Sukses

8 Meme Benar Tapi Salah Ini Kocak, Ampuh Bikin Ketawa

Liputan6.com, Jakarta Meme tak pernah absen menghiasi linimasa media sosial setiap hari. Ada meme yang biasanya digunakan untuk menanggapi fenomena atau peristiwa sosial tertentu. Namun, kebanyakan meme biasanya digunakan sebagai guyonan lucu yang menghibur. Salah satunya, meme benar tapi salah.

Kreativitas orang dalam membuat meme memang tak ada batasnya nih. Kamu pasti pernah melihat meme lucu berupa gambar dan kata-katanya dipelesetkan atau kalimat yang sengaja dipelesetkan. Meme lucu penamaan pada gambar ini bisa dikatakan benar, tapi juga bisa salah.

Perpaduan gambar dan kata yang salah atau dipelintir ini bikin ingin ketawa saat melihatnya. Dalam pemahaman sederhana, hal itu bisa menjadi ambigu karena memiliki satu atau lebih makna. Pahami secara benar ya biar nggak gagal paham.

Ampuh bikin orang tertawa, berikut ini 8 meme benar tapi salah yang kocak, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber pada Senin (26/9/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 9 halaman

1. Seorang pria tengah berdiri santai di atas dedaunan pohon pisang. Editan foto ini pun makin lucu dengan ditambah caption menggelitik.

3 dari 9 halaman

2. Kalau biasanya kursi dipakai untuk duduk, kali ini kursinya yang duduk.

4 dari 9 halaman

3. Bakal capek nih si bapak kalau sapunya buat bersihin jagad raya.

5 dari 9 halaman

4. Kalau begini, malah netizen yang terpancing emosi ya!

6 dari 9 halaman

5. Semangat dek, tarik tambangnya sekuat tenaga biar jadi sangat menarik.

7 dari 9 halaman

6. Kalau sebelumnya 'sangat menarik', kali ini si bapak malah tidak mau menarik.

8 dari 9 halaman

7. Bisa jadi bajak laut yang sesungguhnya nih!

9 dari 9 halaman

8. Jaga hati biar aman tidak dihinggapi lalat dan laris terjual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.