Sukses

12 Kata-Kata Selamat Malam dalam Bahasa Inggris, Romantis dan Anti-Mainstream

Berikut adalah daftar kata-kata selamat malam dalam bahasa Inggris yang romantis dan anti-mainstream.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cara untuk mengekspresikan kata-kata selamat malam. Dalam bahasa Inggris, mengucapkan selamat malam bisa diungkapkan dengan berbagai cara, bahkan tanpa mengucapkan kata "selamat malam."

Kata-Kata selamat malam yang umum dikenal dalam bahasa Inggris adalah good night. Kata-kata ini biasanya diucapkan menjelang pergi tidur. Kata-kata selamat malam diucapkan dengan harapan agar seseorang bisa merasa nyaman dan nyenyak dalam tidurnya.

Bisa dibilang, good night adalah kata-kata selamat malam yang terlalu biasa. Padahal ada banyak bentuk ucapan selamat malam yang bisa kamu coba agar terdengar manis dan romantis.

Kata-kata selamat malam ini akan memberikan dampak yang spesial jika kamu ucapkan kepada kekasih menjelang pegi tidur. Tidak hanya terkesan manis dan romantis, kata-kata selamat malam dalam bahasa Inggris ini juga akan membuatmu terkesan kreatif dan anti-mainstream.

Berikut adalah kata-kata selamat malam dalam bahasa Inggris yang romantis dan anti-mainstream, seperti yang telah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (20/9/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Sweet Dreams and Sleep Well

1. Sweet Dreams

"Sweet dreams" adalah kata-kata selamat malam yang bisa menggantikan good night. Selain romantis, sweet dreams juga memberikan kesan imut jika diucapkan kepada pasangan. Kata-kata ini selamat malam ini juga memiliki harapan agar pasangan dapat tidur dengan nyenyak dan mimpi yang indah.

Semakin indah mimpinya, semakin nyaman seseorang biasanya dalam tidurnya. Berikut beberapa contohnya:

(1) Sweet dreams! I hope you get all the rest you deserve. "Mimpi indah! Aku berharapkamu mendapatkan semua yang layak kamu dapatkan."

(2) Okay, sweet dreams! Don’t forget to think of me while you’re sleeping. "Oke, mimpi indah! Jangan lupa pikirkan aku saat kamu tidur."

(3)Sweet dreams, handsome! See you again in the morning. "Mimpi indah, tampan! Sampai jumpa lagi di pagi hari."

2. Sleep Well

Sleep Well adalah kata-kata selamat malam yang berfungsi ketika kita ingin mendorong seseorang untuk tidur nyenyak. Kata-kata selamat malam ini bisa diucapkan ketika Anda berharap pasangan melalui malam yang menyenangkan dan tidur yang nyaman.

Sementara harapan tentang mimpi indah tidak diucapkan secara eksplisit, namun harapan tersebut tetap tersirat melalui pesan ini. Kata-kata selamat malam ini, juga mengungkapkan harapan agar pasangan bisa menikmati tidur nyenyak yang berkualitas.

Contoh:

(1) Sleep well, then! Make sure you text me when you wake up tomorrow. "Tidur nyenyak, kalau begitu! Pastikan kamu mengirimi aku pesan ketika bangun besok."

(2) I hope you sleep well! I wouldn’t want you to wake up groggy! "Aku harap kamu tidur nyenyak! Aku tidak ingin kamu bangun dengan keadaan pusing!"

(3) I hope you sleep well! I love you, and I’ll see you again tomorrow. "Aku harap kamu tidur nyenyak! Aku mencintaimu, dan sampai jumpa lagi besok."

3 dari 7 halaman

Sleep Tight and Think Of Me While You Dream

3. Sleep Tight

Sleep Tight adalah kata-kata selamat malam yang umum diucapkan oleh neative speaker. Kita dapat menggunakannya ketika kita ingin seseorang merasa hangat dan nyaman di tempat tidurnya. Hal ini menyebabkan mereka tidur nyenyak dan memiliki malam yang umumnya menyenangkan dan menenangkan.

Contoh:

(1) Okay, good night, and sleep tight! I’ll see you again tomorrow. "Oke, selamat malam, dan tidur nyenyak! Sampai jumpa lagi besok."

(2) Sleep tight! I’ll miss you, but I’m sure we’ll be back together again soon. "Tidur nyenyak! Aku akan merindukanmu, tapi aku yakin kita akan segera kembali bersama."

(3) Sleep tight, you! Don’t forget about me while you’re dreaming. "Tidur nyenyak, kamu! Jangan lupakan aku saat kamu sedang bermimpi."

4. Think Of Me While You Dream

Think Of Me While You Dream adalah kata-kata selamat malam yang bisa diucapkan kepada pasangan agar memimpikan Anda.

Contoh:

(1) Think of me while you dream tonight, babe. I know you’re going to miss me. "Pikirkan aku saat kamu bermimpi malam ini, sayang. Aku tahu kau akan merindukanku."

(2) Think of me while you dream tonight! I know I’ll be thinking about you nonstop. "Pikirkan aku saat kamu bermimpi malam ini! Aku tahu aku akan memikirkanmu tanpa henti."

(3) Think of me while you dream! I’ll make sure that I’m dreaming of that beautiful face too. "Pikirkan aku saat kamu bermimpi! Aku akan memastikan bahwa aku juga memimpikan wajah cantik itu."

4 dari 7 halaman

Ride The Rainbow

5. Dream About Me

Dream About Me adalah kata-kata selamat malam yang memiliki tujuan agar pasangan memimpikan Anda. Ini juga dapat mengungkapkan betapa Anda selalu memikirkan pasangan. Bahkan jika pasangan pada akhirnya tidak memimpikan Anda, namum kata-kata selamat malam ini bisa memberikan dampak yang menyenangkan sebelum tidur.

Contoh:

(1) Make sure you dream about me all through the night! "Pastikan kamu memimpikan aku sepanjang malam!"

(2) Dream about me, okay? I don’t want you to forget me while I’m away. "Bermimpilah tentangku, oke? Aku tidak ingin kau melupakanku saat aku pergi."

(3) Dream about me! I know you’ll see me again tomorrow, but that’s almost too far away. "Mimpikan tentang aku! Aku tahu kamu akan melihat saya lagi besok, tetapi itu terlalu lama."

6. It’s Time To Ride The Rainbow

It’s Time To Ride The Rainbow adalah adalah cara yang menyenangkan dan lucu untuk mengucapkan kata-kata selamat malam. Kita bisa menggunakannya ketika kita ingin pasangan kita memikirkan negeri impian yang dipenuhi pelangi. Ini bekerja paling baik ketika Anda berbicara dengan seseorang yang percaya pada hal semacam itu.

Contoh:

(1) Okay, it’s time to ride the rainbow to dream land! I’ll see you tomorrow. "Oke, saatnya naik pelangi ke alam mimpi! Sampai jumpa besok."

(2) It’s time to ride the rainbow back to the land of dreams! I’ll miss you until I see you again. "Saatnya menaiki pelangi kembali ke negeri impian! Aku akan merindukanmu sampai aku melihatmu lagi."

(3) It’s time to ride the rainbow! Don’t forget to have sweet dreams about me, okay? "Saatnya naik pelangi! Jangan lupa untuk bermimpi indah tentangku, oke?"

5 dari 7 halaman

Have Fun

7. Have Fun Counting Sheep

Have Fun Counting Sheep adalah kata-kata selamat malam yang memiliki kesan lucu. Kita dapat menggunakannya saat mengucapkan selamat malam kepada pasangan.

Meskipun tidak semua orang menghitung domba sebelum tidur, namun masih banyak orang menggunakannya agar bisa tidur. Itu sebabnya ini berfungsi dengan baik sebagai ungkapan untuk mengucapkan kata-kata selamat malam kepada seseorang.

Contoh:

(1) Have fun counting sheep tonight, babe. I’ll see you in the morning. "Bersenang-senang menghitung domba malam ini, sayang. Aku akan melihatmu di pagi hari.

(2) Have fun counting sheep, then! I’ll miss you for the whole of the week while I’m away. "Bersenang-senang menghitung domba, kalau begitu! Aku akan merindukanmu sepanjang minggu saat aku pergi."

(3) Have fun counting sheep! I can’t wait to see you again in the morning, sweetie. "Bersenang-senang menghitung domba! Aku tidak sabar untuk bertemu denganmu lagi di pagi hari, sayang."

8. I’ll Miss You

I’ll Miss You adalah kata-kata selamat malam yang agak menyedihkan. I’ll Miss You memang tidak bisa dikatakan pada semua orang, tetapi kita dapat mengatakan bahwa kita akan "merindukan" seseorang bahkan jika kita hanya akan tidur selama beberapa jam dan kita akan melihat mereka besok pagi.

Secara teknis, Anda tidak dapat "merindukan" seseorang jika Anda sendiri tertidur. Namun, sentimen itu masih ada, dan banyak pasangan suka menggunakan ungkapan seperti ini sebelum mengucapkan "selamat malam" kepada pasangannya.

Contoh:

(1) I’ll miss you so much tonight! Make sure you think about me! "Aku akan sangat merindukanmu malam ini! Pastikan kamu memikirkan aku!"

(2) I’ll miss you, but I’m sure I’ll see you again in no time if we get to sleep quickly. "Aku akan merindukanmu, tapi aku yakin aku akan melihatmu lagi dalam waktu singkat jika kita cepat tidur."

(3) I’ll miss you tonight! Please text me tomorrow when you’re ready for a chat! "Aku akan merindukanmu malam ini! Tolong kirimi aku pesan besok ketika kamu siap untuk mengobrol!"

6 dari 7 halaman

Nighty Night

9. I Love You

I Love You adalah bentuk sederhana untuk menggantikan kata-kata selamat malam pada umumnya. Frasa tersebut tidak hanya dapat menggantikan kata-kata selamat malam, tapi juga menunjukkan betapa Anda mencintai pasangan. Lagi pula, semua orang sudah tahu ini "malam", jadi kita tidak selalu harus menggunakan frasa "selamat malam".

Contoh:

(1) Okay, I love you! I’ll see you in the morning. "Oke, aku mencintaimu! Aku akan menemui kamu di pagi hari."

(2) I love you so much! I hope you get some good sleep tonight and text me in the morning. "Aku sangat mencintaimu! Aku harap kamu tidur nyenyak malam ini dan mengirimi aku pesan di pagi hari."

(3) I love you! Make sure you sleep well, or I’ll be really sad! "Aku mencintaimu! Pastikan kamu tidur nyenyak, atau aku akan sangat sedih!"

10. Nighty Night

Nighty Night adalah kata-kata selamat malam yang berfungsi sebagai alternatif yang lucu. Kata-kata selamat malam ini umum digunakan para orang tua untuk diucapkan kepada anak-anak mereka.

Contoh:

(1) Nighty night! Make sure you get some good rest ready for tomorrow. "Selamat tidur! Pastikan istirahat yang baik untuk besok."

(2) Nighty night, then! I’ll miss you while we’re not together tonight! "Selamat malam, kalau begitu! Aku akan merindukanmu saat kita tidak bersama malam ini!"

(3) Nighty night! Make sure you dream about me! "Selamat tidur! Pastikan Anda bermimpi tentang saya!"

7 dari 7 halaman

Can't Wait to See You

11. Enjoy Your Night’s Sleep

Enjoy Your Night’s Sleep adalah kata-kata selamat malam yang dapat memastikan mereka dapat menikmati tidurnya yang menyenangkan penuh dengan mimpi indah. Selain itu, kata-kata selamat malam ini juga memiliki kesan yang lebih imut.

Contoh:

(1) Enjoy your night’s sleep, gorgeous one. I’ll see you again tomorrow. "Nikmati tidur malam Anda, cantik. Sampai jumpa lagi besok."

(2) I hope you enjoy your night’s sleep! Lord knows we both need it after our busy day today. "Saya harap Anda menikmati tidur malam Anda! Tuhan tahu kita berdua membutuhkannya setelah sibuk hari ini."

(3) I hope you enjoy your night’s sleep. I’ll see you again in the morning. "Saya harap Anda menikmati tidur malam Anda. Aku akan menemuimu lagi di pagi hari."

12. I Can’t Wait To See You Tomorrow

I Can’t Wait To See You Tomorrow adalah kata-kata selamat malam yang menunjukkan bahwa Anda tidak sabar untuk bangun pagi demi bertemu orang yang Anda cintai. Kata-kata selamat malam ini menunjukkan bahwa Anda ingin segera tidur dan segera bangun agar bisa segera bertemu pasangan.

Contoh:

(1) I can’t wait to see you tomorrow, so we better hurry up and get some shut-eye. "Saya tidak sabar untuk melihat Anda besok, jadi lebih baik kita cepat-cepat dan tutup mata."

(2) I can’t wait to see you tomorrow and enjoy whatever amazing plans we have for the day. "Saya tidak sabar untuk melihat Anda besok dan menikmati rencana luar biasa apa pun yang kita miliki untuk hari itu."

(3) Good night, then! I can’t wait to see you tomorrow. I feel like I miss you already. "Selamat malam kalau begitu! Saya tidak sabar untuk melihat Anda besok. Rasanya aku sudah merindukanmu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.