Sukses

20 Cara Membuat Bibir Merah Alami dengan Cepat, Serta Cara Menggunakannya

Liputan6.com, Jakarta Cara membuat bibir merah alami tentunya sangat diinginkan oleh para wanita. Memiliki bibir merah merona dapat membuat penampilan seorang wanita menjadi lebih segar dan menarik. Hal ini tentunya juga menambah kepercayaan diri.

Bibir yang indah memang dapat dilihat dari bentuk dan warnanya. Banyak wanita rela merogoh kocek untuk sulam bibir agar bibir tampak selalu merah dan lebih indah. Padahal, kamu juga bisa memerahkan tampilan bibir dengan berbagai bahan alami.

Cara membuat bibir merah alami tentunya lebih aman dan murah. Apalagi, bahan-bahan alami untuk memerahkan bibir ini juga mudah didapatkan dan bisa diterapkan sendiri di rumah. Kecantikan bibir akan terpancarkan secara alami dengan perawatan yang alami pula.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (23/9/2022) tentang cara membuat bibir merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

Cara Membuat Bibir Merah

Madu

Cara membuat bibir merah alami yang pertama adalah dengan mengoleskan madu pada bibir. Kandungan glukosa dan fruktosa yang terdapat dalam madu akan merangsang epidermis untuk membuat kolagen baru. Dengan mengoleskan madu, kulit bibir akan terlihat lebih merah secara alami. Untuk mendapatkan khasiatnya, campur madu dengan gula, kemudian gosokkan pada bibir secara perlahan hingga kulit mati terangkat.

Gula

Scrub gula bisa menjadi cara membuat bibir merah alami yang sederhana. Gula akan mengelupas sel kulit mati dengan lembut. Gula juga kaya akan antioksidan yang mencegah bibir rusak akibat sinar matahari. Campurklan masing-masing satu sendok makan madu dan gula. Campur hinggia menyatu. Aplikasikan pada bibir dan gosok lembut dengan gerakan memutar selama dua hingga tiga menit. Bilas dengan air hangat dan gunakan lip balm.

Campuran Kunyit dan Madu

Cara membuat bibir merah alami selanjutnya adalah dengan kunyit dan madu. Kandungan curcuminoid dalam kunyit dapat membantu meningkatkan kolagen pada bermukaan bibir. Sementara, madu bertujuan untuk menghilangkan sel kulit mati dan menjaga kelembaban permukaan bibir. Cara menerapkannya cukup mudah, campurkan bubuk kunyit satu sendok teh dengan madu secukupnya, jangan terlalu banyak madu agar terbentuk krim. Oleskan adonan pada permukaan bibir secara merata disertai dengan pijatan lembut. Diamkan selama 15 menit kemudian bersihkan dengan air hangat. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan bibir merah alami.

3 dari 7 halaman

Cara Membuat Bibir Merah

Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang dapat membantu mengangkat sel kulit yang mati, sehingga kulit bibir akan beregenerasi dengan baik. Kamu bisa memanfaatkan jeruk nipis sebagai cara membuat bibir merah alami. Caranya dengan mengoleskan perasan jeruk nipis ke bibir selama 5 menit, kemudan diamkan selama 30 menit agar perasan jeruk nipis meresap sempurna ke kulit bibir. Lakukan secara rutin minimal dua kali sehari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Kayu Manis

Kayu manis adalah pelembap bibir alami. Kayu manis juga bertindak sebagai exfoliator alami dan membantu cara membuat bibir merah alami. Campur masing-masing setengah sendok makan bubuk kayu manis, madu, dan minyak zaitun. Aplikasikan pada bibir dan gosok lembut untuk mengangkat sel kulit mati. Bilas dengan air hangat lalu gunakan pelembap bibir.

Stroberi

Strawberry bisa digunakan sebagai cara membuat bibir merah alami karena kandungan vitamin C-nya. Cara membuat bibir merah dengan stroberi adalah pertama-tama belah buah stroberi jadi dua bagian, oles-oleskan pada bibir. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

4 dari 7 halaman

Cara Membuat Bibir Merah

Minyak zaitun

Cara membuat bibir merah alami selanjutnya ialah dengan menggunakan olesan minyak zaitun. Minyak zaitun sejak lama dikenal kayak akan manfaat untuk kecantikan kulit dan perawatan tubuh. Kandungan vitamin E yang tinggi, membuat minyak zaitun sangat bermanfaat bagi kulit, termasuk kulit bibir kamu.

Minyak almond

Kandungan emollient dalam minyak almond dapat kamu gunakan sebagai cara membuat bibir merah alami. Minyak yang terkandung dalam almond dapat menghaluskan kulit bibir yang kusam dan memerahkan bibir dengan alami. Oleskan minyak almond pada bibir dengan rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Minyak kelapa

Minyak kelapa juga bisa membantu mencerahakan bibir dan membuatnya tampak merah merona. Minyak kelapa juga memiliki efek antimikroba untuk melindungi kulit bibir yang pecah-pecah dari masuknya kuman penyebab infeksi. Cara membuat bibir merah alami dengan minyak kelapa cukup mengoleskannya ke bibir secara rutin.

5 dari 7 halaman

Cara Membuat Bibir Merah

Susu

Susu mengandung asam laktat yang sangat berguna untuk mencerahkan kulit termasuk mencerahkan bibir. Kamu dapat mengoleskan susu murni pada permukaan bibir sebagai cara membuat bibir merah alami, melembabkan dan mengangkat sel kulit mati pada bibir.

Buah Delima

Buah delima merupakan bahan alami yang sangat efektif untuk menghilangkan kusam pada bibir. Selain itu buah delima juga akan menutrisi bibir dan melembabkannya. Cara membuat bibir merah alami dengan buah delima:

- Cuci bersih 1 buah delima, kemudian hancurkan

- Hancurkan buah hingga halus kemudian campurkan dengan 1 sendok air mawar atau susu.

- Oleskan campuran ini pada permukaan bibir sembari digosok searah selama 5 menit.

- Bilas menggunakan air hangat setelahnya dan lakukan setiap hari sebelum tidur.

Cokelat

Cara membuat bibir merah alami selanjutnya adalah dengan menggunakan cokelat. Cokelat hitam kaya akan antioksidan. Ini bisa meningkatkan hidrasi dan ketebalan jaringan kulit di bibir. Cokelat sangat bagus untuk menutrisi dan memperbaiki bibir yang kering dan kusam. Campur satu sendok makan bubuk cokelat, dua sendok makan gula, 3/4 sendok teh madu, dan dua sendok teh minyak zaitun. Aplikasikan pada bibir dan gosok dengan gerakan memutar secara lembut. Diamkan selama beberapa menit lalu bersihkan dengan air hangat.

6 dari 7 halaman

Cara Membuat Bibir Merah

Alpukat

Cara membuat bibir merah alami selanjutnya bisa menggunakan alpukat. Salah satu khasiat alpukat untuk kecantikan ialah untuk perawatan bibir. Alpukat sudah dikenal sejak lama mampu memerahkan bibir dengan cepat, sehingga banyak yang menggunakan scrub alpukat sebagai pemerah bibir alami. Cara memerahkan bibir dengan alpukat yaitu dengan menghaluskan daging alpukat secukupnya, lalu oleskan pada bibir. Kemudian, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Air Mawar

Air mawar bisa membantu menghidrasi kulit bibir. Kandungan antioksidannya juga mencegah bibir berubah menjadi gelap. Cara membuat bibir merah alami menggunakan air mawar yaitu dengan mengoleskannya setiap hari secara rutin.

Daun Mint

Daun mint mengandung vitamin dan mineral yang dapat memerahkan bibir secara alami. Cara mengaplikasikan daun mint pada bibir yaitu dengan menghaluskan dua lembar daun mint dan oleskan pada bibir. Kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air.

7 dari 7 halaman

Cara Membuat Bibir Merah

Lidah buaya

Lidah bisa membantu bibir lebih merah merona. Vitamin E di dalamnya membantu memulihkan kelembapan. Cara membuat bibir merah alami menggunakan lidah buaya bisa dengan mengoleskan gel-nya ke bibir setiap hari.

Timun

Mentimun sebagian besar terdiri dari air yang membantu menjaga bibir tetap terhidrasi dengan baik. Selain itu, timun adalah sumber vitamin C yang memainkan peran kunci dalam produksi kolagen sehingga membantu membersihkan bibir dari kulit mati yang kering. Caranya, gosokkan mentimun pada bibir secara rutin.

Buah bit

Buah bit dikenal sebagai pewarna merah alami dengan beragam manfaat. Kamu bisa menggunakan buah bit sebagai lip balm alami. Lip balm buah bit juga bisa bertindak sebagai exfoliator alami dan akan membantu mencerahkan bibir. Kamu cukup menghaluskan sepotong buah bit dan mengoleskannya ke bibir.

Kulit jeruk

Kulit jeruk sangat bagus untuk merawat bibir yang gelap dan berubah warna. Cara membuat bibir merah alami dengan kulit jeruk adalah dengan mencampur dua sendok makan bubuk kulit jeruk, dua sendok makan gula, dan 10 sampai 12 tetes minyak almond. Aplikasikan pada bibir dan gosok selama 30 detik. Bilas dengan air hangat sampai bersih.

Kopi

Kandungan kafein dalam kopi meremajakan bibir, membuatnya memerah cerah. Butiran kopi bisa membantu mengangkat sel kulit mati di bibir. Cukup campurkan masing-masing satu sendok makan bubuk kopi dan madu. Gunakan untuk scrub bibir dan diamkan selama beberapa menit. Bilas dengan air hangat setelahnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS