Sukses

9 Wisata Batang Paling Populer, Banyak Spot yang Masih Perawan

Liputan6.com, Jakarta Wisata Batang memiliki banyak spot yang menawan dan menakjubkan. Batang adalah salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kendal, Wonosobo, Banjarnegara, dan Pekalongan.

Tempat wisata Batang dapat menjadi rekomendasi bagi Anda yang ingin liburan bernuansa alam. Di wisata Batang, Anda bisa menemukan berbagai tempat wisata alam dengan pemandangan asri dan eksotis, mulai dari pantai, kebun teh, curug atau air terjun, hingga bukit.

Selain itu, Batang juga mempunyai banyak spot wisata yang masih perawan, misalnya Curug Sigandul. Untuk itu, wisata Batang selalu menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi masyarakat.

Berikut ini Liputan6.com ulas mengenai wisata Batang paling populer yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (5/10/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Tempat Wisata Batang yang Paling Populer

1. Pantai Ujung Negoro

Wisata Batang populer pertama adalah Pantai Ujung Negoro. Di sini, terhampar pemandangan pantai berpasir coklat kehitaman eksotis. Selain pemandangan yang indah dan memesona, pantai ini juga dilengkapi dengan beragam fasilitas, mulai dari spot foto menarik, wahana permainan air, hingga penginapan.

Bagi anda yang ingin menikmati pemandangan di pinggir pantai, anda bisa ngecamp. Di sini disediakan area camping khusus yang dikelola dengan baik, sehingga Anda bisa nyaman berkemah bersama teman atau keluarga.

2. Curug Gembong

Curug Gembong juga termasuk salah satu wisata Batang yang banyak dikunjungi masyarakat. Curug Gembong adalah objek wisata air terjun yang berlokasi Desa Gombong, Pecalungan, Silombang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan air terjun dengan mata air jernih, sejuk, dan menyegarkan.

Di sekeliling air terjun terdapat tebing tinggi dan pepohonan yang tumbuh lebat. Pemandangan ini semakin menambah panorama alam semakin asri dan memesona. 

3. Bukit Sri Gunung

Wisata Batang berikutnya adalah Bukit Sri Gunung. Bagi yang suka melihat pemandangan dari atas ketinggian, objek wisata ini bisa menjadi tujuan. Selain pemandangan menarik, Anda juga bisa mencoba beberapa spot foto unik yang dibuat untuk para pengunjung. Jika ingin bersantai sambil menikmati pemandangan, Anda bisa mengunjungi foodcourt yang menyajikan beragam makanan dan minuman lezat.

3 dari 4 halaman

Tempat Wisata Batang yang Paling Populer

4. Kebun Teh Pagilaran

Wisata Batang  selanjutnya yaitu Kebun Teh Pagilaran. Di sini, Anda bisa menikmati panorama alam kebun teh yang hijau, asri, dan menyejukkan. Selain itu, Kebun Teh Pagilaran ini juga menyuguhkan beberapa spot foto menarik yang sayang untuk dilewatkan. Tentu Anda bisa berburu foto unik dan menarik untuk menambah koleksi unggahan di media sosial.

Tempat wisata Batang ini juga menyediakan beragam fasilitas menarik lainnya seperti area outbond camping, gazebo untuk bersantai, hingga homestay atau penginapan bagi Anda yang ingin bermalam. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 4 sore.

 

5. Pantai Sigandu

Berada di garis pantai utara membuat Batang memiliki cukup banyak pantai indah. Salah satu yang terbaik adalah Pantai Sigandu. Pantai berpasir putih ini menyuguhkan lanskap sunrise dan sunset yang menakjubkan. Fasilitas yang ada di pantai ini pun terbilang lengkap dan cukup memadai. Mulai dari lapangan parkir yang luas, toilet, dan mushola. Selain itu, berjejer pula banyak restoran seafood yang nikmat.

6. Forest Kopi Kembang Langit

Wisata Batang paling populer berikutnya namun tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Forest Kopi Kembang Langit. Tempat wisata Batang ini adalah area hutan yang disulap menjadi café atau kedai kopi dengan suguhan pemandangan indah dan memesona. Selain menikmati sajian kopi dan makanan lezat, Anda juga bisa berburu foto menarik karena di sini disediakan spot-spot foto khusus. Bukan hanya itu, hutan kopi ini juga menyediakan area camping hingga outbond dengan berbagai wahana permainan seru.

4 dari 4 halaman

Tempat Wisata Batang yang Paling Populer

7. Telaga Dringo

Pemandangan alam di Telaga Dringo dijamin bikin anda terpesona. Pasalnya, danau ini berada di tengah-tengah perbukitan hijau dan pepohonan rimbun. Tak heran, jika suasana di sini sangat sejuk dan bikin betah. Wisata Batang ini sangat cocok untuk didatangi bersama keluarga maupun teman. Piknik di pinggiran telaga juga akan memberikan pengalaman yang seru dan menyenangkan. Jangan lupa membawa camilan, supaya lebih betah berlama-lama di sini.

8. Desa Wisata Pranten

Desa wisata satu ini kerap disamakan dengan Campuhan di Bali, karena lekukan jalanannya sama sama. Di sini ada banyak perkebunan hijau milik warga yang bisa menjadi spot berfoto anda. Selain itu, ada pula Telaga Mendongan yang tak kalah menawan, yang bisa menjadi objek wisata anda.

9. Curug Sigandul

Tempat wisata Curug Sigandul memiliki daya tarik yang patut ditawarkan kepada wisatawan karena keindahan lokasi wisata yang masih alami. Tempat wisata Curug Sigandul memiliki keindahan air terjun dengan ketinggian yang mencapai sekitar 30 meter yang dibalut pohon pinus dan kondisi air sangat jernih. Tempat wisata Batang ini masih belum diketahui oleh banyak wisatawan, sehingga pesona alamnya masih asri dan eksotis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.