Sukses

6 Fakta Kondisi Lesti Kejora Usai Dilarikan ke Rumah Sakit, Jalani Perawatan Intensif

Liputan6.com, Jakarta Rumah tangga pasangan selebriti Lesti Kejora dan Rizky Billar tengah diterpa rumor tak menyenangkan. Pasalnya, pedangdut kelahiran 5 Agustus 1999 ini dikabarkan menjadi korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga atau KDRT.

Lesti sebelumnya juga diketahui menggandeng pengacara, Sandy Arifin untu melaporkan dugaan KDRT yang dialaminya ke Polres Metro Jakarta Selatan. Tak sampai disitu saja, adanya dugaan mengenai perselingkuhan dalam rumah tangga keduanya ini juga menjadi sorotan.

Karena laporan yang dibuat olehnya ini tak sedikit pula netizen yang cukup syok mendengar kabar tersebut. Pasalnya, Lesti Kejora dan Rizky Billar dikenal luas sebagai pasangan selebriti yang selalu tampil harmonis dan mesra.

Bahkan, wanita dengan nama asli Lestiani ini diketahui sampai dilarikan ke rumah sakit usai membuat laporan polisi. Lesti Kejora pun diketahui tengah menjalani perawatan di rumah sakit Bunda, Menteng, Jakarta Pusat.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini kondisi terkini Lesti Kejora yang harus menjalani perawatan usai membuat laporan mengenai dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar, Sabtu (1/10/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Jalani perawatan intensif

Pedangdut Lesti Kejora saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit Bunda. Kabar mengenai ibu satu anak ini yang tengah dirawat diungkapkan langsung oleh sang pengacar, Sandy Arifin.

Sandy Arifin juga menyebutkan, saat mendampingi sang klien membuat laporan, tubuh Lesti kondisinya tengah lemas. Hal ini diungkapkan langsung oleh Sandy Arifin saat ditemui di kawasan Jakarta Barat, Jumat (30/9/2022).

"Memang pada saat waktu malam itu, saya menemani (membuat laporan). Memang yang bersangkutan kondisinya lemas," ujar Sandy Arifin seperti yang dikutip Liputan6.com dari Kapanlagi.com, Sabtu (1/10/2022).

3 dari 7 halaman

2. Sudah dua hari perawatan

Meski begitu, Sandy Arifin masih belum bisa memastikan terkait alasan Lesti menjalani perwatan intensif di rumah sakit. Apakah terkait dengan dugaan KDRT yang dialaminya ataupun hal lain. Tak hanya itu saja, ia juga mengungkapkan jika sang penyanyi dangdut yang akrab disapa Dede Lesti ini telah menjalani perawatan selama dua hari.

"Nah, sekarang kami fokus lagi untuk melihat keadaan Dede Lesti, karena saya mendapatkan informasi sekarang lagi dirawat di rumah sakit. Kondisinya, justru saya ingin tahu hari ini. Kalau tadi malam dapat informasi dari pihak keluarga, masih dalam proses istirahat, sudah hampir dua hari ini." ujarnya.

Sandy Arifin juga menyebutkan jika kini lebih fokus pada kondisi kesehatan sang klien. Dirinya juga menuturkan jika sebelumnya pernah menjadi pengacara Lesti Kejora dan Rizky Billar.

4 dari 7 halaman

3. Belum bisa bertemu banyak orang

Usai menjenguk kliennya, Sandy Arifin juga menyampikan mengenai kondisi Lesti. Ia belum bisa memiliki kesempatan untuk berbicara langsung dengan pedangdut pelantun lagu "Kulepas dengan Ikhlas". Ia pun hanya bisa bertemu dengan kedua orangtua dari Lesti di ruang tamu.

"Lesti masih istirahat sih. Di atas juga belum boleh banyak orang masuk kita ngobrol di ruang tamu. Ini aku belum ketemu ya masih ngobrol di luar sama bapak ibu," ujar Sandy Arifin.

5 dari 7 halaman

4. ART dan karyawan telah diperiksa pihak kepolisian

Terkait dengan adanya laporan mengenai dugaan KDRT yang dilakukan oleh Rizky Billar terhadap Lesti Kejora, pihak kepolisian telah memanggil dua orang saksi. Kedua saksi tersebut ialah asisten rumah tangga (ART) Lesti dan Rizky Billar serta satu orang akryawan dari Leslar Entertainment.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menyebutkan jika kedua saksi ini diketahui menyaksikan terjadinya dugaan tindakan KDRT yang dialami oleh Lesti Kejora.

"Kemudian juga keterangfan saksi yang sudah diperiksa ada dua orang, diantaranya saudari Novitasari selaku ART, dan saudari Firda sebagai karyawan Leslar Entertainment. Ini dia menerangkan dan menyaksikan kejadian kekerasan tersebut," ujar Endra Zulpan pada Jumat (30/9/2022).

6 dari 7 halaman

5. Pemeriksaan psikologis Lesti Kejora

Bukan hanya melakukan panggilan terhadap saksi saja, akan tetapi pihak kepolisian juga akan meminta Lesti Kejora untuk menjalani pemeriksaan psikologis. Pemeriksaan tersebut nantinya akan dilakukan oleh Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A). Hal ini dilakukan untuk mengetahui soal kondisi mental Lesti Kejora usai mengalami dugaan kekerasan.

"Itu adalah langkah hukum yang ditentukan dalam ketentuan UU 23 Tahun 2003 tentang perbuatan kekerasan dalam rumah tangga. Kepolisian sangat menyayangkan atas terjadinya kekerasan ini dan bersimpati terhadap korban" lanjutnya.

7 dari 7 halaman

6. Inul Daratista ikut pasang badan

Kejadian yang dialami oleh Lesti Kejora ini juga menjadi sorotan banyak artis lainnya. Bahkan, tak sedikit pula yang memberikan dukungan serta rasa simpati terhadap Lesti. Bahkan, pedangdut senior, Inul Daratista ikut pasang badan jika kekerasan yang dialami oleh Lesti Kejora benar adanya.

Bahkan, sebelumnya, Inul juga pernah berpesan pada Rizky Billar untuk tak pernah melakukan tindak kekerasan kepada wanita 23 tahun tersebut. Pasalnya, jika hal tersebut dilakukan, Inul juga tak segan untuk berhadapan dengan Rizky Billar.

"Pesan buat Billar, jaga Lesti dan jangan pernah disakiti hingga memukul. Bila terjadi Billar juga harus berhadapan dengan saya" ujarnya.

Tak sampai disitu saja, melalui akun Instagram, Inul juga turut menyampaikan kegeramannya terhadap tindakan yang telah dilakukan oleh Rizky Billar selaku suami dari Lesti.

"anakku sayang, Jangan pernah merasa sakit hanya krn tamparan org lain yg cuma bikin merah dan luka kecil. krn proses menjd org hebat itu byk fase yg hrs di lalui. saat ini sdh di mulai genderang kompetisi hidupmu, bgmn kamu hrs siap menghadapinya,apalgi kamu berhadapan dgn sosok yg membuat kamu memiliki bayi ganteng skrg dan sdh pernah jd bag dlm kisah cintamu." Tulis Inul di akun Instagram pribadinya.

Tak sampai disitu saja, ia juga mengaku memilih untuk me-unfollow Instagram suami Lesti. Pasalnya, Inul menyebut jika dirinya sudah tidak rispek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.