Sukses

6 Aksi Solidaritas Suporter Bola Indonesia untuk Kanjuruhan, Gelar Doa Bersama

Tragedi Kanjuruhan Malang menyisakan duka, suporter klub bola Indonesia gelar doa bersama.

Liputan6.com, Jakarta Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang pada (1/10/2022) menyisakan duka mandalam bagi suporter bola Indonesia. Doa bersama digelar hingga aksi menyalakan lilin dilakukan untuk kejadian kelam di Kanjuruhan.

Mulai dari Solo sampai Samarinda melakukan aksi solidaritas untuk tragedi Kanjuruhan yang menewaskan lebih dari seratus orang tersebut. Bahkan suporter Persebaya tidak melakukan penyambutan atas kemenangan Persebaya sebagai bentuk menghormati Aremania (suporter Arema).

Kejadian di Kanjuruhan merupakan duka sepak bola Indonesia. Bahkan ribuan suporter PSIS Semarang tetap datangi Stadion Jatidiri dan gelar doa bersama meski pertandingan PSIS Vs Bhayangkara FC batal digelar pada Minggu (2/10/2022).

Ucapan belasungkawa hingga tulisan #PrayForKanjuruhan memenuhi Stadion Jatidiri sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas. Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber aksi solidaritas suporter bola Indonesia untuk tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (3/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tetap datangi Stadion Jatidiri meski laga PSIS Vs Bhayangkara FC batal digelar, suporter PSIS Semarang gelar doa bersama di stadion untuk peristiwa di Kanjuruhan.

3 dari 7 halaman

2. Tragedi Kanjuruhan duka bersama, suporter bola di Samarinda gelar doa bersama dan menyalakan lilin.

4 dari 7 halaman

3. Banyak suporter yang melakukan aksi serupa, ini adalah suasana di Gelora Bung Karno, Jakarta untuk Kanjuruhan.

5 dari 7 halaman

4. Tidak hanya di GBK, aksi solidaritas di sudut kota Jakarta lainnya, tepatnya di Lapangan Banteng juga gelar aksi solidaritas.

6 dari 7 halaman

5. Berbelasungkawa atas insiden di Kanjuruhan, suporter Persis Solo gelar doa bersama di Plaza Manahan.

7 dari 7 halaman

6. Batalkan penyambutan tim Persebaya untuk menghormati Aremania, suporter bola di Surabaya gelar doa bersama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.