Sukses

Cara Daftar GoJek Online yang Mudah dan Sederhana, Bisa Lewat Handphone

Liputan6.com, Jakarta Dalam lingkungan yang melakukan persaingan dengan serba cepat saat ini, perusahaan bisnis dipaksa untuk memiliki kemampuan adaptasi, salah satu contohnya misalnya dalam hal teknologi, perusahaan bisnis perlu merangkul teknologi terbaru atau lebih baru sebagai gantinya, untuk beradaptasi dengan versi yang lebih lama.

Sama halnya dengan transportasi yang yang dilakukan serba online, sekarang mulai bermunculan ojek online yang bersaing dipasaran, serta menawarkan tarif yang berbeda - beda, salah satunya adalah gojek. Cara daftar gojek online cukup mudah untuk dilakukan, baik sebagai driver maupun pengguna biasa.

Cara daftar gojek online bisa kamu lakukan hanya dengan beberpa langkah, salah satunya adalah mendownload aplikasi pada playstore atau appstore di handphone, kemudian mengikuti panduan dan mengisi data diri secara lengkap, maka Anda bisa menikmati kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi tersebut.

Jika tertarik untuk menjadi bagian dari mitra gojek online, maka cara daftar gojek online secara mudah bisa kamu dapatkan. Pendaftaran yang dilakukan juga melalui handphone. Namun perlu diketahui bahwa rekrutan mitra menyesuaikan dengan kebutuhan di suatu wilayah tertentu. 

 Berikut ini cara daftar gojek online yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (12/9/2022). 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Tentang Transportasi Online

Dengan adanya kemajuan teknologi yang luar biasa, maka informasi dan layanan rupanya sebagai salah satu alternatif yang baik, untuk mencapai solusi bagi banyak orang, baik sebagai pelanggan maupun pengemudi. Di Indonesia sendiri, online ride sharing mulai muncul pada tahun 2010 dan menjadi populer pada tahun 2014. Padahal jika dilihat dari produknya, siklus hidup tampaknya memiliki periode pengenalan memakan waktu relatif lama.

Meskipun, dalam fase pertumbuhan sekarang, tampaknya ini layanan menjadi lebih dan lebih populer. Mungkin, lambat terkait dengan tahap pengenalan karena karakteristik bahasa Indonesia orang yang agak enggan dengan lingkungan baru, selain itu terdapat banyak keputusan yang dibuat tidak semata-mata oleh individu tetapi juga dengan melibatkan orang lain khususnya keluarga atau kerabat. Memang, mereka cenderung tidak terbuka untuk berubah jika mereka sudah berada di zona nyaman.

Di Indonesia sudah ada dua perusahaan besar taransportasi online, yaitu Gojek (nasional perusahaan) dan Grab (perusahaan internasional). Tercatat dalam jurnal The Online Transportation from The Perspective OfStrategic Entrepreneurship, pada tahun 2017, ada 900.000 pengemudi yang melayani 15 juta pengguna aktif per minggu.

Gojek juga melaporkan bahwa layanannya telah mencapai 100.000.000 transaksi per bulan pada tahun 2017. Dalam hal praktik pencarian peluang yang berkelanjutan dan mencari keuntungan, perusahaan transportasi online telah memberikan layanan tambahan seperti pengiriman paket (Go Send), pemesanan makanan (Go Food), Go Med, Go Mart, dan masih banyak lagi.

Gojek telah bekerja dengan lebih dari 150.000 pedagang, untuk membantu orang dalam kehidupan sehari-hari mereka dan mungkin, untuk memanjakan orang. Memang, layanan ini telah menunjukkan perannya dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan saat ini dan masa depan dalam kehidupan sibuk mereka yang akan terus berkembang.

 

3 dari 4 halaman

Cara Daftar Gojek Online

Cara daftar gojek online untuk menjadi mitra, sangat mudah dan sederhana untuk dilakukan, salah satunya adalah: 

- Instal aplikasi gopartner dari playstore dan appstore di handphone Anda.

- Langkah selanjutnya klik daftar jadi mitra gojek.

- Kemudian masukan nomor handphone yang akan digunakan di aplikasi.

- Langkah selanjutnya adalah masukan kode OTP yang akan dikirim melalui sms.

- Pilih motor driver, lalu lengkapi seluruh informasi data diri, kemudian unggah foto profil, KTP, SIM, STNK, SKCK dan rekening bank

- Jangan lupa untuk mengirimkan berkas, kemudian data yang telah disubmit, akan diverifikasi dan status pendaftaran dapat di cek langsung di laman daftr jadi mitra.

- Setelah melewati tahap verifikasi, ikuti langkah aktivasi yang diberikan melalui SMS.

- Atribut (jaket & helm) bisa diambil di kantor Gojek terdekat.

4 dari 4 halaman

Cara Cek Status Pendaftaran Anda

Anda dapat melakukan pengecekan langsung pada aplikasi GoPartner dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

- Buka aplikasi GoPartner Anda

- Lalu pilih daftar jadi mitra, dan masukan nomor handphone yang pernah Anda daftarkan

- Masukan juga kode OTP yang dikirim melalui SMS ke nomor yang Anda masukan

- Status pendaftaran Anda akan muncul 'Persyaratan Menjadi Mitra Gojek Mitra'

- Warga negara Indonesia, dengan umur minimum 18 tahun dan maksimum 65 tahun pada saat pendaftaran

- Dokumen yang dilampirkan adalah e-KTP Asli, SIM C / D Asli (dalam masa berlaku)STNK dan SKPD Asli (pajak 5 tahunan dalam masa berlaku)SKCK Asli / LegalisirRekening bankVehicle

- Batas maksimal umur kendaraan 8 tahun (dihitung dari tahun pendaftaran) Maksimal CC tidak boleh lebih dari sama dengan 250 cc

- Kendaraan 4 yang bukan kendaraan motor tipe Trail, Sport atau Touring

- Pastikan untuk ikuti semua tahapan di atas dan pastikan semua dokumen yang diperlukan sudah disiapkan dan di upload dengan terlihat jelas. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.