Sukses

10 Ucapan Duka dari Klub Ternama hingga Bintang Sepak Bola Atas Tragedi Kanjuruhan

Klub bola ternama, presiden FIFA hingga pemain bola dunia ungkap belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan, Malang (1/10/2022).

Liputan6.com, Jakarta Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang pada (1/10/2022) saat laga Arema FC Vs Persebaya menjadi tragedi sepak bola dunia yang merenggut banyak nyawa. Hingga kini data korban masih simpang siur, ada yang menyebut sekitar 174 orang meninggal dunia akibat tragedi tersebut, namun pihak kepolisian menyebut 125 korban jiwa.

Memakan banyak korban jiwa, Presiden Jokowi meminta BRI Liga 1 disetop sementara hingga meminta Menpora dan Ketum PSSI melakukan evaluasi. Usut tuntas tragedi Kanjuruhan, Ketum PSSI bentuk tim investigas dan bertolak ke Malang.

Jadi perhatian dunia, empati mengalir deras dan ucapan belasungkawa ramai disampaikan oleh klub bola ternama lewat laman media sosial resminya. Bahkan Sergio Ramos, Mesut Ozil hingga aktor Korea Selatan, Lee Min Ho juga turut berduka cita atas tragedi Kanjuruhan.

Respon tragedi Kanjuruhan dan turut berbelasungkawa, presiden FIFA, Gianni Infantino menyebut jika tragedi yang menjatuhkan hampir 200 korban jiwa tersebut menjadi hari gelap bagi sepak bola dunia.

“Dunia sepak bola sedang shock menyusul insiden tragis yang terjadi di Indonesia pada akhir pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan,” kata Presiden FIFA Gianni Infantino, seperti dikutip dari situs resmi Fifa.com, Minggu (2/10/2022).

Menjadi duka seluruh dunia, berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber ucapan belasungkawa dari klub-klub ternama dunia, Senin (3/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Lewat laman Twitter resminya, Manchester City turut berbelasungkawa atas tragedi Kanjuruhan Malang.

3 dari 11 halaman

2. Memakan ratusan korban, klub ternama Manchester United juga sampaikan ucapan belasungkawa.

4 dari 11 halaman

3. Menjadi duka bagi sepak bola dunia, klub Liverpool juga tuliskan ucapan dukacita kepada keluarga korban targedi Kanjuruhan.

5 dari 11 halaman

4. Menolak tindakan kekerasan di luar ataupun di dalam lapangan, FC Barcelona sampaikan belasungkawa tulus lewat Twitter resminya.

6 dari 11 halaman

5. Semua klub bola ikut merasakan kesedihan tragedi Kanjuruhan, begitu juga dengan klub ternama asal Inggris, Chelsea FC.

7 dari 11 halaman

6. Peristiwa Kanjuruhan jadi sorotan dunia, Klub Tottenham juga sampaikan duka mendalam di laman media sosial terverifikasinya.

8 dari 11 halaman

7. Turut berduka cita, klub ternama Arsenal sampaikan dukacita kepada korban, keluarga korban dan pendukung sepak bola di Indonesia.

9 dari 11 halaman

8. Lewat laman Twitter resminya, Mesut Ozil sampaikan belasungkawa secara pribadi atas tragedi yang menewaskan hampir 200 orang.

10 dari 11 halaman

9. Ikut merasakan kesedihan, Sergio Ramos ungkap belasungkawa mendalam untuk korban dan keluarga korban Kanjuruhan Malang.

11 dari 11 halaman

10. Pemain legendaris, Wayne Rooney juga turut sampaikan ucapan duka atas tragedi kelam di Stadion Kanjuruhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.