Sukses

Ziva Magnolya Diduga Sindir Rizky Febian Ogah Duet Bareng, Ini 4 Pernyataannya

Liputan6.com, Jakarta Ziva Magnolya ramai dibicarakan karena tampil sendiri dalam lagu duetnya bersama Rizky Febian. Diketahui, Ziva mengisi sebuah acara musik di Medan. Penampilannya saat menyanyikan lagu Terlukis Indah mencuri perhatian hingga videonya viral diunggah beberapa akun dan masuk FYP di TikTok. 

Lagu tersebut sejatinya adalah sebuah lagu duet. Padahal, diketahui bahwa kekasih Mahalini itu juga tampil dalam acara tersebut. Berbagai spekulasi pun muncul termasuk juga yang mempertanyakan apakah pihak penyelenggara memang mengonsepkan seperti itu.

Di sisi lain, spekulasi netizen semakin kuat ketika Ziva menulis cuitan di Twitter yang membahas tentang egois. Sontak cuitan tersebut ramai dibahas hingga Mahalini ikut menanggapinya. Ramai dituding tak profesional, Rizky Febian pun memberikan klarifikasinya.

Namun, hingga saat ini belum dapat dipastikan apakah unggahan Ziva Magnolya memang berkaitan dengan masalah konser atau tidak. Simak ulasannya yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (28/9/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

1. Tulis cuitan yang diduga sindir Rizky Febian

Usai video Ziva bernyanyi sendirian dalam lagu deutnya bersama Rizky Febian, berbagai spekulasi pun muncul. Mulai dari yang mempertanyakan apakah hal itu merupakan konsep penyelenggara karena berhubungan dengan budget, hingga salah satu warganet menyebut bahwa ada satu pihak yang menolak berduet.

"Buat yang bilang budget, panitia sudah siapkan konsep berdua tapi pihak sebelah enggak tau kenapa menolak," kata warganet bernama Baby Ayam.

Sementara itu, dalam waktu yang berdekatan Ziva Magnolya menuliskan cuitan di Twitter yang membahas tentang egois. Meski tak menyebut nama, di kolom balasan cuitan tersebut netizen menduga bahwa Ziva menyindir keprofesionalan Rizky pada konser di Medan. 

"Padahal udah ngerasa diri sendiri egois. eh tapi ternyata ada yang lebih egois~ berarti #MasihTarafAman WKWK," tulis Ziva Magnolya.

3 dari 5 halaman

2. Klarifikasi Rizky Febian

Banyaknya spekulasi yang bermunculan, dari tidak profesional hingga dianggap terlalu bucin, Rizky Febian pun menanggapi hal tersebut. Pria yang kerap disapa Iky itu memberikan klarifikasi melalui platform TikTok.

Ia membalas sebuah komentar penggemarnya yang menanyakan absennya dari konser tersebut. Iky menuturkan alasannya tidak turut tampil di konser itu bukan kesengajaan melainkan karena masalah teknis. Terlebih, kondisi tersebut sudah diketahui oleh pihak penyelenggara.

"Kemaren kondisinya materi lagu ada problem di teknis yang ga bisa dibawakan sedangkan kondisinya harusnya di panggung Iky," tuturnya.

"Tapi karena kondisi, yang akhirnya tidak dibawakan, dan dari pihak acara sudah tau dan memaklumi," tambahnya. 

4 dari 5 halaman

3. Mahalini ikut menanggapi

Menyusul hal tersebut, Mahalini pun ikut mengunggah pernyataan di Twitter-nya. Warganet menduga pernyataan Mahalini itu berkaitan dengan masalah Rizky Febian dan Ziva Magnolya.

"Orang-orang suka aneh ya, kalau ngomong suka gak filter pikiran dulu, 'Oh mungkin dia gini makanya gak dibawain'. Bisa gak mikir kesana dulu gitu, lelah banget hidup di dunia pernegatif-thingkingan. Gak tenang hidupnya nanti kalau negatif terus, udah gak tenang, dosa lagi, hayu sama-sama belajar positif thinking," tulis Mahalini.

Sayangnya, cuitan Mahalini tersebut saat ini sudah dihapusnya.

5 dari 5 halaman

4. Komentari pertanyaan netizen

Masih tersisa balasan Mahalini terhadap warganet yang menanyakan masalah teknis di lagu "Terlukis Indah" sehingga tidak bisa dibawakan secara duet oleh Ziva dan Rizky Febian. 

"Oh gitu ya, tapi kok giliran sama anda fine-fine aja yaaa, perasaan sering bawain juga loh, kok tiba-tiba ada problem teknis harus itu kan udah di luar kepala, dari pihak Pure concert pun menyayangkan sekali loh padahal pas promo nya udah di gembor" bakal duet loh," tulis seorang warganet.

"Diluar kepala" ??? Dikira dah pemain band cuma ngeband biasa yang tenong2 tinggal pencet yang gapake sequencer wkwk dahlah wak, susah jelasin sama orang yang pikirannya dah paten," jawab Mahalini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.