Sukses

Cara Membuat Kartu Kredit Mandiri yang Mudah, Bisa Online dan Offline

Cara membuat kartu kredit Mandiri yang aman dan mudah, lengkapi persyaratannya.

Liputan6.com, Jakarta Melansir dari laman resmi Bank Mandiri, Bank ini merupakan bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh pemerintah Indonesia, serta memiliki upaya mendorong perekonomian nasional. Oleh karena itu, adanya pertumbuhan penyaluran kartu kredit akan mendorong peningkatan aset, juga laju kenaikan laba bersih yang ditopang oleh pertumbuhan fee based income. 

Adapun cara membuat kartu kredit Mandiri yang perlu diketahui, tergolong mudah dan aman untuk dilakukan. Salah satunya Anda bisa mendatangi kantor cabang bank Mandiri terdekat untuk membuat kartu kredit, dengan membawa kelengkapan persyaratan seperti KTP, NPWP dan syarat pendukung lainnya. 

Dengan adanya kartu kredit, maka nasabah akan dimudahkan untuk melakukan pembelian produk atau layanan tanpa uang tunai. Cara membuat kartu kredit Mandiri juga memiliki berbagai fitur yang mencakup nomor rekening kartu, panel tanda tangannya, serta strip magnetiknya. Membuat kartu kredit di bank Mandiri juga memiliki persyaratan dan kebijakan yang harus diikuti.

Selain cara buat kartu kredit Mandiri yang mudah, tersedia berbagai penawaran dengan fitur serta jenis kartu bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi. Dengan kartu kredit, nasabah akan dengan mudah memperoleh manfaat dalam melakukan transaksi. Bagi Anda yang tidak sempat  membuat kartu kredit dengan mendatangi cabang bank Mandiri terdekat, maka cara membuat kartu kredit Mandiri juga bisa dilakukan secara online. 

Berikut ini cara membuat kartu kredit Mandiri yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (16/6/2022). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Syarat Pengajuan Kartu Kredit Mandiri

- Dokumen Pendukung 

Dalam melakukan pengajuan pembuatan kartu kredit, tentu calon nasabah harus menyiapkan beberapa dokumen pendukung yang dibutuhkan untuk mengajukan Mandiri Kartu Kredit, baik itu melalui web mandirikartukredit.com atau pengajuan langsung di kantor. 

- Foto asli KTP (harus jelas & tidak boleh fotokopi)

- Foto selfie/swafoto dengan memegang KTP asli (wajah aplikan dan KTP asli harus jelas).

- Foto bukti penghasilan (harus jelas) yang dapat dipilih, dengan melampirkan Slip Gaji atau SPT Pajak

- Foto NPWP dan seluruh dokumen harus jelas terbaca dan tidak blur saat pengajuan secara online.

Dokumen ini bisa Anda siapkan saat membuat kartu kredit di kantor cabang terdekat. 

- Syarat dan Ketentuan

Adapun syarat dan ketentuan pengajuan melalui mandirikartukredit.com adalah sbb :

- Batas maksimal pengajuan melalui web mandirikartukredit.com adalah 3x pengajuan.

- Setiap pengajuan nasabah hanya dapat memilih 1 jenis produk Mandiri Kartu Kredit.

- Hanya untuk pengajuan kartu basic/kartu utama.

- Setiap pengajuan Mandiri Kartu Kredit melalui web mandirikartukredit.com, membutuhkan tandatangan elektronik nasabah yang akan kami kirimkan melalui SMS agar dapat diproses lebih lanjut.

Untuk persyaratan yang bisa nasabah penuhi ketika membuat kartu kredit di kantor cabang, maka Anda perlu membawa seluruh dokumen terlampir yang dibutuhkan. 

3 dari 4 halaman

Cara Membuat Kartu Kredit Mandiri

1. Pengajuan melalui mandirikartukredit.com

- Langkah pertama yang harus dilakukan oleh calon nasabah mengunjungi mandirikartukredit.com melalui smartphone kemudian klik Apply.

- Setelah itu, Anda bisa lanjutkan atau log in menggunakan akun PrivyID apabila sudah pernah memiliki akun tersebut sebelumnya.

- Langkah berikutnya, Anda bisa memilih produk Mandiri Kartu Kredit kemudian klik Lanjutkan

- Kemudian calon nasabah bisa melakukan pengisian data diri dan mengambil foto dokumen yang dibutuhkan untuk pengajuan Mandiri Kartu Kredit. 

- Setelah itu, calon nasabah akan menerima sms OTP, dari Mandiricard dan memasukan kode OTP yang telah dikirimkan.

- Calon nasabah akan melanjutkan pengisian data pekerjaan kemudian klik Lanjut.

- Calon nasabah melengkapi data keluarga dekat tidak serumah kemudian melengkapi data alamat pengiriman dan klik lanjut.

- Setelah informasi status pengajuan aplikasi, maka akan diinfokan melalui sms dari Mandiricard.

- Selanjutnya apabila berhasil melalui verifikasi dokumen, calon nasabah akan menerima SMS Pengajuan aplikasi Mandiri kartu kredit

- Calon nasabah wajib untuk menandatangani dokumen aplikasi Mandiri Kartu Kredit secara elektronik dengan cara klik link tersebut kemudian log in dengan akun PrivyID.

- Kartu Anda akan dikirim dalam waktu 2 s/d 7 hari kerja. Hub 14000) dari Mandiricard apabila pengajuan disetujui. 

4 dari 4 halaman

Cara Membuat Kartu Kredit Mandiri

2. Bank Mandiri 

a. Dengan memenuhi batas usia yang ditentukan yakni minimal 21 tahun, maka calon nasabah dapat membuat kartu kredit mandiri. 

b. Wajib menyertakan NPWP

d. Memiliki penghasilan dan menyertakan keterangan penghasilan seperti slip gaji atau SPT Pajak. 

e. Melakukan pengajuan kartu kredit Mandiri setidaknya memiliki penghasilan minimal Rp 3.000.000 setiap bulannya

f. Dapat melampirkan identitas diri seperti KTP, serta memngisi formulir pengajuan kartu kredit Mandiri yang sudah kamu masukkan data-data lengkapnya.

g. Setelah semua informasi sudah diisi, maka Anda bisa menunggu verifikasi oleh pihak bank, kemudian kartu kredit Bank Mandiri sudah bisa digunakan. 

 

3. Bank Mandiri (Online) melalui aplikasi Livin' by Mandiri 

a. Setelah aplikasi diinstal, buka dan cari menu "Produk Lainnya", lalu pilih "Kartu Kredit".

b. Selanjutnya, Anda bisa pilih jenis Mandiri kartu kredit yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan kebutuhan lalu klik pada bagian "Ajukan".

c. Langkah selanjutnya klik "Saya Setuju" dam masukkan data diri dan identitas, lalu klik lagi "Lanjutkan".

d. Masukkan alamat tempat tinggal dan klik "Lanjutkan".

e. Lampirkan juga alamat atau tempat di mana nasabah bekerja saat ini, kemudian klik "Lanjutkan", dan masukkan lagi detail pekerjaan, kemudian klik "Lanjutkan".

f. Masukkan detail penghasilan, lalu klik "Lanjutkan", lalu lampirkan info detail "Keluarga Tidak Serumah", kemudian klik "Lanjutkan".

g. Pilih alamat tujuan pengiriman kartu kredit Mandiri, lalu "Lanjutkan", setelah itu lakukan pengecekan kembali data diri yang sudah diisi, jika sudah benar pilih "Konfirmasi" dan "Kirim Pengajuan".

h. Masukkan PIN. Pengajuan kartu kredit Mandiri pun selesai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.