Sukses

7 Arti Mimpi Putus dengan Pacar, Jadi Pertanda Buruk?

Liputan6.com, Jakarta Hubungan percintaan memang tak selalu berjalan mulus, apalagi saat masih pacaran. Rasanya ada banyak hal yang bikin pacar tidak betah hingga memilih untuk putus. Ada kalanya, hubungan yang dimulai dengan baik harus kandas dan menyisakan luka mendalam.

Alasannya pun beragam, dari ketidakcocokan hingga adanya orang ketiga. Putusnya hubungan dengan pacar tentu membuah sedih. Lalu bagaimana jika putus dengan pacar hadir di dalam mimpimu. Mimpi putus dengan pacar tentu menimbulkan kecemasan serta rasa penasaran.

Mimpi satu ini mungkin dapat menjadi mimpi buruk dan menakutkan bagi beberapa pasangan. Namun, mimpi putus dengan pacar tidak selalu memiliki arti yang buruk untuk kehidupan di masa depan. Sebenarnya mimpi adalah bunga tidur yang dapat dilupakan setelah bangun.

Terkadang melalui sebuah mimpi, pemimpi bisa mendapatkan petunjuk agar hidupnya lebih baik dan bahagia. Berikut 7 arti mimpi putus dengan pacar, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (26/9/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 8 halaman

1. Tidak Percaya Diri dalam Hubungan

Insecure atau tidak percaya diri dalam menjalin hubungan sangat umum dialami dalam hubungan asmara. Menurut psikologi, jika mendapatkan mimpi putus dengan pacar, sebaiknya komunikasikan hubungan ini dengan pasangan. Kemudian lakukan intropeksi diri dan hubungan, agar hubungan menjadi lebih baik dan penuh komitmen.

3 dari 8 halaman

2. Ada Masalah dalam Hubungan

Mimpi putus dengan pacar merupakan gambaran tentang adanya masalah dalam hubungan yang sedang dijalani. Walaupun hubungan terasa bahagia, tetapi ada suatu masalah yang terpendam dan mengganjal di hati. Bisa saja mimpi ini merupakan pertanda, kalau salah satu pihak ingin mengakhiri hubungan.

4 dari 8 halaman

3. Tidak Ada Kepastian Hubungan

Mimpi putus dengan pacar juga bisa dijadikan sebagai tanda, kalau tidak ada kepastian dalam hubungan tersebut. Kamu bisa menanyakan tentang kepastian hubungan pada pasanganmu, dan kamu juga bisa memilih hubungan ini akan dibawa serius atau hanya sementara saja.

5 dari 8 halaman

4. Ingin Melepaskan Sesuatu

Tak hanya berhubungan dengan pasangan saja. Arti mimpi putus dengan pacar juga menggambarkan tentang perasaanmu, yang ingin melepaskan sesuatu atau beban dalam hidupmu. Mimpi ini juga bisa jadi pertanda, kalau kamu harus meninggalkan kebiasaan burukmu di masa lalu, dan mulai mengubah pola hidup menjadi lebih baik.

6 dari 8 halaman

5. Terjadi Perubahan Hidup

Mimpi putus dengan pacar adalah gambaran dari masalah yang ada di hidupmu. Jika mengalami mimpi putus dengan pacar, maka di masa depan kamu akan lepas dari masalahmu, dan terjadi perubahan dalam hidupmu menjadi lebih bahagia. Untuk itu, jangan menyerah dan tetaplah kuat dalam menghadapi setiap masalah yang ada dalam hidupmu.

7 dari 8 halaman

6. Tidak Percaya dengan Pasangan

Dalam menjalin hubungan asmara, kepercayaan dan komitmen itu sangat penting. Mendapati mimpi putus dengan pacar merupakan pesan yang penuh makna, agar kamu mengubah sikap penuh kecurigaanmu ini, dengan sikap yang percaya pada pasanganmu. Sebaiknya komunikasikan kecurigaanmu pada pasangan, karena hubungan yang penuh dengan kecurigaan dan tidak percaya ini bisa memicu munculnya konflik.

8 dari 8 halaman

7. Hubungan yang Penuh Konflik

Mimpi putus dengan pacar adalah sinyal dari alam bawah sadarmu, yang ingin mengakhiri hubungan dengan pasangamu di dunia nyata. Mungkin hubunganmu sedang penuh konflik dan hubungannya sudah tidak sehat lagi. Beranikan dirimu untuk mengkomunikasikan hubungan ini, dan akhiri hubungan jika sudah tidak baik lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.