Sukses

8 Selebriti Ini Mengaku Alami KDRT, Terbaru Lesti Kejora

Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar ke polisi atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki rumah tangga harmonis tentu menjadi idaman semua orang. Namun, terkadang kehidupan tak berjalan sesuai yang diinginkan. Bahkan beberapa orang memilih untuk mengakhiri rumah tangga.

Salah satu alasan untuk mengakhiri rumah tangga, yaitu adanya Kekerasan Dalam Rumah Tangga atau KDRT. Bentuk kekerasannya pun bermacam-macam, mulai dari kekerasan verbal hingga kekerasan fisik seperti pemukulan dan pengurungan.

Hal ini pula yang dialami beberapa artis Tanah Air. Kehidupan artis sendiri memang kerap menjadi sorotan. Bahkan jika biasanya kehidupan mereka terlihat begitu harmonis, ternyata beberapa artis ini sempat mengalami KDRT.

Sederet selebriti ini alami perlakuan tak menyenangkan dan berujung KDRT yang dilakukan oleh pasangan mereka. Berikut 8 selebriti yang mengaku alami KDRT, dirangkum Liputan.com dari berbagai sumber, Kamis (29/9/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Sheila Marcia

Seperti diketahui sebelum menikah dengan Dimas Akira, aktris sekaligus DJ, Sheila Marcia membina rumah tangga dengan Kiki Marino pada 2011 lalu. Namun, setelah lima tahun menjalani rumah tangga, Sheila Marcia akhirnya menggugat cerai Kiki Marino pada tahun 2016 karena dirinya menjadi korban KDRT.

Namun pemain film Ekskul ini enggan menuturkan bentuk kekerasan yang dialaminya tersebut. Sheila beralasan tak mau memperkeruh konflik dengan Kiki. Akan tetapi Sheila Marcia beberapa tahun lalu sempat mengisyaratkan bentuk KDRT itu ia dengan sebuah ilustrasi seorang pria yang memukul wanita.

3 dari 9 halaman

2. Cornelia Agatha

Aktris yang namanya melambung melalui sinetron Si Doel Anak Betawi ini menggugat cerai suaminya Sonny Lalwani karena alasan KDRT. Selama menikah, Cornelia Agatha mengaku pernah mengalami beberapa tindak kekerasan dari Sonny yang dinilainya cukup temperamen.

Setelah melalui persidangan yang alot, Cornelia dan Sony akhirnya resmi bercerai pada 1 Agustus 2013 silam.

4 dari 9 halaman

3. Yuni Shara

Beberapa waktu lalu Yuni Shara blak-blakan soal rumah tangganya melalui channel YouTube Deddy Corbuzier. Yuni mengungkap bahwa ia belum bisa menikmati hubungan seksual dengan pria. Penyebabnya adalah trauma lantaran KDRT yang dilakukan oleh mantan suami pertamanya yang dilakukan sepanjang mereka menikah.

Yuni Shara mengaku mengalami KDRT dalam rumah tangganya. Hal ini pun membuat Yuni Shara merasa trauma untuk menjalani biduk rumah tangga. Terlebih, wanita berusia 47 tahun ini mengaku tidak hanya dengan suami pertama, ketika berhubungan dengan suami kedua pun, trauma itu masih dirasakan Yuni. Trauma itu membuat Yuni tak pernah bisa merasakan orgasme ketika berhubungan.

5 dari 9 halaman

4. Nindy Ayunda

Pada Mei 2022, Nindy Ayunda resmi bercerai dengan Aksara Parasady Harsono ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Nindy Ayunda juga turut melaporkan sang suami atas dugaan KDRT.

Nindy Ayunda memberikan bukti visum yang dilakukan oleh pihak kepolisian terhadap laporan tersebut. Dari hasil visum tersebut, terdapat adanya benturan atau luka lebam di bawah mata kanan, pipi kanan dan kiri serta lengan kiri dan pahan. Nindy juga mengatakan mendapatkan tamparan serta pukulan di bagian wajah.

6 dari 9 halaman

5. Gracia Indri

Gracia Indri resmi bercerai dengan David Noah pada 2018 lalu. Seperti diketahui, proses cerai Gracia dan David melewati drama yang berliku. Dimulai dari dua kali pengajuan gugatan dari Pengadilan Negeri Bandung ke Pengadilan Bale Bandung lantaran alamat David tidak sesuai, sampai terungkap tindak KDRT yang dilakukan oleh pihak laki-laki.

Dalam persidangan perceraian tersebut, Gracia Indri mengaku mengalami KDRT. Hal ini menjadi salah satu alasan ia bercerai dengan David Noah. Namun pihak David mengaku tak melakukan KDRT.

7 dari 9 halaman

6. Thalita Latief

Thalita Latief juga mengaku mengalami KDRT. Ia menggugat cerai Dennis Rizky pada April 2021 lalu. Thalita Latief mengaku jika bibirnya sempat berdarah serta gigi patah saat terkenal lemparan ponsel oleh sang suami.

Ibu satu anak ini juga mengatakan mengalami benturan kepala hingga berdarah dan benjol. Tak hanya itu, ia juga mengaku sempat dianiaya di hadapan anaknya.

8 dari 9 halaman

7. Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka

Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka kini sudah resmi bercerai. Bahkan keduanya saling melaporkan atas tindakan KDRT. Pria yang akrab disapa Ijonk ini memberikan bukti sebuah video yang memperlihatkan istrinya melakukan KDRT.

Dari rekaman CCTV tersebut, Dhena tampak melakukan tendangan dan terlihat memukul suami dengan barbel. Namun Dhena membantah tudingan melakukan KDRT terhadap suaminya. Dhena juga menyebutkan jika mendapat perlakuan kasar berupa chat dari Jonathan.

Dhena juga mengunggah foto-foto yang menurutnya hasil KDRT. Ia pun meminta sosok selingkuhan untuk merawat sang mantan suami.

9 dari 9 halaman

8. Lesti Kejora

Baru-baru ini kabar mengejutkan datang dari pasangan suami istri Lesti Kejora dan Rizky Billar. Biasa terlihat harmonis di depan kamera, belum lama ini, Lesty melaporkan sang suami ke polisi atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT.

Saat Rizky Billar dilaporkan ke polisi, Lesti Kejora juga sudah melampirkan hasil visum sebagai bukti mengalami KDRT dari pria yang menikahinya pada 19 Agustus 2021. Kasi Humas Polres Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, memastikan pihaknya bakal segera memanggil Rizky Billar ke kantor polisi untuk dilakukan pemeriksaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.