Sukses

Paket Wisata Karimun Jawa untuk Honeymoon yang Indah dan Memesona, Mempererat Kedekatan

Liputan6.com, Jakarta Karimun Jawa adalah salah satu destinasi yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, bahkan tempat ini memiliki julukan yang disematkan adalah The Paradise of Java. Untuk Anda pasangan baru yang ingin melakukan honeymoon, maka tersedia juga paket wisata Karimun Jawa yang bisa mempererat kedekatan Anda, namun memiliki harga yang lumayan murah. 

Paket wisata Karimun Jawa untuk honeymoon selain memiliki harga yang terjangkau, tersedia beragam fasilitas yang bisa pengunjung nikmati. Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata Karimun Jawa yang romantis, dengan pemandangan alam yang memukau juga memesona, sehingga liburan honeymoon semakin intimate

Paket wisata Karimun Jawa memiliki sederet pulau yang memiliki pesona, hamparan pasir putih sejauh mata memandangan, mulai dari wisata bukit, wisata bawah laut. Karimun Jawa juga memiliki bentangan gugusan pulau yang elok, sehingga bisa juga digunakan untuk liburan keluarga selain honeymoon. Tempat yang berada di Jepara, Jawa Tengah ini menawarkan berbagai keseruan untuk liburan bersama pasangan, teman terdekat hingga keluarga. 

Berikut ini paket wisata Karimun Jawa yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (6/10/2022). 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Mengenal Karimun Jawa

Tempat yang berada di Jepara, Jawa Tengah ini merupakan sebuah pulau di laut Jawa yang juga memiliki taman nasional.  Karimun Jawa menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat populer di berbagai kalangan wisatawan, karena keindahannya membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain digunakan sebagai tempat berlibur untuk keluarga, Karimun Jawa juga bisa dimanfaatkan sebagai destinasi untuk honeymoon dengan sederet keindahan alamnya. 

Jika berkunjung ke sini, maka Anda disambut dengan pemandangan laut, dan hamparan pasir pantai yang indah. Memiliki luas daratan sekitar 1500 hektar, Karimunjawa kerap menjadi pilihan para wisatawan untuk berlibur hingga honeymoon dengan pasangan mereka. Yang menjadi daya tarik tempat ini adalah, hidup banyak sekali hewan langka seperti, penyu hijau, penyu sisik, elang laut berdada putih, dan beragam jenis ikan menambah estetika Karimun Jawa.

Melansir dari laman The Karimunjawa, tempat ini memiliki beragam spot romantis yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan swafoto, diantaranya Joko Tuo dan Bukit Love. Dua spot tersebut adalah sebagian dari spot romantis yang wajib Anda kunjungi saat berada di Karimunjawa.

 

3 dari 5 halaman

Akses Jalan Karimun Jawa

Untuk bisa mengakses wisata yang ada di Karimunjawa, maka Anda bisa menuju kabupaten Jepara, Jawa Tengah, kemudian menggunakan kapal laut atau perahu dari Pelabuhan Pantai Kartini Jepara atau Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. 

Adapun perjalanan dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam untuk sampai di Karimun Jawa, Namun ketika Anda memilih untuk berangkat dari Pelabuhan Pantai Kartini Jepara, maka waktu dan jarak tempuh sedikit lama sekitar 6 jam untuk sampai di Karimun Jawa.

Bagi para wisatawan seringkali membawa kendaraan pribadi saat menaiki kapal. Hal ini dikarenakan tidak ada angkutan umum di Karimunjawa. Cara satu - satunya adalah menyewa jasa rental motor, namun tersedia juga paket wisata Karimun Jawa yang sudah menyediakan mobil untuk antar jemput para tamu. 

4 dari 5 halaman

Destinasi Wisata Karimun Jawa

1. Bukit Love

Paket wisata Karimun Jawa tentu membuat Anda bisa menikmati destinasi wisata Bukit Love. Tempat ini memiliki pemandangan yang indah dan memesona, sehingga saat berada di sini maka pengunjung akan melihat pemandangan matahari terbenam yang indah. Panorama pantai dari Bukit Love membuatnya menjadi destinasi wisata yang sangat romantis, dan waktu yang pas untuk honeymoon dengan tempat yang tepat. 

2. Pulau Sintok

Tempat wisata Karimun Jawa yang wajib dikunjungi ketika Anda memilih paket wisata Karimun Jawa adalah Pulau Sintok. Tempat ini akan sangat cocok jika digunakan untuk menikmati keindahan bawah laut, dengan beragam biota laut hingga reruntuhan kapal karam yang ada di bawah laut. 

3. Pantai

Destinasi wisata Karimun Jawa yang tak kalah indah adalah deretan pantai yang indah, lengkap dengan hamparan pasir putih sejauh mata memandang. Karimun Jawa memiliki tak diragukan lagi keindahan pantainya, karena selain sejuk, masih asri hingga sangat cocok digunakan untuk bersantai dan menikmati keindahan yang ada. Puluhan pantainya membuat pengunjung betah juga pikiran kembali segar. 

4. Joko Tuo

Destinasi wisata Karimun Jawa yang wajib dikunjungi saat Anda honeymoon adalah Joko Tuo, di mana Anda bersama pasangan bisa menikmati spot favorit menarik saat matahari terbenam. Lokasi tempat wisata ini juga tak jauh dari Karimun Jawa, sehingga banyak sekali wisatawan yang memilih untuk berlibur ke sini. 

5. Hutan Bakau

Pada beberapa destinasi wisata yang ada di Karimunjawa, juga terdapat hutan bakau, di mana wisata Karimun Jawa ini dijadikan sebagai salah satu tempat pelestarian hutan bakau berada di kawasan Desa Kemujan. Di sana Anda bisa berkeliling dan mendapatkan pengetahuan lebih mengenai tanaman bakau.

6. Pulau Cemara

Pengunjung juga bisa menikmati keindahan Karimun Jawa dengan menggunakan perahu. Nantinya para wisatawan akan diajak berkeliling diantara pulau-pulau seperti, Pulau Cemara, Pulau Cilik, dan Pulau Tengah. Di sana Anda bisa menikmati suasana pulau hingga melihat lumba-lumba. Anda bisa meluangkan waktu dengan sejuta panorama alam menarik yang sayang untuk dilewatkan. 

 

5 dari 5 halaman

Destinasi Wisata Karimun Jawa

7. Karimunjawa Butterfly Park

Paket wisata Karimun Jawa juga memiliki alam indah, meskipun dengan wisata buatan yaitu Karimunjawa Butterfly Park. tempat wisata ini, akan sangat cocok untuk para pengunjung yang malas untuk mengeksplor indahnya pantai, bisa untuk mengunjungi tempat ini. Tempat ini terdapat banyak kupu-kupu yang cantik, cocok untuk kamu yang suka dengan hewan. Selain kupu-kupu, terdapat juga wahana lain yang tak kalah keren seperti bioskop 3D Cinema, 3D Art Gallery, serta masih banyak lagi, dan jangan lupa untuk mengabadikan momen indah bersama dengan kupu - kupu cantik. 

8. Dermaga Mrican

Wisata karimun Jawa berikutnya yang wajib untuk dikunjungi adalah Dermaga Mrican. Destinasi wisata ini sangat cocok untuk dinikmati ketika sore menjelang, untuk melihat matahari saat terbenam. Dermaga ini juga menjadi tempat bersandarnya kapal-kapal nelayan pencari ikan di laut lepas. Banyak warga juga bisa membeli hasil tangkapan mereka.

9.  Island Hopping

Wisata Karimun Jawa yang bisa membuat pengunjung menikmati banyak destinasi wisata adalah Island Hopping, yang memiliki arti bahwa pengunjung bisa pergi ke banyak pulau sekaligus dalam satu hari. Tersedia kapten kapal yang akan membawa pengunjung ke banyak tempat atau pulau eksotis di Karimun Jawa. Banyak pulau yang bisa dikunjungi, seperti Pulau Menjangan Besar, pulau tempat penangkaran hiu dan masih banyak lagi.

10. Pulau Tengah

Paket wisata karimun Jawa yang wajib dikunjungi saat ingin menghabiskan waktu bersama pasangan adalah Pulau Tengah. Saat berada disini, pengunjung tidak hanya bisa bermain air, akan tetapi juga bisa memancing ikan sendiri, Anda juga bisa menikmati pulau yang tertata dengan rapi dan indah, tempat ini juga terdapat dermaga kecil yang terbuat dari kayu jadi bisa digunakan untuk berjalan sambil berfoto dan seolah berjalan di tengah pantai. 

11. Pulau Sintok

Salah satu destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi adalah Pulau Sintok, yang tidak hanya memiliki pantai yang indah, namun menyuguhkan pemandangan bawah laut yang keren. Sama dengan pulau yang lain, pengunjung yang datang kesini bisa melakukan snorkeling bersama teman-teman dan juga kerabat. Pulau ini memiliki luas 21 hektar dan terletak di sebelah timur pulau Karimun Jawa, sehingga Anda bisa menikmati pesona alam memsona dan liburan berkualitas. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.