Sukses

5 Fakta Kasus Billy Syahputra yang Dipolisikan Robby Shine dengan Dugaan Penghinaan

Liputan6.com, Jakarta Billy Syahputra dilaporkan ke polisi oleh Robby Shine karena dugaan pencemaran nama baik dan penghinaan pada Kamis (22/9/2022) ke Polres Metro Jakarta Selatan. Penghinaan ini berupa perkataan kasar yang dilakukan adik Olga Syahputra tersebut ke Natasha Shine.

"Kita baru selesai buat laporannya, diterima di Polres Jakarta Selatan,” kata Robby.

Diketahui bahwa kejadian dugaan pengihaan dan pencemaran nama baik ini terjadi saat Natasha menjadi seorang bintang tamu dalam acara televisi. Selain itu Robby pun turut hadir menjadi bintang tamu.

"Istri saya enggak salah apa-apa, kenapa Istri saya dihina begitu? Dicemarkan nama baiknya pakai bahasa yang tidak baik seperti itu,” ucap Robby.

Berikut 5 fakta kasus Billy Syahputra diduga melakukan pencemaran nama baik dan penghinaan yang Liputan6.com kutip dari berbagai sumber, Jumat (23/9/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. Billy Syahputra sempat ditegur oleh Robby namun tidak minta maaf

Pada saat kejadian berlangsung, Robby mengaku sudah menegur Billy Syahputra atas perlakuannnya terhadap sang istri. Namun meski sudah ditegur, Billy membalas teguran tersebut dengan sanggahan bahwa Natasha juga kerap berkata kotor dalam konten-konten yang ia buat.

"Dia jawabannya bukan minta maaf, malahan mengatakan istri saya ngomong hal-hal yang enggak benar,” katanya.

Dalam sebuah unggahan media sosial, Robby pun sempat menjelaskan kronologi kenapa melaporkan Billy Syahputra ke polisi yang hingga kini menuai banyak tanggapan.

3 dari 6 halaman

2. Baru pertama kali bertemu Billy dan mendapat perlakuan yang kurang menyenangkan

Sebelumnya, Robby dan Natasha Shine baru kali pertama bertemu dengan Billy Syahputra. Sebelumnya, keduanya tidak pernah berkomunikasi. Namun dalam pertemua pertamanya tersebut dalam acara stasiun televisi malah menjadi sebuah perkara. 

Selain itu selama menjalani syuting bersama istrinya, ia mengaku belum pernah mendapat perkataan yang kotor dari artis-artis terkenal. Perlakuan ini menjadi yang pertama bagi mereka.

"Ini seumur hidup baru pertama kali kita ngadepin masalah seperti kayak gini. Semua kita syuting, ketemu yang terkenal-terkenal semua enggak ada kata-kata yang jahat-jahat. Kita sopan, semua sopan. Ini saya syok sekali dia ngomongin seperti itu," paparnya.

4 dari 6 halaman

3. Robby dan Natasha diusir dari acara tersebut dan gagal syuting

Setelah mendapat perlakuan kasar, Robby dan Natasha akhirnya gagal syuting. Pasalnya, usai terjadi perdebatan dari teguran tersebut, mantan kekasih Amanda Manopo tersebut dikabarkan mengusir keduanya.

 

5 dari 6 halaman

4. Robby menuntut Billy untuk meminta maaf

Belum pernah bertemu dan baru kali pertama bertegur sapa, ternyata menjadi sebuah preseden buruk bagi keduanya. Atas kejadian ini Robby melaporkan Billy ke polisi guna menuntut adik dari Olga Syahputra tersebut meminta maaf. 

Robby merasa tidak terima saat sang istri mendapat perkataan kasar.

6 dari 6 halaman

5. Tidak ada kekerasan fisik selama terjadi perdebatan

Meski terjadi sebuah perdebatan di antara keduanya saat kejadian berlangsung dikabarkan bahwa tidak ada kekerasan fisik yang terjadi. Selain itu Robby pun memiliki bukti saat kejadian tersebut berlangsung.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS