Sukses

Unik Bak Pesta Rakyat, Acara Pernikahan Ini Sediakan Sayuran Segar untuk Tamu

Liputan6.com, Jakarta Pada umumnya, pasangan pengantin yang baru saja sah menjadi suami istri pasti ingin menyelenggarakan pesta secara mewah. Alih-alih pesta mewah, kebanyakan orang akan lebih memilih menggelar acara sesuai budget. Karena yang terpenting adalah bisa berkumpul dengan keluarga besar dan sanak saudara.

Namun, berbeda dengan pasangan pengantin yang satu ini. Mereka benar-banar mempersiapkan pernikahan dengan maksimal. Bukan hanya dekorasi yang memukau tamu undangan, tapi juga konsep acara yang bisa menyenangkan para tamu undangan.

Konsep pernikahan unik tersebut dibagikan dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @kamikisah_. Dalam video tersebut, dekorasi yang digunakan bukan hanya sekadar bunga, tapi juga berupa buah dan sayuran segar.

"Kondangan rasa pasar rakyat check," tulis pemilik akun pada keterangan unggahan, seperti dikutip Liputan6.com pada Senin (26/9/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Tamu bebas ambil untuk dibawa pulang

Tampak dalam video, resepsi pernikahan yang diadakan di salah satu gedung di Surabaya, Jawa Timur ini mirip pasar rakyat. Terdapat berbagai sayur dan buah yang ditata rapi berpadu dengan dekorasi yang ada. Dekorasi buah dan sayur diletakkan mengelilingi bunga yang ada di meja dan di panggung pelaminan.

Ada buah-buahan seperti jeruk, anggur, nanas, serta sayuran seperti tomat, lobak, kacang panjang dan wortel berjejer rapi. Menariknya, semua sayur dan buah-buahan yang tersedia bebas diambil oleh para tamu undangan tanpa terkecuali. Bahkan pengisi acara juga ikut memilih dan membungkusnya.

"Tinggal angkut, kapan lagi belanja nggak bayar ya kan," tulis pemilik akun dalam video tersebut.

Tidak hanya ibu-ibu, bapak-bapak yang menghadiri resepsi pun tampak antusias memilih sayur dan buah. Mereka memasukkannya ke dalam keranjang untuk dibawa pulang. Semua tamu tampak bahagia setelah mengambil sayur dan buah yang diinginkan.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video pesta pernikahan unik tersebut kini sudah ditonton oleh 721,8 ribu pengguna TikTok. Video yang menarik perhatian warganet itu menuai berbagai komentar dari warganet. Banyak yang memuji ide tersebut hingga berpikir bisa menjadi inspirasi. Ada pula yang mengomentarinya dengan candaan.

"Wowww idenya kerenn bangett," tulis akun @nia_amour.

"Wah tambah ide baru nih," ujar akun @nonajeonunna.

"Kalo ditempatku rewangnya pasti udah bawa keranjang dari rumah wkwk," tulis akun @racunshopee_869.

"Jadi kayak pesta rakyat mudah-mudahan berkah," ungkap akun @linanopita08.

"Keren idenya kreatif dan bikin fresh mata dan badan sehat dari kondangannya," tulis akun @ningdini3.

4 dari 4 halaman

Tonton videonya berikut ini:

@kamikisah_

Kondangan rasa pasar rakyat check🔥 #cakjimantu #wedding #weddingorganizer #weddingsurabaya #wedding organizersurabaya #fyp #fypp #xycbca

♬ original sound - kamikisah_ - kamikisah_

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.