Sukses

6 Potret Rumah Pelawak Jojon yang Terbengkalai Bertahun-Tahun, Suasananya Seram

Liputan6.com, Jakarta Nama pelawak Jojon tentunya masih melekat di benak masyarakat Tanah Air. Jojon dengan penampilan khasnya berupa kumis kecil dan celana yang menggantung membuatnya digemari oleh masyarakat Indonesia.

Bahkan, sosoknya masih tetap diingat sampai sekarang meski sudah tiada. Pria bernama asli Djuhri Masdjan itu meninggal dunia pada tanggal 6 Maret 2014 silam karena penyakit asma yang diidapnya.

Sudah 8 tahun berlalu, ia pun meninggalkan sebuah rumah sederhana. Kini rumah peninggalan mendiang Jojon dibiarkan terbengkalai tanpa penghuni. Hal itu terlihat dari video yang diunggah channel YouTube Mekanik Misteri beberapa waktu lalu.

Tampak rumahnya tersebut tidak terurus sama sekali setelah kepergiannya. Tak hanya rusak, rumah tersebut telah ditumbuhi semak belukar yang tinggi. Berikut 6 potret rumah pelawak Jojon yang terbengkalai bertahun-tahun, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (5/10/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Rumah mendiang H. Djuhri Masdjan atau yang populer dengan nama Jojon tampak tidak terurus sama sekali setelah kepergiannya.

3 dari 7 halaman

2. Di bagian depan, terdapat sebuah garasi yang sekarang juga sudah tak terpakai. Tampak sejumlah barang berserakan di sana.

4 dari 7 halaman

3. Tanaman-tanaman liar pun memenuhi halaman rumah peninggalan pelawak Jojon tersebut.

5 dari 7 halaman

4. Dari penjelasan video yang memperlihatkan rumah Jojon, disebutkan bila sebenarnya pernah ada orang yang menjaga rumah itu.

6 dari 7 halaman

5. Namun entah sejak kapan kediaman mendiang Jojon itu akhirnya dibiarkan begitu saja tanpa penghuni.

7 dari 7 halaman

6. Sudah banyak bagian rumah yang rusak dan rimbunnya tanaman liar, suasana di sana berubah menjadi cukup menyeramkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.