Sukses

Siswa Dikira Pakai Pensil Alis ke Sekolah, Ini yang Dilakukan Sang Guru

Liputan6.com, Jakarta Untuk membuat wajah jadi tampak lebih cantik dan berseri, makeup memang menjadi pilihan bagi wanita. Tak hanya orang dewasa, remaja pun sudah bisa menggunakan makeup sendiri dengan hasil akhir yang rapi.

Namun, bagi remaja yang masih duduk di bangku sekolah biasanya dilarang oleh guru untuk memoles wajahnya dengan makeup. Bahkan tak jarang guru langsung memberikan peringatan hingga menghapus makeup di wajah siswanya.

Belum lama ini viral di TikTok aksi guru yang bikin geleng kepala saat berusaha menghapus riasan alis salah satu siswanya. Sang guru mengira jika siswanya menggunakan pensil alis sebelum ke sekolah, padahal siswa tersebut memang mempunyai alis yang hitam dan tebal.

Guru tersebut mencoba untuk mengapus riasan alis salah satunya siswanya, karena siswanya sering disindir kakak kelas. Sang siswa pun berusaha menjelaskan, sampai sang guru pun berhenti untuk mencoba hapus riasan alis siswanya tersebut.

Aksi guru yang mencoba menghapus alis siswanya karena dikira pakai pensil alis ke sekolah ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @mant973, Selasa (20/9/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Aksi Guru Coba Hapus Riasan Alis Siswanya

Bagi yang mempunyai alis tipis, tentunya tak bisa jauh dari pensil alis. Bahkan tak jarang seseorang terus belajar cara menggunakan pensil alis agar alisnya lebih menarik dan terlihat tebal.

Sementara bagi seseorang yang sudah mempunyai alis tebal, tidak terlalu membutuhkan pensil alis. Namun seseorang yang punya alis tebal sering bikin salah fokus karena dikira pakai pensil alis untuk menebalkan.

Aksi guru yang berusaha untuk menghapus riasan alis siswanya karena dikira pakai pensil alis gara-gara sering disindir kakak kelasnya ini bikin geleng kepala. Terlihat sang guru berusaha menghapus riasan alis tersebut namun tak kunjung hilang, alias alis siswanya memang asli.

Dalam video berdurasi 29 detik tersebut, sang siswa juga sudah menjelaskan jika ia tidak menggunakan pensil alis. Sang siswa juga menjelaskan tentang kakak kelasnya yang mengira dirinya menggunakan pensil alis ke sekolah.

“Enggak ngalis yo bu aku, astaghfirullah al adzim.” Kata sang siswa kepada gurunya sambil tertawa.

@mant973

♬ suara asli - DA - DA
3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 18 September 2022 ini sudah ditonton lebih dari 3 juta kali. Bahkan ada sekitar seribu komentar yang dibubuhkan warganet di kolom komentar, bahkan banyak yang mengungkapkan pernah juga dikira pakai pensil alis, padahal memang alisnya asli tanpa riasan.   

“SAMA BANGET PAS SMK DIKIRA ALISNYA DIBENTUK PADAHAL ASLI DARI LAHIR🤣😭.” Tulis itsmedeww_

“kakak kelasnya kalah saing wkwk, padahal ada emg yg alisnya tebel karna keturunan.” Kata tonbu.

“wkwk aku juga pernah di gituin sama guru 😭.” Timpal merlin.

“Aku dulu juga gitu pas sma dikira pake maskara padahal asli😭.” Imbuh ayangsiapa.

“aku dlu wktu smp pernah dgtuin wkwk akhirnya gurunya malu sendiri.” Tambah Laila Afinka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.