Sukses

Viral Ada Lukisan Intan 'Begitu Sulit Lupakan Reyhan' di Unggahan Foto Jokowi

Liputan6.com, Jakarta Nama Intan Sriastuti belakangan kerap menjadi sorotan di  usai viral di TikTok. Tak lain berkat lantunan lagu dengan lirik galaunya baitnya berisi “Begitu Sulit Lupakan Reyhan”. Saat itulah wanita yang dipanggil Intan Lembata itu wajahnya kerap terlihat di jagat maya.

Seperti baru-baru ini, bertepatan dengan Hari Tani Nasional 2022, Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat mengunggah potret lukisan yang mencerminkan kehidupan para petani. Namun alih-alih melihat kesibukan petani di ladang, netizen justru salah fokus dengan momen istirahat para petani di pinggiran kali.

Terlihat lukisan yang menunjukkan adegan sekelompok petani menyantap makan siang. Menu nasi dan lauk ikan terlihat di tengah-tengah mereka. Siapa sangka, tak hanya fokus makan, mereka disuguhi smartphone yang menunjukkan sosok Intan “Begitu Sulit Lupakan Reyhan” yang memenuhi layar. 

Terlihat familiar karena viral, netizen buru-buru menyoroti Intan dalam lukisan. Seketika netizen salah fokus dan ikut mengingat lantunan lagu dan wajah Intan “Begitu Sulit Lupakan Reyhan” yang sempat bikin heboh. Berikut Liptuan6.com merangkum selengkapnya melansir dari Instagram @jokowi, Minggu (25/9/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Lukisan Intan ‘Pacar Reyhan’ di Akun Resmi Jokowi

Lukisan Intan Lembata itu berada dalam postingan akun Instagram pribadi Jokowi. Bahkan lewat gambar tersebut, sang presiden juga memberikan ucapannya terkait hari Hari Tani Nasional pada 24 September 2022. Presiden Joko Widodo menyempatkan memberi ucapan untuk perjuangan para petani pada Sabtu (24/9).

"Di tengah ketidakpastian dan ancaman krisis pangan dunia, sektor pertanian Indonesia bertahan dengan kontribusi yang semakin besar bagi perekonomian," tulis Jokowi.

"Karena itulah, pemerintah mendukung sektor ini sepenuhnya dengan pembangunan infrastruktur pertanian seperti bendungan, embung, dan jaringan irigasi di seluruh tanah air, pendampingan dalam pemanfaatan teknologi, membuka akses permodalan, dan sebagainya," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Beberapa Adegan yang Janggal

Sekilas tidak ada yang salah dari gambar tersebut. Pemandangan sawah dan gunung dengan berbagai aktivitas manusia di sekitarnya. Namun jika diteliti lebih jauh, ada banyak elemen alam yang membuat netizen gagal fokus.

Benar saja, dalam gambar itu terdapat sosok Intan Begitu Sulit Lupakan Reyhan yang viral di media sosial beberapa waktu terakhir. Intan sendiri berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Saat ini konten kreator viral TikTok tersebut berusia 21 tahun. Kelucuannya dalam menyanyikan sebuah lagu membuat Intan diundang sebagai bintang tamu talkshow di beberapa acara televisi.

Tidak hanya itu, dalam gambar unggahan Jokowi itu ada juga kucing oranye yang disebut-sebut salah server. Pasalnya, kucing itu digambarkan ikut berenang di sungai bersama angsa-angsa putih.

4 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Awal mula kejanggalan ini segera diketahui oleh netizen. Tak sedikit yang tertuju pada adegan lukisan para petani yang fokus menyaksikan ponsel menunjukkan potret Intan. Banyak akun yang lantas mengiyakan sosok Intan Lembata dalam lukisan unggahan Instagram @jokowi.

 

“Ada yg nonton reyhan baik,” komentar akun @riadomora

“Salfok ama begitu syulitt pak😭🤣 kdi2020_haviz

“Begitu sulit lupakan Raihan, apalagi Raihan baik 🎶🎶,” komentar akun @bangyamet_parakedasi.

“Ada intan😂😂😂,” komentar akun @yhun13.

“Si oren salah server, Pak 😑,” komentar akun @rendiarm13.

“Itu kucing ngapa ikut nyemplung kali,” komentar akun @lilinochu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.