiran Cagar Harimau bandhavgarh. Saat kejadian, sang bocah yang baru berusia 15 bulan tiba-tiba dikagetkan dengan adanya seekor harimau dewasa yang melompat keluar dari semak-semak.

Bahkan, dalam kejadian tersebut, kepala bocah tersebut diketahui tertancap oleh gigi harimau dan terseret masuk ke dalam hutan. Melihat hal tersebut, Archana Choudhary sebagai ibu pun langsung menyelamatkan sang anak dengan dan menyerang kucing besar tersebut. Bahkan, belakangan diketahui jika Archana melakukan penyerangan dengan tangan kosong.

3 dari 3 halaman

Berhasil selamatkan anak meski alami cedera serius

Pertarungan Archana dengan seekor harimau menggunakan tangan kosong ini pun menjadi sorotan. Dalam laporan, Archana pun berhasil menjauhkan sang anak dari harimau dewasa tersebut. Namun, akibatnya dirinya mengalami cedera serius disekitar punggung, pinggan dan lengannya.

Penduduk sekitar pun mulai mendekati Archana usai jeritannya selama bertarung melawan harimau terdengar. Penduduk desa pun berhasil mengejar kucing besar tersebut dan melarikan Archana serta sang anak ke rumah sakit terdekat guna mendapat perawatan.

Sang anak pun diketahui mengalami luka ringan di bagian kepala. Sedangkan, Archana memiliki luka jauh lebih serius, Bahkan, dirinya juga memiliki luka dalam di tubuhnya termasuk paru-paru yang sempat tertusuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.