Sukses

Viral Bule Rusia Keliling Jawa Pakai Motor Bebek, Gayanya Bak Warga Lokal

Liputan6.com, Jakarta Liburan bernuansa alam sudah jadi pilihan terbaik melepas penat perkotaan. Begitu pula pilihan seorang wanita asal Rusia bernama Margarita. Bukan berada di iklim Rusia yang dingin, ia berkeliling Jawa hanya dengan mengendarai sepeda motor. Ia membagikan momen itu lewat media sosial pribadinya. 

Siapa sangka, wanita Rusia ini sudah menjadi seorang istri dari Albert Muhammad yang kini menetap di Solo. Tak heran kini Margarita mendeklarasikan diri sebagai Wong Jowo from Russia (orang Jawa dari Rusia). Kebersamaannya bareng suami keliling Jawa sukses mencuri perhatian jagat maya. 

Meski kerap dipandang glamor, Margarita yang lahir di Rusia itu menunjukkan bisa menyesuaikan diri di lingkungan kampung. Bahkan gayanya yang sederhana menunjukkan dirinya bak warga lokal

Sudah menetap di Jawa sejak 2013, Margarita dan Albert sudah berkeliling Jawa dengan motor bebek. Berikut Liputan6.com merangkum kisahnya melansir dari TikTok @margaritafamily, Rabu (28/9/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Gaya Sederhana Bak Warga Lokal

Margarita dan Albert Muhammad menikah di tahun 2013. Diketahui keduanya sudah kenal sejak lama sebelum itu. Bahkan Albert Muhammad bukan orang sembarangan. Ia pernah mendapat gelar doktor atas perkuliahannya di luar negeri. 

Sedangkan Margarita sendiri kini sudah disibukkan dengan mengurus ketiga buah hatinya. Namun ia kerap diundang jadi publik figur yang membersamai para siswi SMP perihal fashion show. Di sela kesibukan Margarita rutin membagikan potret aktivitas harian yang sudah pantas disebut warga lokal.

Bukan tanpa alasan, ia kerap memberi makan piaraan kambing, memasak masakan tradisional Jawa seperti ubi goreng hingga membuat sambal dengan cobek. Ia juga sudah bisa menyesuaikan berbagai kebiasaan baru yang berkaitan dengan budaya Indonesia. 

3 dari 4 halaman

Keliling Jawa Pakai Motor Bebek

Lewat video berdurasi 24 detik unggahannya, Margarita sukses mencuri perhatian. Sedikitnya sudah ada 1.1 juta kali penonton yang melihat pasangan Rusia-Jawa itu. 

Kesederhanaan inilah yang menjadi keunikan Margarita. Punya suami orang Jawa asli membuatnya belajar nilai-nilai khas Jawa yang kental akan nilai tradisional. Momen keliling jawa Margarita dan Albert itu dilakukan saat keduanya masih belum mempunyai anak. 

Keduanya terlihat mengenakan outfit minimalis. Mengendarai motor bebek berjenis supra lawas, keduanya terlihat romantis. Mulai dari Dieng, Tawangmangu, Bromo dan daerah lainnya sudah mereka jelajahi. Kini usai dikaruniai 3 anak, mereka sudah jarang bepergian jauh.

4 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Kebersamaan mereka lewat video Tiktok @margaritafamily, seketika mencuri perhatian netizen. Tak sedikit yang merasa iri dengan Albert yang bisa punya istri orang Rusia. Selebihnya lewat kolom komentar mereka memuji kebersamaan mereka. 

smoga langgeng bahagia dunia dan akhirat,” komentar akun @bagusmitsubishisrikandi.

ra supra ra mesra,” komentar akun @chickennug9et.

sangat menginspirasi om saya sndri jga pengen punya cita-cita kliling indonesia☺️,” komentar akun @nagabunar.

Samawa ya,” komentar akun @henywaluyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.