Sukses

12 Cara Menyuburkan Rambut dengan Cepat dan Alami, Mudah Dicoba di Rumah

Liputan6.com, Jakarta Cara menyuburkan rambut dengan cepat dan alami dapat dilakukan dengan memberikan nutrisi kepada rambut. Rambut rontok menjadi masalah umum yang dialami oleh siapa saja. Rambut rontok dapat terjadi karena beberapa hal yaitu usia, stres dan kurangnya perawatan pada rambut.

Cara menyuburkan rambut dengan cepat dan alami dapat dengan menghindari faktor yang dapat merusak rambut. Cara menyuburkan rambut yang palingĀ utama adalah menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala.

Cara menyuburkan rambut dengan cepat dan alami perlu dilakukan secara rutin dan konsisten untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Cara menyuburkan rambut dengan cepat dan alami ternyata dapat dilakukan di rumah.

Berikut ini Liputan6.com ulas mengenai cara menyuburkan rambut dengan cepat dan alami yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (1/10/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Cara Menyuburkan Rambut dengan Cepat dan Alami

1. Lidah buaya

Cara menyuburkan rambut dengan cepat dan alami adalah dengan menggunakan masker lidah buaya. Lidah buaya telah lama digunakan untuk mengobati rambut rontok. Lidah buaya juga menenangkan kulit kepala dan mengkondisikan rambut. Gunakan gel lidah buaya ke kulit kepala beberapa kali seminggu. Anda juga bisa menggunakan sampo dan kondisioner yang mengandung lidah buaya.

2. Minyak kelapa

Cara menyuburkan rambut dengan cepat dan alami yang lainnya adalah dengan minyak kelapa. Minyak kelapa mengandung asam lemak yang menembus di dalam batang rambut dan mengurangi kehilangan protein dari rambut. Minyak kelapa bisa digunakan sebelum atau sesudah keramas, tergantung jenis rambut.

3. Minyak kemiri

Cara menyuburkan rambut dengan cepat dan alami yang berikutnya adalah dengan minyak kemiri. Minyak kemiri atau kukui nut mengandung asam lemak dan asam amino yang mudah menembus kulit kepala dan batang rambut agar tetap lembap dan ternutrisi. Memijat kulit kepala atau menggunakannya sebagai perawatan minyak panas membantu rambut mendapatkan kembali kelembapannya dan merangsang pertumbuhan rambut.

3 dari 5 halaman

Cara Menyuburkan Rambut dengan Cepat dan Alami

4. Ginseng

Cara menyuburkan rambut dengan cepat dan alami yang selanjutnya adalah dengan menggunakan ginseng. Ginsenosides adalah komponen aktif ginseng dan dianggap bertanggung jawab atas efek positifnya pada rambut. Menggunakan serum atau suplemen ginseng dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dengan merangsang folikel rambut.

5. Minyak rosemary

Rosemary adalah salah satu minyak esensial yang sering jadi andalan cara menyuburkan rambut dengan cepat dan alami. Minyak ini bisa meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengurangi kerontokan rambut. Campurkan beberapa tetes minyak rosemary ke dalam minyak pembawa seperti kelapa atau zaitun dan pijat ke rambut dan kulit kepala sebelum dibilas. Lakukan ini beberapa kali per minggu. Tambahkan juga beberapa tetes minyak rosemary ke dalam sampo dan kondisioner setiap hari.

6. Gunakan kondisioner

Menggunakan kondisioner bisa membantu cara menyuburkan rambut dengan cepat. Kondisioner menggantikan lipid dan protein di dalam batang rambut, dan juga menyegel kutikula untuk membantu rambut tumbuh cepat. Perawatan deep conditioning dan rekonstruksi membantu melembabkan helai rambut, memperbaiki rambut rusak dengan menghilangkan keriting dan kusam. Kondisioner membantu menciptakan rambut yang sehat sekaligus menambah panjang, kemudahan pengaturan, volume, dan kilau rambut.

4 dari 5 halaman

Cara Menyuburkan Rambut dengan Cepat dan Alami

7. Gunakan air dingin untuk membilas rambut

Cara menyuburkan rambut dengan cepat dan alami yang selanjutnya adalah menggunakan air dingin saat membilas rambut. Sering menggunakan air hangat akan membuat rambut kasar. Turunkan suhu air saat membilas rambut. Kemudian bilas dengan air dingin untuk membantu menutup kutikula dan memperkuat rambut sebelum menatanya.

8. Mengonsumsi minyak ikan

Mengonsumsi asam lemak omega dapat membantu memperbaiki rambut dari dalam berkat kandungan nutrisi dan proteinnya. Ini juga bisa menjadi cara menyuburkan rambut dengan cepat dan alami. Konsumsi suplemen omega dengan antioksidan akan membantu meningkatkan kepadatan dan diameter rambut. Asam lemak omega juga membantu sel-sel bekerja dengan optimal sehingga kesehatan rambut tetap terjaga.

9. Penuhi kebutuhan nutrisi

Cara menyuburkan rambut dengan cepat dan alami lainnya adalah dengan memenuhi kebutuhan nutrisi. Vitamin, mineral, dan asam lemak tertentu sangat penting untuk pertumbuhan rambut. Makanan yang perlu dikonsumsi untuk cara cepat memanjangkan rambut adalah makanan dengan biotin, vitamin A, C, D, dan E, seng, zat besi, serta omega-3 dan 6. Makanan-makanan ini dapat berkontribusi pada rambut yang lebih sehat.

5 dari 5 halaman

Cara Menyuburkan Rambut dengan Cepat dan Alami

10. Minyak geranium

Minyak geranium berguna untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan meningkatkan sirkulasi. Cara menyuburkan rambut dengan minyak geranium adalah dengan mencampurkan beberapa tetes ke dalam minyak pembawa dan gunakan untuk membuat masker rambut. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes ke sampo dan kondisioner. Minyak geranium dapat membantu memperkuat, menghidrasi, dan memulihkan rambut.

11. Jus bawang bombay

Senyawa fitokimia dalam jus bawang bombay dapat membantu menginduksi pertumbuhan kembali rambut. senyawa fitokimia dalam jus bawang dapat membantu menginduksi pertumbuhan kembali rambut. Jika anda tak masalah dengan bau bawang, jus bawang bombay bisa jadi salah satu cara menyuburkan rambut dengan cepat dan alami. Cara menyuburkan rambut dengan jus bawang bombay adalah menghaluskan setengah buah bawang bombay. Saring dan oleskan ke kulit kepala. Biarkan selama satu jam. Cuci bersih dengan sampo.

12. Pijatan kepala

Cara menyuburkan rambut dengan cepat dan alami yang selanjutnya adalah dengan sering memijat kepala. Pijatan pada kulit kepala membantu meningkatkan relaksasi dan menghilangkan stres. Pijat kepala juga dapat membantu meningkatkan kesehatan rambut. Ini juga memobilisasi minyak dari kulit kepala yang memperkuat akar dan menjaga kelembapan rambut. Pijat kulit kepala dengan stimulan seperti minyak kelapa sangat meningkatkan kemungkinan rambut tumbuh panjang dan kuat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.