Sukses

Pria Ini Selalu Mengangkat Tangan Selama 10 Tahun, Alasannya Tak Terduga

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang memiliki kepercayaan dan keyakinan masing-masing. Bahkan mereka punya banyak cara untuk menghargai kepercayaan yang mereka anut. Mulai dari rajin beribadah hingga mengikuti aturan sesuai kepercayaan yang dianut.

Seperti yang dilakukan oleh biksu asal India yang baru-baru ini jadi sorotan. Seorang pria telah mengangkat tangannya selama lebih dari 10 tahun. Bahkan ia tidak berencana untuk berhenti karena dedikasinya pada imannya.

Biksu yang diketahui bernama Mahant Radheypuri Juna Akhara ini memutuskan mengangkat lengannya selama lebih dari satu dekade. Bukan tanpa alasan, ia menyebutkan jika dengan mengangkat tangannya ke atas untuk menghormati Tuhannya.

Ia telah mengangkat tangan kanannya tinggi-tinggi di atas kepalanya selama lebih dari 10 tahun untuk menghormati dewa Hindu. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Selasa (27/9/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Mengangkat Tangan Selama Sisa Hidupnya

Mahant baru-baru ini terlihat dalam video yang viral di Twitter, memberi tahu pewawancara bahwa dirinya ingin melakukan sesuatu untuk Tuhannya. Jadi ia mengangkat tangan kanannya ke atas dan tidak pernah menurunkannya lagi.

Mahant Radheypuri Juna Akhara pun menyebutkan jika beberapa tahun pertama adalah hal yang sulit dilakukan. Setelah itu, otot-otot di lengan menjadi sangat berhenti berkembang sehinggamenjadi mati rasa dan terjebak dalam posisi abnormal itu.

Ia pun mencubit dirinya sendiri dalam video untuk menunjukkan bahwa dirinya tidak merasakan apa-apa lagi. Saat ditanya berapa lama dia berencana untuk mengangkat tangannya seperti itu, Mahant tidak memikirkannya sama sekali.

Bahhkan saat tidur, ia tetap mengangkat tangan kanannya. Mahant juga mengaku lebih suka hidup di masa sekarang, tetapi ia berharap untuk tetap mengangkatnya selama sisa hidupnya.

3 dari 3 halaman

Bukan Orang Pertama yang Melakukannya

Tidak jelas berapa lama biksu itu telah mengangkat tangannya seperti ini, ia hanya mengatakan "lebih dari 10 tahun" dalam video. Namun ada foto Mahant di internet dari tahun 2018 dengan keterangan yang mengklaim bahwa ia telah melakukannya selama lebih dari satu tahun dekade. Jadi setidaknya sudah 14 tahun.

Jika pengorbanan Mahant terlihat tidak asing, itu mungkin karena ia bukan orang pertama yang melakukannya. Lebih dari satu dekade yang lalu, seorang pria bernama Amar Bharati telah mengangkat tangan kanannya selama 38 tahun, menjadi simbol bagi pemuja Siwa di seluruh India. Kini ia sekarang telah mengangkat tangannya selama lebih dari setengah abad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.