Sukses

Cara Membuat Kartu Kredit BNI Secara Online dan Offline, Lengkap Persyaratannya

Liputan6.com, Jakarta Cara membuat kartu kredit BNI dapat dilakukan melalui ponsel secara online. Dengan begitu cara membuat kartu kredit BNI secara online memudahkan nasabah untuk tidak perlu datang ke kantor cabang secara langsung.

Kartu kredit BNI adalah fasilitas kredit yang diberikan kepada nasabah dalam bentuk kartu yang diterbitkan oleh bank BNI. Cara membuat kartu kredit BNI hanya dapat diakses melalui browser handphone yaitu Chrome di Android dan Safari di AppStore.

Cara membuat kartu kredit BNI secara online penting untuk diketahui bagi nasabah, hal ini memudahkan untuk membuatnya di mana saja dan kapan saja. Selain itu, Anda juga perlu memenuhi persyaratan ketika membuat kartu kredit BNI.

Berikut ini Liputan6.com ulas mengenai cara membuat kartu kredit BNI secara online dan persyaratannya yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (1/10/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Mengenal Kartu Kredit BNI

Kartu kredit adalah  alat pembayaran transaksi belanja di merchant dan/atau penarikan tunai di ATM. Pemegang Kartu dilarang menggunakan Kartu Kredit BNI untuk transaksi tarik tunai di merchant. Pemegang Kartu wajib mencantumkan tandatangannya pada kertas panel yang tersedia di bagian belakang Kartu. Kartu Kredit BNI adalah fasilitas kredit yang diberikan kepada nasabah dalam bentuk kartu yang diterbitkan oleh Bank BNI.

Bank BNI menerbitkan berbagai jenis kartu kredit BNI sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup nasabah, di antaranya BNI Visa Infinite, BNI MasterCard World, BNI Visa Signature, BNI American Express Business Card, hingga BNI Silver dan Gold Card. Untuk memudahkan nasabah, kini kartu kredit BNI dapat dibuat secara online melalui ponsel. Cara membuat kartu kredi BNI ini bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

3 dari 5 halaman

Persyaratan Membuat Kartu Kredit BNI

Sebelum mengetahui cara membuat kartu kredit BNI, anda perlu melengkapi persyaratan membuat kartu kredit BNI. Berikut ini persyaratan yang dibutuhkan untuk membuat kartu kredit BNI, antara lain:

1. KTP/SIM/Paspor

2. Slip gaji, SPT atau bukti penghasilan lain. Untuk dokter/profesional lainnya dapat berupa fotokopi tabungan/SPT dan untuk pengusaha dapat berupa rekening koran 3 bulan terakhir/SPT.

3. Fotokopi akte pendirian/SIUP/TDP bagi pengusaha

4. Nasabah emerald khusus untuk permohonan pengajuan kartu kredit BNI Visa Infinite

5. NPWP

Adapun syarat umum yang harus dipenuhi oleh nasabah sebelum melakukan pengajuan kartu kredit sebagai berikut:

1. Penghasilan minimum setahun Rp 36 juta

2. Usia minimum pemegang kartu utama 21 tahun

3. Usia minimum pemegang kartu tambahan 17 tahun

4. Maksimal umur 65 tahun

4 dari 5 halaman

Cara Membuat Kartu Kredit BNI Secara Online

Setelah melengkapi persyaratan membuat kartu kredit BNI, anda dapat membuat kartu kredit BNI secara online melalui ponsel. Hal ini sangat menguntungkan nasabah, karena tidak perlu bertatap muka dengan petugas BNI.

Sebelum memulai cara membuat kartu kredit BNI, anda perlu memastikan aplikasi browser yang akan digunakan untuk proses pembuatan kartu kredit BNI adalah Google Chrome atau Safari. Sebab selain kedua aplikasi tersebut tidak bisa mengakses alamat situsnya.

Berikut ini ada beberapa cara membuat kartu kredit BNI secara online, antara lain:

1. Buka laman https://applykartukredit.bni.co.id/bni

2. Pilih Apply Kartu Kredit

3. Siapkah persyaratan dokumen yang telah tertera di atas untuk diunggah

4. Pilih OK di halaman Disclaimer

5. Klik Lanjutkan

6. Pilih jenis kartu kredit BNI yang diajukan

7. Setelah itu, ambil swafoto/selfie, e-KTP asli, nama lengkap sesuai KTP, nama yang dikehendaki pada kartu, NIK KTP, tempat lahir, tanggal lahir, jenis kelamin, nomor handphone, alamat email dan kode referral jika ada.

8. Pilih Lanjutkan dan ikuti langkah berikutnya hingga selesai.

Setelah proses pengajuan kartu kredit secara keseluruhan telah selesai, Anda dapat menunggu kabar dari petugas BNI. Meski sudah mengajukan secara online, petugas nantinya akan menghubungi via telepon untuk memverifikasi data. dalam proses verifikasi, Anda harus menjawab sebenar-benarnya untuk validasi data. Pihak bank juga akan menghubungi nomor telepon saudara atau kerabat yang Anda cantumkan saat pengajuan kartu kredit tersebut.

5 dari 5 halaman

Cara Membuat Kartu Kredit BNI Secara Offline

Bagi anda yang kesulitan dalam membuat kartu kredit BNI secara online, dapat membuatnya secara offline. Cara ini masih diminati masyarakat Indonesia karena dengan mengunjungi bank langsung akan mendapatkan informasi yang lebih jelas sehingga bisa meminimalisir kesalahan pengisian formulir. Berikut ini adalah cara membuat kartu kredit BNI secara offline, antara lain:

1. Datangi bank BNI terdekat.

2. Ambil nomor antrian ke meja Customer Service.

3. Tunggu nomer antrian dipanggil.

4. Pihak Customer Service akan memberikan formulir aplikasi pengajuan kartu kredit.

5. Mengisi formulir pengajuan.

6. Menyerahkan formulir pengajuan beserta syarat yang diperlukan ke Customer Service.

7. Tunggu verifikasi formulir yang dilakukan pihak bank.

8. Jika sudah sesuai, pengajuan kartu kredit akan disetujui.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.