Sukses

10 Wisata Dekat Stasiun Bandung yang Selalu Hits, Didominasi Spot Ikonik

Liputan6.com, Jakarta Wisata dekat stasiun Bandung bisa menjadi alternatif jika tidak membawa kendaraan pribadi. Kota Bandung memang menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi para pelancong lokal maupun mancanegara.

Wisata dekat stasiun Bandung dapat menguntungkan bagi anda yang ingin mengunjungi Bandung dengan moda transportasi kereta api. Selain itu, wisata dekat stasiun Bandung juga bisa menghemat budget liburan anda karena tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi lain.

Wisata dekat stasiun Bandung sangatlah beragam, mulai dari taman kota, museum, hingga bangunan bersejarah. Wisata dekat stasiun Bandung ini bisa menjadi pilihan dikala tak punya banyak waktu untuk berkeliling.

Berikut ini Liputan6.com ulas mengenai wisata dekat Stasiun Bandung yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (15/9/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Tempat Wisata Dekat Stasiun Bandung

1. Alun-Alun Kota Bandung

Wisata dekat stasiun Bandung yang pertama adalah Alun-Alun Kota Bandung. Bagi anda yang pergi menggunakan kereta, jangan melewatkan untuk berkunjung ke Alun-Alun Bandung. Baik Anda sampai di waktu siang atau malam, tempat wisata ini selalu ramai dipenuhi oleh wisatawan. Fasilitas yang mendukung membuat Alun-Alun Bandung banyak menarik wisatawan dan bisa betah berlama-lama di sini.

Jika Anda baru saja turun dari kereta, bersantai sejenak di Alun-Alun Bandung bisa menjadi pilihan, apalagi di malam hari. Rasa lelah setelah perjalanan akan terobati dengan nuansa malam perkotaan yang dihiasi lampu taman. Tak jauh dari Alun-Alun Bandung, Anda juga bisa menemukan pedagang kaki lima untuk melengkapi waktu bersantai di tempat ini.

2. Masjid Raya Bandung

Wisata dekat stasiun Bandung yang berikutnya yaitu Masjid Raya Bandung. Bagi Anda yang beragam Islam, Anda bisa melaksanakan ibadah solat di masjid megah yang sangat ikonik di Bandung. Masjid Raya Bandung, dengan lapangan yang luas memang tak jauh dari stasiun Bandung. Selain beribadah, Anda juga bisa beristirahat sejenak di tempat ini sambil menikmati pemandangan luar masjid yang segar.

3. Kampung Korea Bandung

Wisata dekat stasiun Bandung yang selanjutnya adalah Kampung Korea Bandung. Popularitas dunia hiburan Korea Selatan membuat banyak hal dari negeri tersebut mulai bermunculan di tengah masyarakat kita, khususnya di kota Bandung. Ketika berkunjung ke Bandung, Anda dapat merasakan nuansa khas Korea dengan mengunjungi Kampung Korea Bandung yang letaknya tak jauh dari stasiun Bandung.

Lokasi ini selalu hits dan populer, serta pengunjungnya akan meningkat begitu akhir pekan tiba. Tak hanya bisa merasakan suasana Korea, Anda juga bisa menikmati aneka kuliner lezat yang tersedia di foodcourt. Dan tentu saja, daya tarik utama dari tempat ini adalah desainnya yang unik.

3 dari 4 halaman

Tempat Wisata Dekat Stasiun Bandung

4. Gedung Sate Bandung

Wisata dekat stasiun Bandung yang berikutnya yakni Gedung Sate Bandung. Gedung Sate memang menjadi salah satu landmark Kota Bandung yang terkenal dan selalu hits. Anda dapat menuju ke sana sambil menyusuri jalan di sekitar stasiun Bandung. Selain sebagai kantor Gubernur, Anda juga dapat melihat budaya dan kesenian yang ada di depan bangunan.

Apabila merasa lapar, Anda bisa menemukan sejumlah pedagang di sekitar wilayah Gedung Sate yang menawarkan kuliner untuk mengisi perut. Anda juga bisa membeli beberapa souvenir sebagai oleh-oleh dengan harga yang cukup bersahabat.

5. Jalan Braga Bandung

Wisata dekat stasiun Bandung yang lainnya yaitu Jalan Braga Bandung. Sesampainya di stasiun Bandung, cobalah berkunjung ke Jalan Braga Bandung untuk melihat kemegahan bangunan peninggalan Belanda. Jalan Braga ini juga terkenal dan selalu populer bagi wisatawan.  Bangunan yang ada di sana sudah sering dijadikan sebagai tempat terbaik untuk menghasilkan foto yang bagus.

6. Museum Konferensi Asia Afrika

Museum Konferensi Asia Afrika menjadi salah satu tempat wisata dekat stasiun Bandung berikutnya yang bisa dikunjungi. Destinasi wisata ini sangat cocok untuk dijadikan pilihan saat Anda berlibur bersama buah hati. Selain menikmati indahnya bangunan, Anda juga bisa belajar sejarah di Museum Konferensi Asia Afrika ini.

7. Taman Vanda Bandung

Wisata dekat stasiun Bandung yang selanjutnya yaitu Taman Vanda Bandung. Jika Anda mencari tempat untuk menyegarkan pikiran, maka Taman Vanda Bandung bisa menjadi solusi pilihan yang tepat. Tempat wisata ini buka 24 jam penuh, sehingga Anda bisa mengunjunginya kapan saja.

Pengunjung di tempat ini akan semakin ramai ketika langit mulai gelap. Bukan tanpa alasan, di tempat ini Anda dapat menyaksikan air mancur yang berhiaskan lampu berwarna-warni sehingga menghasilkan pemandangan cantik di malam hari.

4 dari 4 halaman

Tempat Wisata Dekat Stasiun Bandung

8. Chinatown Bandung

Tempat wisata dekat Stasiun Bandung lainnya yakni Chinatown Bandung. Tempat wisata ini dekat dengan Jalan Cibadak dan sekitar 1,1 km dari Stasiun Bandung. Chinatown merupakan salah satu Pecinan di Bandung. Ketika berkunjung ke sini, anda bisa menikmati suasana yang mirip dengan kampung Pecinan di China.

9. Centrum Million Balls

Selanjutnya, tempat wisata dekat stasiun Bandung adalah Centrum Million Balls. Tempat wisata ini merupakan kolam bola terbesar se-Indonesia, yang terletak sekitar 1,9 kilometer dari Stasiun Kota Bandung. Tak hanya anak-anak, namun ada pula kolam bola khusus orang dewasa, serta 20 spot Instagramable yang cocok untuk berburu foto selfie. Spot foto tersebut berada di lantai dua, dan mengelilingi area kolam, antara lain yaitu yellow bubble shower, disco darling, story of my life, strawberry cheesecake, dan ice cream bar. Untuk masuk ke Centrum Million Balls tidak dikenakan biaya alias gratis. Tempat wisata ini dibuka mulai pukul 10.00-20.00 WIB setiap harinya.

10. Kartika Sari

Tidak lengkap rasanya apabila berkunjung ke kota orang tidak membawa buah tangan untuk orang di rumah. Di dekat stasiun Bandung, Anda bisa mampir ke Kartika Sari. Toko kue ini menawarkan berbagai macam produk kue yang cukup lengkap dengan harga yang bersahabat, cocok untuk dijadikan sebagai oleh-oleh. Lokasinya dari stasiun Bandung hanya berjarak sekitar 0,3 km saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.