Sukses

27 Ucapan Selamat Hari Guru Sedunia Penuh Makna, Sosok Pahlawan Pendidikan Global

Liputan6.com, Jakarta Hari Guru Sedunia diperingati setiap tanggal 5 Oktober sejak tahun 1994. Tujuan diperingatinya hari tersebut adalah untuk memberikan dukungan kepada para guru di seluruh dunia dan meyakinkan mereka bahwa keberlangsungan generasi pada masa depan ditentukan oleh guru.

Hari Guru Sedunia juga dikenal dengan World Teachers’ Day. Menurut UNESCO, Hari Guru Sedunia mewakili sebuah kepedulian, pemahaman, dan apresiasi yang ditampilkan demi peran vital guru, yaitu mengajarkan ilmu pengetahuan dan membangun generasi.

Ucapan Hari Guru Sedunia dapat diberikan untuk mengenang jasa guru. Memberikan ucapan Hari Guru Sedunia merupakan bentuk persembahan terimakasih kita untuk sosok pahlawan pendidikan global.

Berikut ini Liputan6.com ulas mengenai ucapan selamat Hari Guru Sedunia yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (4/10/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Hari Guru Sedunia yang Penuh Makna

1. Terima kasih wahai para guru kamu, karena engkaulah kami dapat membuka jendela dunia.

2. Ilmu yang telah engkau ajarkan adalah hadiah paling indah yang pernah engkau berikan, Terima kasih guru.

3. Guru yang berhasil adalah guru yang mampu mengantarkan muridnya lebih berhasil darinya. Terima kasih.

4. Terima kasih untuk ilmu-ilmu yang kau berikan pahlawan tanpa tanda jasaku.

5. Seorang guru yang jujur harus berniat agar muridnya lebih pintar darinya, dan seorang murid yang jujur juga harus mengakui kepintaran gurunya.

6. Seorang guru, sejatinya juga seorang murid, ia belajar banyak hal karena tak seorang pun yang bisa mengerti semua hal di dunia ini.

7. Jika ditanya pekerjaan apa yang paling mulia, tentu jawabannya adalah guru. Mereka yang membantu mendidik dan mencerdaskan kehidupan manusia. Terima kasih guru.

8. Guru memang bukan orang hebat, tapi semua orang hebat adalah berkat dari jasa seorang guru. Terima kasih guru.

9. Kami selalu bersyukur atas apa yang diberikan kepada kami. Guru bukan hanya mengajar kami, akan tetapi juga membimbing kami. Terima kasih wahai para Guru.

10. Kesabaran dan keikhlasanmu menjadikan ilmu bermanfaat bagi kami. Terima kasih Guru.

3 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Hari Guru Sedunia yang Penuh Makna

11. “Jika suatu negara ingin bebas korupsi dan menjadi bangsa yang berpikiran indah, saya merasa ada tiga anggota masyarakat kunci yang dapat membuat perbedaan. Mereka adalah ayah, ibu, dan guru.” - Dr APJ Abdul Kalam.

12. “Mari kita ingat: Satu buku, satu pena, satu anak, dan satu guru dapat mengubah dunia." – Malala Yousafzai

13. “Pendidikan itu tidak hanya di dalam kelas, bukan hanya guru, tetapi juga orangtua, dan bagaimana kita berinteraksi dengan masyarakat.”- Nadiem Makarim.

14. Pendidikan adalah senjata paling ampuh yang dapat Anda gunakan untuk mengubah dunia - Nelson Mandela.

15. “Hiduplah seolah-olah Anda akan mati besok. Belajarlah seolah-olah Anda akan hidup selamanya.” - Mahatma Gandhi.

16. “Investasi dalam pengetahuan memberikan bunga yang terbaik.” - Benjamin Franklin.

17. “Hal yang indah tentang pengetahuan adalah tidak ada yang bisa mengambilnya darimu.” - B. B. King.

18. “Ing Ngarsa Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani. Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat Itu” - Ki Hajar Dewantara.

19. “Ilmu tak melulu soal angka, tapi bekal dalam hidup. Dengan ilmu kita menuju kemuliaan. Setiap orang menjadi guru, setiap rumah menjadi sekolah” - Ki Hajar Dewantara.

20. Guru yang baik membangun pengetahuan, guru yang hebat membangun karakter. Guru terbaik di dunia tidak memberikan jawaban atas pertanyaan Anda. Sebaliknya, mereka memicu dalam diri Anda keinginan untuk menemukan jawabannya sendiri. Selamat Hari Guru Sedunia!

4 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Hari Guru Sedunia Bahasa Inggris

21. Dear teacher, wishing you a World Teachers’ Day. Thank you for being the guiding light and for inspiring me to do well in my studies. You are the best teacher.

(Untuk guruku yang terkasih, selamat hari guru sedunia! Terima kasih telah menjadi pendukungku dalam pendidikanku dan telah menginspirasiku untuk menjadi yang terbaik! Kamu adalah guru yang terbaik!)

22. World Teachers Day! Teachers like you are the reason why ordinary students like us dream of doing extraordinary things.

(Selamat hari guru sedunia! Guru seperti kamu adalah alasan mengapa siswa biasa seperti kami bermimpi melakukan hal-hal yang luar biasa!)

23. A teacher is someone who nourishes the souls of the students for a lifetime. World Teachers Day to all the teachers!

(Seorang guru adalah seorang yang terus memupuk jiwa rasa ingin tahu para siswa untuk seumur hidup. Selamat hari guru sedunia untuk semua guru!)

24. World Teachers Day! Please accept my immense respect and best wishes!

(Selamat hari guru! Terimalah rasa hormat dan harapan terbaik dariku!)

25. All the efforts and hard work your invested in bringing out the best in us can never be repaid in mere words. We can only feel grateful for having a teacher like you!

(Semua upaya dan kerja keras yang kamu investasikan untuk menghasilkan yang terbaik dalam diri kami, tidak akan pernah terbayar dengan sebuah kata-kata. Kami hanya bisa merasa bersyukur memiliki guru seperti kamu!)

26. I was lucky to have a teacher as wonderful as you are. Wishing you a World Teacher’s Day that’s full of joyous moments!

(Aku merasa beruntung memiliki guru yang luar biasa seperti Anda. Semoga Anda mendapatkan Hari Guru Sedunia yang penuh dengan momen-momen menyenangkan!)

27. Thank you for being a wonderful teacher and always believing in me. World Teacher's Day!

(Terima kasih telah menjadi guru yang luar biasa dan selalu percaya padaku. Selamat Hari Guru Sedunia!)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.