Sukses

Kisah Driver Ojol Narik Seharian Demi Belikan Hadiah untuk Ibu Ini Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Banyak cara dilakukan seorang anak demi membahagiaan hati orang tua. Bukan hanya dengan membelikan barang-barang mewah saja, akan tetapi membantu orang tua dalam memenuhi kebutuhan juga bisa menjadi salah satu cara untuk dilakukan. Hal ini pula yang dilakukan oleh seorang driver ojek online (ojol).

Melalui media sosial, seorang driver ojol membagikan kisahnya yang mencari nafkah selama sehari penuh demi bisa membantu sang ibu. Dalam video yang dibagikan melalui akun TikTok @ikkyalp, Kamis (15/9/2022) sang driver ojol membagikan mengenai kisahnya yang ingin membelikan hadiah untuk sang ibu.

Dirinya pun bertekad untuk bisa narik ojol selama seharian demi mendapatkan tambahan uang. Pasalnya, sebelum berangkat ia mengungkapkan melihat sang ibu yang memiliki blender sudah rusak namun harus tetap melayani pembeli saat berjualan jus.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Dapat terbesar selama jadi driver ojol

Berawal dari niat membelikan sebuah blender baru untuk sang ibu, driver ojol ini pun memilih untuk menarik selama sehari penuh. Bahkan, pria bernama Ikky ini rela mengambil orderan dari kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat menuju Bekasi, Jawa Barat.

Tak sampai disitu saja, niatannya untuk membelikan hadiah kepada sang ibu rupanya berjalan lancar. Dirinya bahkan mendapatkan tip dari pelanggan sebesar Rp 80 ribu sebagai tambahan untuk membeli blender. Tak sampai malam, dalam keterangan di video TikTok, Ikky pun diketahui berhasil mengantongi pendapatan bersih sebesar Rp 353.000. Pendapatan tersebut pun langsung ia belikan sebuah blender untuk sang ibu tercinta.

3 dari 3 halaman

Bikin netizen terharu

Tak memberikan secara langsung, Ikky pun memilih untuk memberikan sang ibu kejutan dan mengatakan ada paket yang datang. Namun, dirinya juga telah menuliskan sepucuk surat bagi sang ibu.

"Tadi pagi iki ngeliat blender mama rusak, duit ngegrab hari ini iki beliin ini. Terima kasih sudah sama-sama berjuang" tulisnya.

Bahkan, dalam video juga memperlihatkan sang ibu yang langsung terharu setelah membaca surat tersebut. Ibu dari driver ojol ini juga terlihat begitu bahagia atas perhatian yang diberikan. Bahkan, banyak pula netizen yang ikut terharu bahagia melihat ketulusan dan kasih sayang sang driver kepada ibunya.

"bagian mamanya baca surat jd pengen cepat lulus kuliah langsung kerja" tulis @dandysilaban_

"sehat2 bang.. biar lancar teruss rejekii nya bang.." ujar @elvirapertiwi.

"Gini doang gua mewek" tulis @arissuaandi

"niatnya bagus bangett, rezekinya lancar. semangat mass" tulis @mznanograb

"Bangga banget mamanya, terima kasih kak udah mengutamakan orang tua di hidup kk" ujar @eidarehanf.

@ikkyalp

Semoga orderan grab gw gacor terus, biar bisa selalu bahagiain mama kek gini 🥹❤️ #fyp #ojol

♬ Sang Dewi - Lyodra & Andi Rianto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.