Sukses

Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan, Presiden Real Madrid Ajak Mengheningkan Cipta

Liputan6.com, Jakarta Ucapan bela sungkawa atas tragedi Kanjuruhan Malang usai laga Arema FC dan Persebaya pada BRI Liga 1 2022/2023 mengalir begitu deras dari berbagai pihak. Tidak hanya publik di Indonesia namun hingga internasional.

Dalam ucapan bela sungkawa ini pun disampaikan dalam berbagai aksi. Mulai dari media sosial Instagram hingga mengheningkan cipta sebelum laga sepak bola dimulai.

Belum lama ini presiden dari klub besar Eropa, Real Madrid, Florentino Perez mengajak untuk mengheningkan cipta untuk tragedi sepak bola tersebut. Bentuk ungkapan bela sungkawa ini ia sampaikan dalam acara Sidang Umum Anggota Real Madrid 2022 di Kota Madrid pada Minggu (2/10/2022) kemarin.

Selain dilakukan oleh presiden klub yang bermarkas di Stadion Santiago Bernabeu tersebut, laga antara Real Madrid dan Osasuna semalam pun diawali dengan mengeheningkan cipta yang diikuti para pemain dan penonton di tribun.

Berikut ulasan belasungkawa presiden Real Madrid dalam tragedi Kanjuruhan Malang, Senin (3/10/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Sampaikan bela sungkawa saat menggelar acara Sidang Umum Anggota Real Madrid

Tragedi sepakbola Kanjuruhan di Malang saat ini menjadi perhatian banyak publik. Tidak hanya masyarakat Indonesia, namun publik internasional pun turut menyoroti tragedi ini dan mengucapkan belasungkawa atas hilangnya nyawa korban dalam tragedi tersebut. 

Aksi bela sungkawa yang dilakukan oleh publik ini pun beraneka ragam, mulai dari ucapan dalam media sosial berupa ungkapan duka hingga doa untuk para korban dan keluarga. Selain itu banyak pula tokoh sepak bola dunia yang turut menyampaikan belasungkawanya dalam acara Sidang Umum Anggota Real Madrid 2022 pada Minggu (2/10/2022) kemarin.

3 dari 3 halaman

Selain presiden, para pemain dan penonton jelang laga melawan Osasuna pun turut melakukan mengheningkan cipta

Jelang laga Real Madrid melawan Osasuna tadi malam, pertandingan ini diawali dengan mengheningkan cipta yang dilakukan oleh para pemain dan para penonton di tribun.

"Santiago Bernabéu mengheningkan cipta selama satu menit sebelum kick-off untuk mengenang mereka yang tewas dalam tragedi di stadion Kanjuruhan, di pulau Jawa (Indonesia)." tulis akun Instagram Real Madrid.

Aksi ini pun menarik banyak perhatian netizen dunia dan turut ucapkan belasungkawa atas tragedi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.