Sukses

Kisah Bocah Selamatkan Kambing dari Tukang Jagal, Kini Akur Jadi Sahabat

Liputan6.com, Jakarta Selain anjing dan kucing, seekor kambing ternyata bisa menjadi sahabat bagi manusia. Uniknya, kambing yang ditakdirkan menjadi hewan sembelihan itu tak jadi berakhir di tukang jagal. Ada sosok bocah yang tak tega seekor kambing itu akan disembelih hingga orang tuanya mengalah tak menyembelihnya. 

Mengutip dari SCMP kejadian unik ini berasal dari provinsi Jiangsu di China timur yang menunjukkan anak laki-laki tak dikenal bermain dengan dan memberi makan kambing yang jadi hewan peliharaan barunya. Kini kambing itu dapat berterima kasih kepada bocah 7 tahun itu karena telah menyelamatkan nyawanya.

Anak itu bersikeras agar orang tuanya menahan diri untuk tidak menyembelih hewan itu dan menjadikannya sebagai hewan peliharaan.

“Tolong jangan bunuh kambing malang ini! Itu adalah hewan yang hidup,” kata Zhou, ibu bocah itu berkata bahwa putranya memohon kepada mereka.

Seolah tahu sebagai penyelamat, si kambing punya ikatan batin dengan bocah 7 tahun itu. Bahkan jika didekati orang tuanya, kambing akan menjauh. Sedangkan saat didekatinya, kambing seketika menjadi jinak. Berikut Liputan6.com merangkum kisah uniknya melansir dari South China Morning Post, Senin (19/9/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Selamat dari Tukang Jagal

Mulanya, orang tua anak bocah laki-laki itu berpikir bahwa membeli seekor kambing utuh dan menyembelihnya untuk makanan adalah ide yang bagus. Mereka memutuskan  pergi ke pasar tradisional dan membeli satu seharga 1.800 yuan atau setara Rp 3.8 juta. 

Mereka menempatkan kambing-kambing itu dalam wadah logam biru dan menghubungi tukang jagal untuk menyembelihnya kelak. Ketika bocah itu kembali ke rumah, dia menemukan kambing-kambing itu, dan ketika dia mengetahui bahwa orang tuanya berencana untuk menyembelihnya untuk makanan, dia menuntut agar mereka berubah pikiran.

Namun siapa sangka, Zhou dan suaminya terheran saat putra mereka menolak kambing itu untuk disembelih. Ia memohon dengan sangat agar kambing itu.

3 dari 3 halaman

Akur Jadi Sahabat

Meskipun telah dibebaskan dari jerat kematian, kambing itu tidak segera merasa nyaman dengan rumah barunya. Kambing itu beberapa kali mencoba kabur saat didekati oleh banyak orang. 

Namun sebaliknya, kambing seolah tahu bocah  7 tahun itu jadi penyelamat. Jika didekati orang tuanya, kambing akan menjauh. Sedangkan saat didekatinya, kambing seketika menjadi jinak. 

“Setiap kali ibu saya mencoba mendekati kambing, dia akan mencoba menabraknya. Tetapi ketika anak laki-laki saya menyentuh binatang itu, ia menjadi jinak. Itu membuatku merasa bahwa segala sesuatu di dunia ini memiliki jiwa yang serasi.” ungkap Zhou.

Dalam video yang beredar di jagat maya, anak laki-laki itu terlihat memberi makan rumput dan dedaunan. Ia bahkan menepuk-nepuk kepala kambing yang membuatnya justru makin nyaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.