Sukses

Tanpa Makan, Wanita Ini Klaim hanya Minum Air Mineral Selama 41 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Memenuhi kebutuhan tubuh dengan makanan menjadi salah satu cara untuk bisa bertahan hidup. Pasalnya, dalam makanan terdapat berbagai gizi dan kebutuhan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh.

Namun, apa jadinya jika seseorang memilih untuk tak mengonsumsi makanan dan hanya minum air mineral? Meski terdengar cukup mustahil, rupanya hal tersebut dilakukan oleh seorang wanita asal Vietnam.

Dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Rabu (28/9/2022) seorang wanita asal Vietnam diketahui bertahan hidup selama 41 tahun hanya dengan air mineral. Wanita bernama Ngon ini menjadi perhatian banyak netizen karena kegigihannya untuk tidak mengonsumsi makanan padat.

Wanita asal Long An, Vietnam ini bahkan dikenal karena memiliki pola makan yang unik dalam 41 tahun terakhir. Dirinya pun memilih hanya mengonsumi air mineral selama 4 dekade. Bahkan, untuk asupan gula serta garam dalam tubuh, ia memilih mencampurkan air mineral dengan garam ataupun gula dan juga sedikit perasan jus lemon.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Tetap terlihat bugar

Meski hanya mengonsumsi air mineral, namun kondisi tubuh Ngon terbilang bugar. Tak hanya itu saja, wanita 63 tahun ini bahkan masih melakukan beberapa gerakan yoga yang terbilang sulit bagi banyak orang.

Ngon sendiri diketahui hanya mengonsumsi air mineral dengan beberapa gram gara serta gula dan air lemon. Tentu saja, yang dilakukan olehnya ini menjadi sorotan banyak netizen. Terlebih lagi, dirinya menganggap lebih penting mengonsumsi air dibandingkan makanan solid. Dirinya juga diketahui berhenti mengonsumsi nasi dan makanan padat lainnya pada usia 21 tahun.

3 dari 4 halaman

Miliki masalah kesehatan

Pada usia 21 tahun, Ngon didiagnosa memiliki masalah kesehatan. Bahkan, ia juga mengalami masalah penglihatan yang memburuh serta sakit perut secara terus menerus. Hal ini pun membuatnya melakukan pengecekan darah dan melakukan perawatan.

Namun, tak adanya peningkatan yang signifikan setelah menjalani perawatan, Ngon memilih berhenti melakukan pengobatan dan pasrah pada kehidupannya. Pada saat ini pula adanya seorang dokter yang datang dan memberikan saran untuk mulai minum air mineral dicampur dengan sedikit garam dan gula serta berhenti mengonsumsi makanan padat. Tak sampai disitu, pria yang diduga sebagai dokter tersebut juga menyarankan jika Ngon bisa menambahkan jus buah.

Saran yang diberikan oleh pria tersebut pun disebut-sebut bisa menyelamatkan penglihatannya serta menyembuhkan penyakit darahnya. Meski begitu, Ngon menyebutkan jika sang pria tidak mengungkapkan identitasnya. Pasalnya, diet yang disarankan tidak ilmiah dan akan membuatnya dikritik banyak orang.

4 dari 4 halaman

Tak disarankan

Meski bisa dikatakan diet air mineral berhasil, akan tetapi Ngon juga tidak merekomendasikan hal tersebut. Dirinya juga mengakui mengonsumi air saja bisa berbahaya. Namun, Ngon menganggap kasusnya sebagai keajaiban.

Ia juga mengakui bahwa hidup dengan air saja dengan waktu yang lama begitu membosankan. Dirinya juga hanya menambahkan beberapa tetes jus buah ke minuman untuk memberikan sedikit rasa. Kesehatan yang semakin membaik bahkan membuat Ngon memilih menjajal sebagai seorang ahli kesehatan. Dirinya kini bahkan merupakan anggota dari Asosiasi Akupuntur Long An dan senagai guru yoga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.