Sukses

7 Curhatan Tasyi Athasyia soal Fitnah dan Akun Palsu Tasya Farasya

Liputan6.com, Jakarta Setelah sempat mereda dan tak ramai sebagai pembahasan publik, rupanya konflik yang terjadi antara Tasyi Athasyia dengan keluarga termasuk Tasya Farasaya dan sang ibu, Ala Alatas tak berhenti begitu saja. Bahkan, baru-baru ini, Tasyi beserta sang suami, Syech Zaki Alatas kembali membuat sebuah video klarifikasi.

Video klarifikasi yang dibuat oleh pasangan selebriti ini pun diunggah dalam channel YouTube Tasyi Athasyia pada Rabu (21/9/2022). Dalam video berdurasi 1 jam 24 menit tersebut, Tasyi Athasyia dan sang suami juga membeberkan beberapa fakta yang membuat banyak netizen cukup kaget.

Tak hanya itu saja, kembaran Tasya Farasya ini juga diketahui telah bertemu dengan salah seorang netizen yang diketahui sebagai haters. Cuplikan video pertemuan Tasyi Athasyia dengan haters bersama keluarganya ini juga turut diperlihatkan dalam video bertajuk "Tasyi & Suami membuka semua fakta dan fitnahan dari live keluarga & video hoax + dialog sama haters".

Video tersebut juga sebagai ungkapan keresahan hati yang selama ini dialami oleh wanita yang aktif sebagai YouTuber. Bahkan, Tasyi juga mengungkapkan dirinya sedikit berat untuk menghapus video karena telah banyaknya fitnah yang ia dan suami terima.

"Jujur video kali ini agak berat untuk Aku hapus, karena fitnah yang disebar terlalu kuat dan tanpa jejak digital. Fitnah untuk Suami Aku dan Aku ga akan pernah terhapus. Dibalik banyaknya Fitnah terhadap Aku. Video ini berisi Tahunan Jejak-jejak Digital yang tersebar tapi tidak pernah ada yang sadar." tulisnya.

Dirangkum Liputan6.com dari channel YouTube Tasyi Athasyia, berikut ini beberapa curahan hati Tasyi dan suami terkait dengan berbagai fitnah yang diterimanya, Kamis (22/9/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 8 halaman

1. Suami disebut pemutus silaturahmi

Melalui video yang diunggah oleh Tasyi Athasyia, dirinya dan sang suami pun menjabarkan mengenai berbagi fitnah yang ditujukan kepada keduanya. Bahkan, dirinya juga turut mengunggah video saat bertemu dengan seorang haters yang turut serta ikut menyebarkan fitnah.

Dalam pengakuannya, suami Tasyi Athasyia menyebutkan jika terdapat 7 faktor yang membuat sang haters tak suka dengan Tasyi. Salah satunya ialah pernyataan jika suami Tasyi memutus silaturahmi Tasyi dengan keluarganya. Adanya penyataan tersebut pun membuat Tasyi berang dan malu. Bahkan, dirinya membantah tegas mengenai tudingan tersebut.

Menurutnya, selama 7 tahun dirinya menikah, 6 tahun pertama sang suami justru mau ikut tinggal bersama sang mertua atau ibu dari Tasyi. Keduanya baru pindah kekediaman sendiri pada 2021 lalu. Hal ini juga turut ditegaskan bila memang sang suami termasuk orang yang egois, ia justru bisa menolak tinggal bersama mertua karena memiliki rumah sendiri di Jakarta.

"Ini aku menikah sudah 7 tahun saja, 6 tahun itu aku tinggal sama mamah aku. Dia ikut aku ke rumah mamah. Bukan karena tidak ada pilihan. Ada pilihannya, rumahnya dia ada, papahnya dia pun ada. Kedua, suami aku ini orang Jakarta. Papahnya ini masih hidup, umurnya sudah 90 tahun lebih. Rumahnya di Jakarta. Rumahnya besar banget. jadi kalo dia niatnya ingin memutus silaturahmi, dari awal saja sudah tidak akan mau tinggal di rumah aku," uajr Tasyi Athasyia.

3 dari 8 halaman

2. Aturan ketat suami untuk Tasyi

Bukan hanya membahas mengenai silaturahmi saja, akan tetapi Tasyi Athasyia serta sang suami juga ikut membahas mengenai pembahasan yang sempat ramai di media sosial. Keduanya pun akhirnya buka suara terkait aturan dalam rumah tangganya.

Syech Zaki menyebutkan jika aturan-aturan yang dibuat itu adalah untuk Tasyi Athasyia tanpa adanya pemaksaan. Namun, bukan hanya ada aturan dari Syech Zaki ke Tasyi saja, akan tetapi begitu pula sebaliknya. Bahkan, Tasyi menyebut jika aturannya ke suami justru lebih mendetail. Aturan mengenai izin jika pergi atau bertemu seseorang pun menjadi hal yang wajar dilakukan.

Suami Tasyi juga mengungkapkan jika dirinya tetap berpamitan dan meminta izin istri tercinta saat akan pergi ke suatu tempat bahkan ke masjid. Namun, Tasyi juga menyebutkan jika adanya aturan yang dibuat oleh sang suami justru membuatnya nyaman. Dirinya juga mengaku malu jika tidak nurut dengan perkataan suami.

4 dari 8 halaman

3. Tak ikut kumpul di acara keluarga

Kabar jika Tasyi Athasyia tak pernah ikut kumpul ataupun datang di acara keluarga juga ditegaskan oleh Tasyi. Alasan jika dirinya beserta sang suami tidak ikut kumpul di acara keluarga bukan tanpa alasan. Pasalnya, alasan tidak datangnya dirinya di acara keluarga karena masih maraknya COVID-19.

Seperti yang diketahui, jika keluarga Tasyi dan Tasya Farasya memang pernah terkena COVID-19. Hal ini pula yang membuat Tasyi sedikit khawatir dan mencegah penularan lebih banyak pada keluarganya. Pasalnya, disaat yang bersamaan dirinya masih memiliki seorang balita yang berusia 4 bulan.

5 dari 8 halaman

4. Tak diperbolehkan masuk rumah

Kabar jika Tasyi yang datang ke rumah sang mama di momen ulang tahun untuk memberikan kado namun langsung pulang juga dibahas oleh Tasyi Athasyia dan sang suami. Dirinya dan sang suami akhirnya menceritakan kejadian sebenarnya yang terjadi dalam momen tersebut.

Sembari membagikan tangkapan layar chat WhatsApp serta video, Tasyi menyebut jika ia dan sang suami telah menyiapkan kejutan untuk sang mama. Bahkan, ia juga turut membawa sebuah karangan bunga cukup besar berbentuk hati serta tas dari brand ternama.

Namun, rupanya saat datang ke rumah sang mama, keadaan rumah tersebut justru kosong dan hanya berisi para pekerja saja. Rupanya, ia baru mengetahui jika Mama beserta Tasya dan sang kakak telah berada di hotel sejak siang hari tanpa memberitahunya. Tak sampai disitu saja, dirinya juga mengetahui dari salah satu pekerja rumah sang mama, jika ia dan sang suami ternyata tidak diizinkan masuk ke dalam rumah.

Dalam video yang diunggah, Tasyi Athasyia turut memperlihatkan cuplikan video yang menyatakan jika ia dan sang suami dilarang masuk ke dalam rumah oleh sang mama. Bahkan, para pekerja di rumah tersebut juga telah beri tahu sebelumnya.

"Pas kita sampai ke rumah itu, aku aja sama suami gak boleh masuk ke rumah. Gerbangnya tidak boleh dimasuki kita berdua. Disampaikan pesan, 'Kalau Tasyi dan Wan Syech sampai datang ke rumah jangan dibolehkan masuk'" ujar Tasyi sembari mengunggah mengenai pernyataan pegawai di kediaman sang ibunda.

6 dari 8 halaman

5. Perlakuan tak menyenangkan dari manajer Tasya Farasya dan tim

Tak hanya mengungkapkan fakta terkait berbagai fitnah yang ada. Akan tetapi Syech Zaki selaku suami Tasyi juga mengungkapkan ketidaksukaannya kepada sikap manajer saudara kembar sang istri. Tasyi beserta sang suami turut mengunggah bukti jika manajer Tasya Farasya telah melakukan sindiran melalui media sosial bahkan mengajak para karyawan serta beberapa teman melakukan hal serupa.

"Setelah aku membuat klarifikasi, tanpa mengetahui permasalahannya apa, semoga nonton ya kamu. Manajernya Tasya itu upload video yang seakan-akan menghina aku sebagai seekor gagak yang sedang mau mengganggu elang yang sedang terbang."

" dan enggak hanya sampai situ, manajernya itu menyuruh seluruh full teamnya Tasya untuk penggiringan opini seakan-akan Tasya memang elang diam yang sabar dan tidak melakukan apa-apa di belakang layar, dan aku nih seekor gagak yang berteriak mau menghancurkan seekor elang. Dia menyuruh seluruh timnya, ini ada semua buktinya disini sampai jam-jamnya ya.

Dan enggak sampai situ saja, sampai memprovokasi teman-teman kuliah aku untuk upload video yang sama. Dan yang lucunya, teman aku aja di hari itu masih sempat DM aku dan nanya "Ci, sebenernya ada masalah apa sih?"" ujar Tasyi Athasyia sembari menunjukan tangkapan layar bukti yang dia bicarakan.

Syech Zaki juga mengungkapkan, jika Tasya Farasya memang benar-benar diam dan ingin damai, seharusnya saudara kembar sang istri ini bisa meminta seluruh timnya untuk berhenti melakukan hal tersebut.

7 dari 8 halaman

6. Akun palsu Tasya Farasya

Lebih lanjut, Tasyi Athasyia dan sang suami juga mengungkapkan jika sebenarnya Tasya Farasya tidak diam saja. Namun, beauty vlogger tersebut justru melakukan ujaran kebencian melalui akun palsu. Hal ini dia ketahui saat salah satu saudaranya mengungkapkan jika terdapat satu akun Instagram yang menghina Tasyi dengan begitu parah. Bahkan, dirinya justru membenci akun tersebut karena hinaan yang dilontarkan.

"Begitu kita sampai di Jakarta, ada pihak keluarga yang mengatakan bahwa "Tasyi tolong sabar, tapi ada satu hal yang harus saya ungkapkan ke kamu, dan setelah ini saya akan menunjukkan keberpihakan saya kepada kamu, walaupun orang tua saya akan marah sama saya"

"Ada satu akun yang menghina kamu parah banget, sampai aku aja benci sama itu akun, lalu aku mau DM, aku mau ingatkan dia "kamu jangan gitu ya, tolong mulut kamu dijaga' Rupanya begitu aku buka akun yang mau aku DM, disitu terlihatlah ada chattingan aku sama Tasya. Rupanya akun yang mau aku tegur tadi adalah akun fake milik Tasya." ujar Syech Zaki menirukan sang saudara.

"Jadi second accountnya Tasya yang diubah jadi account fake" ujar Tasyi.

"Jadi rupanya, disitu kita tau Tasya ini tidak diam, dia bermain melalui akun fake, Kita sampai disitu kita masih coba sabar dulu yaudah sabarlah mungkin ada orang ada titik dia tidak tahan dan ingin meluapkan" lanjut Syech Zaki.

8 dari 8 halaman

7. Sampai dihubungi oleh brand

Tasyi juga mengungkapkan jika Tasyi bahkan sampai diminta diam oleh beberapa brand yang berniat bekerja sama dengannya. Dirinya diminta tak lagi berbicara soal keluarga pada publik.

"Brand-brand dan influencer itu menghubungi kita dan meminta ka Tasyi untuk diam 'Ka Tasyi tolong setelah ini kamu diam' 'kenapa?' 'karena ka Tasya itu punya aib yang kalau itu dibongkar itu bisa menghancurkan nama kamu" ujar Syech Zaki.

Suami Tasyi juga mengungkapkan jika Tasya bilang kepada brand-brand untuk berhati-hati bekerja bersama Tasyi.

"Bahkan, dia sampai nelfon yang mau collab sama aku terdekat disuruh katanya hati-hati, sampai kerjaan aku aja direcokin gitu ya . Tasyanya langsung" ujar Tasyi Athasyia

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS