Sukses

Ingat Rumah Siput dan Jamur Tuyul dan Mbak Yul? Ini 6 Potretnya yang Mangkrak

Liputan6.com, Jakarta Semasa jayanya, serial komedi Tuyul dan Mbak Yul sukses menghibur banyak penonton. Sinetron yang tayang perdana pada 1 April 1997 itu bercerita tentang pelarian tuyul baik bernama Ucil ini begitu menghibur pada masanya. Tak hanya Ucil, pemeran lain yang menjadi musuh Ucil yakni Pampam juga tak kalah mendapat perhatian.

Ucil yang diperankan Ony Syahrial hingga Sontol dan Bongol yang digantikan Pampam melakukan aksinya lewat markas rahasia mereka. Bagi penggemar Tuyul dan Mbak Yul tentu sudah tak asing lagi dengan bangunan berupa rumah siput dan jamur kala itu.

Siapa sangka, bangunan unik itu hingga kini masih berdiri kokoh. Rumah siput dan jamur itu memang berdiri berada di sebuah taman Harjamukti, Cinggis, Depok Jawa Barat. Meski masih ada, namun rumah-rumahan yang jadi arena bermain anak itu kini terlihat tak terurus.

Genap sudah 25 tahun berlalu, serial Tuyul dan Mbak Yul masih saja membekas di ingatan para anak-anak 90-an yang kini sudah dewasa. Seperti apa penampakan bangunan dan setting tempat syuting Tuyul dan Mbak Yul? Berikut liputan6.com merangkum potretnya melansir dari berbagai sumber, Selasa (4/10/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Terlihat sama persis seperti yang ada di serial, rumah jamur ini terdapat pintu masuk.

3 dari 7 halaman

2. Siapa sangka, jika di layar kaca terlihat besar, namun rumah-rumahan ini ternyata mungil, pas jika jadi tempat bermain anak.

4 dari 7 halaman

3. Bergeser ke samping ada sebuah rumah keong yang juga kerap muncul di serial yang dibintangi dibintangi oleh Ony Syahrial, Dominique Sanda, dan Tia Ivanka itu.

5 dari 7 halaman

4. Taman ini terlihat luas, tak heran jika dalam penampilannya, Ucil kerap berlarian dalam aksi kejar-kejaran dengan Pampam.

6 dari 7 halaman

5. Tak hanya itu, ada juga patung kakek-kakek yang berada di tengah taman dan sekelilingnya ada tempat bermain anak-anak.

7 dari 7 halaman

6. Keunikan bangunan itulah yang menjadi pilihan lokasi syuting sitkom Tuyul dan Mbak Yul kala itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.