Sukses

Get Well Soon Artinya Semoga Cepat Sembuh, Simak Contoh Penggunaannya

Liputan6.com, Jakarta Get well soon artinya perlu dipahami oleh setiap orang. Pasalnya, istilah ini sudah sangat umum digunakan dalam masyarakat. Tidak hanya anak muda saja yang menggunakannya, bahkan anak-anak dan orang tua pun mulai paham bagaimana penggunaannya.

Penggunaan kata-kata get well soon atau GWS dalam kehidupan sehari-hari sering kali digunakan saat seseorang sedang sakit. Kamu bisa menggunakannya dalam percakapan sehari-hari maupun menyampaikannya melalui chat hingga postingan media sosial.

Get well soon artinya berkaitan dengan mengharapkan kesembuhan seseorang. Kalimat atau istilah ini memang biasanya digunakan saat kamu menunjukkan rasa simpati terhadap orang lain, terutama saat dia mengalami sakit ataupun dalam kesedihan.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (5/10/2022) tentang get well soon artinya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Get Well Soon Artinya

Get Well Soon artinya perlu dipahami dari asal katanya. Get Well Soon adalah istilah yang berasal dari bahasa Inggris. Get Well Soon biasa juga disingkat menjadi GWS. Get Well Soon artinya adalah menunjukkan rasa simpati kepada orang lain dan mengharapkan orang tersebut untuk segera pulih dari luka atau kesedihannya.

Get Well Soon artinya semoga lekas sembuh atau semoga cepat sembuh. Get Well Soon artinya mendoakan seseorang yang tengah sakit atau sedih agar segera sembuh. Get Well Soon artinya adalah kata-kata ungkapan turut prihatin dan mendoakan seseorang yang sedang sakit agar segera sembuh. Bahkan, Get Well Soon  atau GWS sering juga digunakan anak muda untuk mengungkapkan simpati pada dirinya sendiri saat sedang dilanda masalah.

Sinonim Get Well Soon

Get well soon artinya smeoga lekas sembuh tentunya memiliki beberapa sinonim yang bisa kamu pakai juga. Berikut istilah lain yang bisa kamu gunakan sebagai pengganti Get Well Soon:

- I'll pray for your health. (Aku akan berdoa untuk kesehatanmu.)

- Get better soon. (Semoga cepat sembuh)

- Have a speedy recovery! (Semoga cepat sembuh)

- Wishing you a fast recovery. (Semoga kamu cepat sembuh.)

- I hope you'll feel better soon. (Aku harap kamu akan cepat merasa lebih baik.)

- I hope you feel a little better every day. (Aku harap kamu merasa lebih baik setiap harinya.)

3 dari 4 halaman

Penggunaan Get Well Soon atau GWS dalam Kehidupan Sehari-hari

Get Well Soon artinya adalah mendoakan seseorang atau diri sendiri yang sedang sakit, agar segera sembuh. Istilah ini sering kali dipakai sebagai bahasa gaul oleh anak muda, terutama dengan disingkat menjadi GWS. Istilah ini juga bisa digunakan untuk teman kamu yang sedang rapuh dan mendoakannya agar segera pulih.

Contoh penggunaan istilah Get Well Soon, di antaranya:

- Get Well Soon ya Bro, biar kita bisa bersama-sama lagi.

- Ya ampun, GWS yaa. Nanti aku jenguk kamu ke rumah.

- Banyakin istirahat dan minum air putih ya, GWS teman terbaikku.

- Get Well Soon for me biar bisa bekerja lagi.

4 dari 4 halaman

Istilah Gaul Lainnya

GWS atau Get Well Soon artinya semoga lekas sembuh atau semoga cepat sembuh. Selain itu, kamu perlu mengenali bahasa gaul lainnya, yaitu:

Spill The Tea

Spill the tea artinya ungkap rahasia atau bongkar rahasia.

Ghosting

Ghosting artinya adalah ditinggalkan tanpa kabar atau hubungan yang tidak jelas.

Bestie

Bestie berasal dari bahasa Inggris best friend yang artinya teman dekat. Bahasa gaul ini juga sering digunakan dalam slang internasional dengan arti yang sama.

Kepo

Kepo merupakan singkatan dari knowing every particular object. Dalam KBBI, kepo didefinisikan sebagai rasa ingin tahu yang berlebihan tentang kepentingan atau urusan orang lain. Istilah ini dilontarkan pada orang yang terlalu penasaran terhadap sesuatu.

Nolep

Kata ini merupakan plesetan dari kata bahasa inggris yatu No Life. Kata ini merujuk pada seseorang yang lebih suka berdiam diri di rumah dan tidak suka bergaul.

Prenjon

Prenjon adalah plesetan dari friendzone yang artinya zona teman. Prenjon digambarkan sebagai hubungan pertemanan antara laki-laki dan perempuan yang sebenarnya ada cinta di antaranya.

Prik

Prik merupakan bentuk plesetan dari freak yang artinya orang aneh. Prik dalam bahasa gaul digunakan untuk menyebut orang yang berperilaku aneh. Arti lain dari prik adalah jijik atau kotor. Bocah prik berarti bocah kotor.

Ngab

Ngab merupakan kebalikan dari Bang. Kata ini memang memiliki makna Bang, yang merupakan kata sapaan untuk kakak laki-laki. Kata ini sering digunakan di media sosial untuk memanggil seseorang.

Sabi

Sabi merupakan pembacaan Bisa yang dibalik. Kata ini memang memiliki makna Bisa dan cukup sering digunakan di media sosial maupun kehidupan sehari-hari anak muda.

Mager

Mager adalah istilah gaul yang merupakan singkatan dari 'Males gerak.' Mager bahkan sudah masuk dalam KBBI, lho. Menurut KBBI mager berarti malas (ber)gerak; enggan atau sedang tidak bersemangat untuk melakukan aktivitas apapun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.